Cara memperbaiki jarak Enter (Spasi) Paragraf yang terlalu banyak memakan tempat di Microsoft Word

Cara memperbaiki jarak Enter (Spasi) Paragraf yang terlalu banyak memakan tempat di Microsoft Word

Cara memperbaiki jarak Enter (Spasi) Paragraf yang terlalu banyak memakan tempat di Microsoft Word

Jika kita berbicara terkait soal aplikasi pembuat dokumen terbaik dan terpopuler sepanjang masa hingga sekarang ini, maka tidak lain dan tidak bukan adalah Microsoft Word, memang sudah banyak versinya sekarang ini, tetapi dari segi fitur dan fungsi semuanya kurang lebih sama saja.

Hal yang berbeda hanya dari tampilan Layout dan peletakan Toolsnya saja, maka dengan demikian seharusnya tidak jadi alasan kenapa anda tidak bisa mengoperasikan aplikasi pembuat dokumen sejuta umat tersebut.

Jika anda seorang Pelajar, Mahasiswa dan Perkerja Kantoran atau perkerja mandiri yang membutuhkan dokumen, maka mau tidak mau anda harus bisa menggunakan aplikasi satu ini, karena memang sangat penting dan bisa memudahkan anda, ketimbang anda mencatat yang bisa jadi memakan waktu yang sangat lama.

Bagi yang belum terbiasa mungkin akan sedikit bingung menggunakan aplikasi satu ini, karena bisa jadi fitur yang di sediakan tampak asing dan tidak tahu fungsinya seperti apa.

Jika ada masalah maka sudah pasti anda akan kebingungan, seperti kasus yang akan saya bahas kali ini, yaitu adalah masalah jarak Enter yang terlalu tinggi, sehingga paragraf tampak aneh untuk di lihat, karena tidak harmonis dengan paragraf yang lain.

Cara memperbaiki jarak Enter (Spasi) Paragraf yang terlalu banyak memakan tempat di Microsoft Word


Apakah ada solusinya? tentu saja ADA! dan ini sangat mudah untuk di atasi.

Jika anda menemui masalah ini, saya yakin yang anda lakukan pertama kali ialah menandai jarak Enter yang lebar tersebut, lalu menekan Delete atau Backspace bukan? tetapi cara ini 100% pasti tidak berkerja, kenapa? karena ini sudah masuk dalam konfigurasi layout Paragraf, maka cara penyelesiannya hanya dengan melakukan konfigurasi ulang lagi.

Umumnya kasus seperti ini muncul, di karenakan anda melakukan Copy Paste Dokumen dari orang lain atau anda mengedit di Dokumen yang sudah jadi, maka mau tak mau anda harus mengikuti settingan yang sudah ada di Dokumen tersebut.

Namun, bukan berarti settingan tersebut tidak bisa anda ubah, anda masih bebas leluasa dalam mengganti Settingan dari Dokumen yang anda edit tersebut, salah satunya ialah dengan mengubah settingan jarak Enter (Spasi) dalam paragraf yang telah anda edit.

Tenang saja, solusi dari permasalahan ini sangatlah mudah yang perlu anda lakukan hanyalah sebagai berikut :

1. Silahkan Block/Arsis/Tandai Paragraf yang jarak Enternya (spasi) banyak.


2. Jika sudah Klik Kanan di Mouse dan cari opsi Paragraph...



3. Jika sudah lihat pada bagian settingan Spacing After.


4. Ubah nilainya menjadi AUTO atau atur sendiri ke angka yang menurut anda pas.
5. Tekan OK dan lihat hasilnya, pasti sudah lebih benar dari sebelumnya.


6. Done!

Sangat mudah bukan? iya jika anda tahu maka permasalahan semacam ini sangatlah sepele, saya yakin jika anda tidak tahu, maka anda akan bingung cara untuk memperbaikinya, karena dulunya saya juga begitu, saya pikir Dokumen yang saya Copy Paste tidak cocok dengan aplikasi Microsoft Word versi baru, tau taunya solusinya lebih mudah dari pada saya ngupil.

Lebih hebatnya lagi, masalah semacam ini juga sering saya temui di tempat saya berkerja, karena kebanyakan karyawan disana tidak tahu, padalah mereka sudah Sarjana di tempat yang bergengsi, bukan berarti mereka tidak kompoten, melainkan hanya tidak tahu, ketika sudah di beritahu, maka masalah seperti ini bukan menjadi suatu masalah lagi, indahnya berbagi.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

This Is The Newest Post
Buka Komentar

No comments