Cara Download Video Embed dengan mudah! - ASHADIN

Thursday, April 18, 2019

Download Video Embed

Cara Download Video Embed dengan mudah!

Download Video Embed

Bagi anda yang sering nonton Film secara Streaming mungkin tahu bahwa Video yang anda tontong merupakan Video yang di buat dengan teknologi Embed (Tersemat), biasanya Video Embed ini menggunakan sturcture iFrame agar bisa di tampilkan dalam sebuah halaman web.

Sekarang ini ada banyak sekali jasa pemutar Video Embed tersebut, karena sifatnya yang mudah dan tidak memakan size server sama sekali untuk pemilik web, maka cara ini memang sangat di sukai oleh para pemikik Blog personal yang bersifat Inovatif dan hiburan.

Untuk mekanismenya sendiri Video Embed ini akan di tempelkan ke dalam sebuah halaman web dengan kode tertentu, perlu anda ketahui Video Embed ini memiliki Host Server yang berbeda, jadi kode yang di tanamkan ke dalam suatu halaman itu adalah untuk menampilkan Video tersebut secara External.

Umumnya Video Embed Streaming yang paling populer sekarang ini adalah Openload, Stream Mango, Player JS dan lain sebagainya.

Jika anda memang malas untuk menonton Video tersebut secara Online, maka anda bisa saja melakukan Download terhadap Video bersangkutan, umumnya untuk mendownload Video Embed tersebut anda membutuhkan sebuah Tool Download khusus yang pada kasus kali ini kita akan menggunakan IDM (Internet Download Manager).

IDM sendiri mempunyai fungsi untuk mempermudah anda dalam melakukan Download Video Embed tersebut, karena secara otomatis IDM yang sudah terintegrasi dengan Browser, IDM akan berusaha mencari Link Downloadable, sehingga jika source video Download di temukan, maka sekarang pun anda sudah bisa melakukan Download Video Embed tersebut dengan sangat mudah.


# Cara Download Video Embed


Teknik yang bisa di gunakan untuk bisa mendownload Video Embed dengan IDM ini ada 3 buah cara yaitu adalah sebagai berikut :


1. Direct Download dengan IDM


Cara ini akan memanfaatkan fitur IDM Direct Download Button, yaitu adalah fitur Download yang muncul secara otomtasi ketika Source Video sudah di temukan.

Jika anda ingin menggunakan cara ini, pastikan IDM anda sudah terintegrasi dengan Browser anda, lalu pastikan juga anda menggunakan IDM versi terbaru dan IDM tersebut memang sedang tidak bermasalah.

Untuk beberapa user diantaranya tombol Direct Download Button ini bisa jadi tidak muncul, untuk itu anda harus mengaktifkannya secara manual dengan cara ini Cara memunculkan Direct Button Download This Video IDM.


2. Jika Muncul Pesan Forbidden dan No Connections


Ini adalah masalah yang sering di jumpai jika anda ingin melakukan Download Video Embed tersebut, biasanya pesan yang muncul adalah Forbidden dan No Connections, seolah anda tidak di ijinkan untuk mendownload file Video tersebut.

Faktanya adalah bisa jadi anda tidak bisa melakukan Download File Video Embed tersebut, di karenakan Host yang di gunakan untuk Streaming Video di Block oleh pemerintah (Internet Positif), maka dari itu IDM pasti akan gagal dan tidak bisa mendownload Source Video Embed tersebut.

Seperti yang anda ketahui, beberapa Video Embed seperti Openload dan Mango itu biasanya di jadikan untuk tempat Streaming video "Terlarang" sehingga wajar saja jika Pemerintah memblokir layanan ini, karena sudah melanggar peraturan yang berlaku.

Beruntungnya anda masih bisa melakukan Download Video Embed tersebut dengan cara ini Cara mudah atasi IDM muncul pesan Forbidden (No Connections / Permissions).


3. Download dari Source


Teknik ini di gunakan, jika IDM tidak bisa menemukan Source Download atau Link Download yang di temukan salah dan tidak bisa di gunakan.

Di beberapa Video Embed mereka memang menerapkan teknik disable terhadap Link Aktif yang akan muncul di Element HTML jika Video tersebut sudah di putar, teknik ini biasanya banyak di terapkan di Video Embed yang menggunakan iFrame sekaligus Javascript.

Hanya saja Source Video tetap bisa anda temukan secara manual, jika Video Embed tersebut masih bisa di putar atau belum di hapus melalui Source-nya maka harusnya Video tersebut pasti mempunyai Link URL aktif yang bisa anda gunakan untuk melakukan Download.

Jika anda bingung, silahkan ikuti salah satu contoh kasus yang telah saya sampaikan sebelumnya disini Cara mudah Download Video Openload Embed dengan IDM, cara ini bisa di terapkan di semua Video Embed, bukan hanya Openload saja, silahkan ikuti saja cara yang saya tulis tersebut.

Jika pada akhirnya Video Embed tersebut tidak bisa di Download juga, berarti Server utama memang tidak mengijinkan untuk melakukan Download.

Hanya saja untuk beberapa jasa Video Embed seperti Openload dan Stream Mango itu bisa di Download, jika anda tidak bisa berarti anda tidak mengaplikasikan cara yang sudah saya tulis diatas, silahkan coba 1 dari 3 cara diatas, saya yakin pasti akan berhasil.

Katanya ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan Tool Video Generator. Namun, saya tidak pernah menggunakan cara ini, karena kalau menurut saya pribadi, jika saya masih bisa mendownload Video Embed tersebut secara manual, maka saya akan melakukan itu.

Karena biasanya Tool semacam Video Download Generator ini akan mengubah URL utama, sehingga ketika di Download, kecepatan Downloadnya akan jauh berkurang atau tidak cepat. selain itu dari banyaknya Tool Video Download beberapa diantaranya hanya merupakan gimik atau tidak benar-benar bisa berkerja.

Maka dari itu silahkan gunakan saja cara yang manual, karena 100% saya jamin akan berhasil, jika anda memang mengikuti cara yang sudah saya sebutkan diatas, karena saya sendiri selalu berhasil, masa di anda gagal? berarti ada yang salah dong? dengan demikian ikuti saja apa yang sudah saya tulis dengan benar, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact