√ Cara mudah Download Video Openload Embed dengan IDM 100% Work! - ASHADIN

Monday, March 18, 2019

Download Openload dengan IDM

√ Cara mudah Download Video Openload Embed dengan IDM 100% Work!

Cara download openload dengan IDM

Siapa sih yang tidak tahu dengan Openload? jika anda tidak tahu berarti anda memang kudet atau kurang update, karena disinilah biasanya anda bisa menonton film secara ilegal dengan kualitas yang baik hingga pada level Bluray.

Sehingga wajar saja jika situs Openload ini kerap di Blokir oleh pemerintah, karena memang berisi konten Ilegal, seperti konten bajakan dan konten "esek-esek", secara umum anda bisa langsung menikmati layanan Openload tersebut dengan cara streaming.

Sebenarnya bisa anda Download, tetapi jika file video Openload tersebut berupa Embed atau tertanam, maka sudah pasti anda tidak akan bisa mendownload File tersebut dari Openload.

Maka dari itu di perlukan cara khusus untuk bisa melakukan Download terhadap File Video yang anda mau, cara kerja dari cara ini akan sedikit ribet, jika anda memang belum terbiasa, mungkin anda akan sedikit meraba-raba.

Tetapi, tenang saja akan saya bimbing anda sampai bisa, untuk Tool Downloadnya sendiri sudah pasti akan menggunakan IDM, untuk Tool Accelerator lain saya tidak tahu, karena saya tidak pernah menggunakan Tool Download selain IDM.

Selain untuk mempercepat Download, IDM ini juga mempunyai perang penting pada tahap ini, yaitu adalah fitur Direct Download Button, jika IDM anda mengaktifkan fitur ini, silahkan aktifkan dulu, karena jika belum, maka otomatis tutorial ini tidak akan bisa berjalan.

Jika anda kurang mengerti cara mengaktifkan Direct Download Button tersebut silahkan ikuti tutorial ini Cara memunculkan Direct Button Download This Video IDM di Chrome dengan mudah.

Jika sudah anda pastikan Direct Download Button IDM anda sudah berfungsi dengan Normal, maka selanjutnya adalah cara untuk melakukan Download pada Video Stream Openload Embed, sebelum itu disini saya menggunakan Google Chrome, untuk aplikasi Browser lain saya kurang mengerti, berikut adalah caranya :

1. Silahkan buka situs langganan anda yang biasa anda gunakan untuk menonton Video dari Openload, lalu silahkan pilih Movie yang ingin anda download.
2. Selanjutnya silah tekan F12 atau Klik Kanan pilih opsi Inspect, hingga muncul seperti ini.

Cara download openload dengan IDM

3. Selanjutnya silahkan masuk ke Tab Sources.

Cara download openload dengan IDM

4. Lalu cari Host Domain dari Openload Embed tersebut, biasanya memiliki nama Openload.co.
5. Selanjutnya silahkan masuk ke Database Openload.co tersebut dengan directori Openload.co >> Openload.co >> Embed/xxxx >> Index, seperti penggambaran kondisinya, tenang saja, prosedur peletakan databasenya pasti seperti ini dan tidak pernah berubah.

Cara download openload dengan IDM

6. Selanjutnya cari pada bagian og:url, harusnya ada terlihat alamat URL dari Openload Embed seperti ini :

Cara download openload dengan IDM

7. Jika sudah silahkan Copy URL tersebut dan buka di halaman Tab Browser baru.

Cara download openload dengan IDM

8. Jika Muncul Internet Positif, silahkan ganti URL Openload menjadi seperti ini :

openload.co/embed/S8xyyz_M3lg

Ganti menjadi :

oload.download/embed/S8xyyz_M3lg

9. Harusnya sekarang Situs Embed Openload tersebut sudah bisa terbuka, jika anda menggunakan AdBlock silahkan Disable dulu, karena anda tidak akan bisa mendownload Video tersebut jika AbBlock aktif.
10. Jika muncul IDM Direct Download Button pada bagian atas Video, maka cara ini sudah berhasil.

Cara download openload dengan IDM

11. Langkah terakhir anda bisa langsung Mendownload Video tersebut dengan mudah.

Cara download openload dengan IDM

12. Done!


# JIKA ANDA TIDAK MENGGUNAKAN IDM


Cara ini khusus untuk anda yang tidak menggunakan IDM sebagai aplikasi Download Accelerator, seperti menggunakan Tool Download Standard dari Browser atau yang lainnya, maka silahkan ikuti cara ini :

1. Pada Link URL yang sudah anda Rename sebelumnya, silahkan Rename lagi :

oload.download/embed/S8xyyz_M3lg

Rename menjadi :

oload.download/f/S8xyyz_M3lg

2. Setelahnya akan muncul halaman baru dan disini anda bisa melakukan Download dengan menekan Tombol Download yang sudah disediakan.

Cara download openload dengan IDM

3. Done!

Bagaimana? menurut saya sih cara diatas mudah untuk anda lakukan, karena jika anda tidak bisa pun, sudah saya buat sejelas mungkin pada tutorial diatas, maka anda hanya perlu mengikuti persis seperti yang saya lakukan diatas.

Sebenarnya saya sudah lama tahu terkait cara ini, tetapi kalau saya lihat masih sedikit yang membuat tutorial seperti ini, maka dengan pengalaman yang saya tahu, disini saya akan berbagi dengan anda.

Hal yang saya suka dari mendownload dari Openload ini adalah karena kecepatan Downloadnya yang kencang, meski tidak sekencang Google Drive, tetap saja mendownload dari Openload selalu lebih menyenangkan di banding menonton Video tersebut secara Streaming, yang biasanya akan muncul Buffering dan Lags.

Sekali lagi disini saya hanya mengajarkan saja, tidak menyuruh anda untuk mendownload konten Ilegal tersebut, karena di Blog ini saya akan membagikan apapun yang saya tahu, untuk hasil akhirnya kembali ke anda.

Saya yakin anda sudah cukup dewasa dan bijaksana untuk menanggapi maslah konten Ilegal tersebut, jadi semua keputusan akhir anda di tangan anda, sekali lagi saya tidak mengajarkan hal buruk, saya hanya berbagi, kalau saja ada yang membutuhkan, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact