Arti dari video dengan Kualitas HDTS, HDTC, WEB-DL, HDRIP dan BluRay - ASHADIN

Saturday, May 4, 2019

Maksud HDTS, HDTC, WEB-DL, HDRIP dan BluRay

Arti dari video dengan Kualitas HDTS, HDTC, WEB-DL, HDRIP dan BluRay


Anda penyuka Film? dan sering mendownload Film dari Internet? jika ia maka harusnya anda biasanya akan melihat sebuah Tags di belakang dari Video Film yang anda Download, bisa itu bertuliskan HDTS, HDTC, WEBDL, HDRIP atau BluRay.

Lalu tahukah anda maksud dari kata-kata tersebut? saya kira hanya beberapa saja di antara kalian yang tahu, karena dengan Tags tersebut kita bisa mengetahui kualitas dari Video yang akan kita tonton. sehingga jika kualitasnya masih jelek, maka anda tidak mesti membuang waktu untuk mendownload Film tersebut.

Sehingga penggunaan Tags Video tersebut memang sangat penting untuk melabeli kualitas Gambar dan Sound Video yang ingin anda tonton.

Biasanya Label Video ini di khususkan untuk Video bajakan yang memang sampai sekarang masih ramai di Internet, saya tidak mau munafik, saya sendiri juga sering menonton Film bajakan, kalau memang sedang bokek tidak punya uang ke Bioskop atau pun sedang malas jalan-jalan.

Sebenarnya jika anda paham betul terkait Label pada Video tersebut, maka anda bisa tahu Kualitas dari Video yang anda tonton, karena biasanya jika salah Download, maka anda akan mendapati sebuah Video hasil rekaman dengan menggunakan Handycam misalnya, yang jelas saja dari Gambar dan Sound-nya bisa jelek parah.


# Arti HDTS, HDTC, WEBDL, HDRIP dan BluRay


Maka dari itu disini saya akan memberikan penjelasan singkat terkait kualitas dari Label Video tersebut, sehingga anda tidak salah lagi untuk mendownlaod sebuah Video, berikut adalah penjelasan singkat dari Label Video Film yang saya maksud :


# BluRay


Kalau anda mendownload Video dengan Label BluRay ini, maka sudah jelas kualitas dari Video dan Sound itu sudah sangat bagus dan terkesan sama seperti yang di putar di bioskop, hanya saja jika anda ingin menikmati Video dengan Kualitas BluRay ini.

Tentu saja anda harus menunggu, karena biasanya setelah 4-6 Bulan setelah Video tersebut rilis di Bisokop, maka versi BluRay-nya baru tersedia, jadi anda harus bersabar jika ingin mendownload Video Film BluRay yang anda inginkan, tunggu berbulan-bulan dulu baru anda bisa menikmatinya.


# WEB-DL


Memiliki satu tingkat kualitas di bawah BluRay, membuat kualitas Video WEB-DL juga sudah sangat baik dari segi gambar maupun Sound, hanya saja yang berbeda dari BluRay adalah jika BluRay di Ekstrak langsung dari Video Disk BluRay, maka WEB-DL di Ekstrak dari Streaming yang resmi di Publish.

Misalnya dari Web Streaming berlangganan terkenal seperti Netflix dan lainnya, yang menjadi kekurangan dari Video WEB-DL ini di banding BluRay adalah biasanya Subtitles dari bahasa Asing juga ikut terekam, misalnya seperti bahasa Korea dan China, sehingg minusnya adalah tidak sebening kualitas BluRay. Meski demikian untuk kualitas Gambar dan Sound-nya sudah hampir sama seperti BluRay.


# HDRip


Selanjutnya HDRip ini memang agak mirip seperti WEB-DL, tetapi source yang di gunakan itu berbeda, misalnya di Ekstrak dari hasil tayangan TV, sehingga untuk kualitasnya sendiri jarang ada yang sampai 1080p, paling mentok di 720p.

Untuk kualitasnya sendiri juga kurang lebih sama saja seperti WEB-DL, dengan kekurangan yang sama pula, yaitu biasanya Subtitles juga ikut terekam.


# CAM / HDTS / HDTC


Nah, ini adalah Video dengan kualitas terjelek yang bisa anda dapatkan di Internet, seperti namanya sendiri "Cam" yaitu Video yang di buat dengan menggunakan alat rekam seperti Camera, HandyCam dan juga smartphone.

Untuk Resolusinya sendiri HDTS memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi dari CAM biasanya, biasanya hingga 1080p, tetapi dengan sudut pengambilan gambar yang kurang bagus dan tidak simetris dan biasanya kepala orang yang sedang nonton Video di dalam rekaman tersebut juga tertangkap, pokonya jelek lah.

Jika ingin sedikit lebih baik cari Video dengan embel-embel HDTC, karena Video yang di tampilkan sudah simetris dan tidak ada gangguan dari kepala orang yang sedang menonton Film tersebut, hanya saja kualitas dari gambar dan soundnya jelas sekali berada di tingkatan yang tidak sebagus WEB-DL apalagi BluRay.

Kehebatan dari jenis Kualitas Video ini hanya terletak pada cepatntya Video ini tersedia di Internet, jika hari ini adalah penayangan dari Premiere Video Film tersebut, maka dalam waktu beberapa hari saja, Video dengan embel-embel CAM, HDTS dan HDTC ini sudah bersebaran di Internet.

Dengan demikian itulah jenis-jenis Video di Internet yang harus anda ketahui, karena jika anda ingin nyaman menonton sebuah Video dari Internet, usahakan paling minimal HDRip dan kalau bisa WEB-DL dan BluRay.

Selanjunya perlu anda ketahui, faktanya bukan hanya Tags Label Video yang saya jelaskan itu saja yang ada di Internet, masih ada yang lain seperti DVDRip, DVDSrc dan lain sebagainya. Namun, yang sering muncul di Internet memang hanya jenis Kualitas Video yang sudah saya jelaskan diatas.

Meski demkian saya tidak merekomendasikan anda untuk menonton Video bajakan tersebut, kalau memang punya uang dan punya "Pasangan buat jalan" lebih baik menonton di Bioskop saja, berhubung saya orangnya bokek dan malas jalan, maka saya memang lebih sering mendownload Video di Internet, tetapi hal ini sama sekali tidak patut untuk anda tiru.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact