4 Cara UNROOT Redmi Note 7 dijamin bersih - ASHADIN

Saturday, July 20, 2019

4 Cara UNROOT Redmi Note 7

4 Cara UNROOT Redmi Note 7 dijamin bersih

4 Cara UNROOT Redmi Note 7

OS Android memang sangat terkenal dengan keramahan Systemnya, karena anda sbagai pengguna OS Android bisa saja melakukan hal apapun dengan sangat mudah di perangkat Android yang anda miliki, asalkan semua bahan dan Metodenya sudah teruji, seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu adalah cara untuk melakukan UNROOT.

Sejatinya melakukan UNROOT adalah kebalikan dari ROOT, jika adalah untuk bisa mendapatkan akses ke System yaitu dengan menanamkan File Exploit, maka UNROOT adalah Metode yang di gunakan untuk memutus akses ROOT tersebut, yaitu dengan menghapus File Exploit dari ROOT tersebut.

Sebenarnya melakukan UNROOT itu bisa jadi mendesak bisa juga tidak, karena sejauh ini ROOT memang tidak terbukti bisa menghanguskan Garansi, hanya saja jika anda berniat untuk menjual kembali smartphone Android anda, maka melakukan UNROOT merupakan keputusan yang tepat, tujuannya agar harga jualnya tidak begitu jatuh.

Untuk pembahasan kali ini, kita hanya akan berfokus pada device Redmi Note 7 saja, sehingga bagi anda pemilik Redmi Note 7 bisa dengan mudah melakukan Implementasi penghapusan kemampuan ROOT tersebut dengan 4 Cara di bawah ini.

Cara-cara dibawah ini saya bagi menjadi 2 buah bagian, yaitu UNROOT dengan menggunakan Magisk, jika anda melakukan ROOT dengan menggunakan Magisk, saran saya silahkan lakukan UNROOT dengan ke-2 cara dibawah ini :


1. Magisk Uninstaller


Pihak developers Magisk sendiri sudah menyediakan fitur ini sebenarnya, sehingga siapapun yang melakukan ROOT dengan Magisk, maka untuk melakukan UNROOT-nya pun bisa di lakukan dengan sangat mudah tentunya.

Cara pertama ini membutuhkan TWRP, karena anda harus melakukan Flash file Magisk Uninstaller Magisk dari TWRP, jika belum punya TWRP di Redmi Note 7 silahkan pasang dulu, atau langsung saja ke cara berikutnya.

Jika ingin menggunakan cara ini, maka silahkan Download dulu Magisk Uninstaller dan silahkan ikuti cara di bawah ini :

  • Pindahkan Magisk Uninstaller ke Memory Internal Redmi Note 7.
  • Masuk ke Mode TWRP dengan menekan Tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat Redmi Note 7 Shutdown atau Power Off.
  • Lalu Flash Magisk Uninstaller.
  • Done.


2. Magisk Manager


Faktanya aplikasi Magisk Manager adalah sebuah aplikasi serba guna yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya juga bisa di gunakan untuk melakukan UNROOT, caranya pun sangat mudah anda hanya memerlukan 2 buah hal di bawah ini :


Jika sudah, silahkan buka aplikasi Magisk Manager dan pilih UNINSTALL, ikuti langkah yang sudah disediakan dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Selanjunya, 2 cara berikutnya ini adalah cara untuk membersihkan jejak ROOT secara bersih yang bersifat Universal, artinya bisa di gunakan oleh siapa saja, tanpa terbatas oleh penggunaan ROOT Exploit, artinya cara ini bisa di gunakan untuk melakukan UNROOT dari SuperSU atau Tool Exploit lain dan tidak terbatas hanya pada Magisk saja, berikut adalah caranya :


3. Hapus File SU dan Busybox


Untuk menggunakan cara ini, maka anda perlu menggunakan sebuah File Manager yang memang memiliki fitur untuk bisa mengakses jauh ke dalam System dengan bantuan ROOT, maka salah satu aplikasi yang paling Ideal adalah ROOT Explorer.

Cara kerjanya adalah sebagai berikut :

  • Install aplikasi sejenis ROOT Explorer.
  • Lalu akses System dengan Izin ROOT.
  • Setelahnya cari File su dan busybox atau salah satunya saja pada direktori /system/bin atau /system/xbin.
  • Jika sudah menemukan salah satunya atau keduanya, silahkan hapus (Delete) saja File tersebut.
  • Lakukan Reboot setelahnya.
  • Selanjutnya silahkan Uninstall secara manual aplikasi ROOT Manager seperti SuperSU atau Magisk Manager.
  • Done.


4. Lakukan Flash


Ini adalah cara paling jitu untuk membuat Redmi Note 7 anda bersih seperti baru lagi, karena dengan melakukan Flash, maka semua yang ada di System akan di reset dan akan di kembalikan ke pengaturan OEM lagi.

Sehingga jejak ROOT akan musnah terhapus ketika anda melakukan Flash, untuk cara melakukan Flash tersebut, silahkan ikuti tutorial ini Cara Flash Redmi Note 7.

Dengan demikian, ke-4 cara diatas adalah cara yang paling jitu dan paling ampuh yang bisa anda lakukan untuk bisa menghapus akses atau jejak ROOT dari device yang anda miliki.

Silahkan gunakan cara yang menurut anda mudah, ke-4 cara diatas memang sudah terbukti berhasil, jadi anda tidak perlu ragu dan khwatir lagi jika ada kegagalan atau tidak Full UNROOT, semoga berhasil dan bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact