Cara memunculkan Direct Button Download This Video IDM di Chrome dengan mudah - ASHADIN

Friday, March 1, 2019

Cara memunculkan Direct Button Download This Video IDM di Chrome dengan mudah

Cara memunculkan Direct Button Download This Video IDM di Chrome dengan mudah

Cara memunculkan tombol download idm

Salah satu aplikasi ringan yang paling di sukai Downloader di seluruh dunia, saya yakin adalah IDM, selain sudah melegenda, faktanya hingga sekarang IDM ini masih bisa dengan sangat layak di gunakan, karena fitur yang di tawarkan selalu saja prima di banding dengan kompetitornya.

Ada satu buah fitur yang sangat saya sukai dari IDM tersebut, yaitu adalah Tool dimana IDM akan otomatis melakukan Downloading ketika di tekan Button tersebut, misalnya ketika anda sedang menonton video Youtube nanti di bagian atas Video tersebut muncul sebuah Button IDM dengan tulisan Download This Video.

Saya kira hanya IDM yang bisa melakukan hal ini, setau saya, maka dari itu popularitas IDM seakan tidak pernah pudar meski kompetitor selalu saja ada di setiap tahunnya.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur ini atau bagaimana cara memunculkan kembali fitur ini jika sekarang tidak muncul lagi ketika sedang menonton sebuah Video, misal di Youtube?

Caranya sangat mudah, disini saya akan praktekan cara kerjanya, untuk kasus ini saya hanya menggunakan Google Chrome, untuk aplikasi Browser lain saya kurang tahu, berikut ada syarat atau kondisi yang mesti di penuhi :

1. Silahkan Install dulu IDM di PC/Laptop Windows anda.
2. Jika kasusnya tombol Button ini pernah bisa berfungsi sebelumnya, tetapi saat ini tidak muncul lagi, maka silahkan Uninstall IDM yang ada di PC/Laptop anda sekarang, dan pakai versi paling terbaru.
3. Gunakan IDM Full Version.

Jika sudah anda pastikan kondisi diatas, silahkan ikuti cara untuk memunculkan Download Button IDM di Google Chrome dengan mengikuti cara di bawah ini :


1. Silahkan buka dulu Folder IDM di C: >> Program Files >> Internet Download Manager.
2. Lalu, buka Google Chrome dan akses ke menu Manage Extensions.
3. Pada bagian atas halaman Manage Extensions silahkan Aktifkan Developer Mode.

Cara memunculkan tombol download idm

4. Lalu silahkan buka Folder Internet Download Manager dan cari file IDMGCExt.crx.

Cara memunculkan tombol download idm

5. Seret File tersebut ke Halaman Extensions di Google Chrome, seperti ini :

Cara memunculkan tombol download idm

6. Akan muncul Pop Up IDM dan tekan saja Add Extensions.

Cara memunculkan tombol download idm

7. Jika, muncul seperti ini tekan saja Continue :

Cara memunculkan tombol download idm

8. Seharusnya sekarang Extensions IDM sudah terintegrasi dengan Google Chrome, langkah selanjutnya silahkan aktifkan settingan ini pada Extension IDM :

Cara memunculkan tombol download idm

9. Selamat tombol Direct Button Download This Video IDM sudah bisa muncul dan berkerja lagi!

Cara memunculkan tombol download idm

10. Done!

Dengan demikian, melakukan Download terutama Video misalkan di Youtube akan menjadi lebih mudah berkat adanya fitur Download Button IDM tersebut, hanya satu kali Klik maka File Video yang anda mau bisa di Download dengan cepat dan mudah.

Saya ingatkan lagi, selalu gunakan versi IDM yang paling baru, karena biasanya versi paling baru ini akan menyesuaikan update dengan Google Chrome.

Jadi, jika sebelumnya tombol Button IDM ini tidak berkerja di Chrome, maka anda harus Uninstall IDM lama dan Install versi paling baru, jika tidak maka saya tidak yakin fitur IDM Button ini akan berkerja di versi IDM lawas.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact