Cara melakukan Remote Reboot Router IndiHome Huawei HG8245A/H - ASHADIN

Thursday, February 28, 2019

Remote Reboot IndiHome Huawei HG8245A/H

Cara melakukan Remote Reboot Router IndiHome Huawei HG8245A/H

Cara restart IndiHome dari Web

Selain di berikannya tombol fisik untuk melakukan Reboot, Shut Down maupun Reset pada Router Standard IndiHome Huawei HG8245A/H, faktanya anda juga bisa melakukan Reboot via aplikasi Browser secara Remote.

Cara ini memang sangat efektif dan efisien untuk anda lakukan, jika anda malas untuk mendatangi Router tersebut, untuk jangkaunnya sendiri pun terbilang cukup jauh yaitu sekitar 10 Meter tentu anda bisa melakukan Reboot tanpa perlu mendatangi fisik dari Router tersebut.

Secara umum fitur ini sudah ada tersedia secara default di Router Huawei HG8245A/H, hanya saja yang tersedia hanya fitur Restart/Reboot saja.

Fitur ini memang sangat berguna, selain untuk mengatasi masalah yang ada di Router misalkan Hang atau kepanasan, cara ini juga sangat efektif untuk menjahili teman-teman anda ketika dia sedang bermain game online dan anda Restart Routernya saya yakin teman-teman anda akan panik setelahnya, tetapi cara ini tidak saya anjurkan lho!

Untuk bisa memanfaatkan fitur ini, tentu saja anda harus terhubung ke Router tersebut dengan jaringan Wireless atau kabel LAN, mekanismenya pun bisa anda lakukan melalui PC Desktop ataupun Smartphone.

Jika anda tertarik, silahkan ikuti cara yang saya bagikan di bawah ini :


1. Silahkan Login dulu ke Router Huawei HG8245A/H, jika tidak tahu caranya sudah saya tulis pada artikel ini Cara Login ke Modem IndiHome dengan Router Huawei dan ZTE berikut Passwordnya.
2. Selanjutnya masuk ke Tab System Tools.
3. Lalu pilih menu Reboot.
4. Jika anda ingin melakukan Restart secara Remotely silahkan tekan Button Restart.

Cara restart IndiHome dari Web

5. Maka setelahnya Router Huawei HG8245A/H akan otomatis restart dengan sendirinya.
6. Done!

Bagaimana? mudah bukan cara kerjanya, faktanya di beberapa Router Huawei HG8245A/H sebenarnya ada juga terdapat opsi Shut Down, saya kurang mengerti kenapa fitur ini hanya terdapat pada sebagian Router Huawei saja.

Menurut analisa saya mungkin ini faktor dari Firmware Router tersebut, karena bisa jadi di beberapa Router Huawei HG8245A/H menggunakan versi Firmware yang berbeda, yang otomatis bisa jadi ada penambahan fitur baru.

Umumnya setelah melakukan Restart, Router Huawei HG8245A/H ini bisa Booting dengan sempurna lagi pada rentang waktu kurang 1 Menit sehingga bisa beroperasi dengan normal lagi, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact