Cara Login ke Modem IndiHome dengan Router Huawei dan ZTE berikut Passwordnya - ASHADIN

Wednesday, February 27, 2019

Cara Masuk / Login ke Router IndiHome

Cara Login ke Modem IndiHome dengan Router Huawei dan ZTE berikut Passwordnya

Cara login ke Router Indihome ZTE Huawei

Anda pengguna layanan Telkom IndiHome? maka akan sangat di sayangkan jika anda tidak menggunakan fitur yang ada di Router yang di pinjamkan pihak Telkom tersebut dengan sebaik mungkin, karena pasalnya fitur dari Router standard IndiHome tersebut sudah memiliki beberapa Tool yang tentunya akan sangat membantu anda untuk mengawasi dan memberi tindakan kepada pengguna yang nakal.

Umumnya Router yang di pinjamkan oleh pihak telkom itu ada 2 buah macam yaitu bermerk ZTE dan Huawei, kedua jenis Router ini memang tidak buruk karena memiliki spesifikasi yang lumayan, selain itu fitur di dalamnya pun juga lumayan lengkap, tetapi tidak bisa di bandingkan dengan Router profesional seharga jutaan rupiah yang anda di pasaran.

Untuk pertama kali Router ini akan di Setting oleh para teknisi Telkom, jadi anda kemungkinan tidak akan di beritahu bahwa faktanya anda bisa Login ke dalam Router tersebut, selanjutnya kata para teknisi Telkom tersebut, mereka memang tidak di wajibkan memberitahu URL Login tersebut dan mengajarkan cara Login-nya.

Alasannya cukup sederhana, karena para pengguna biasanya tidak mau tahu, asal mereka sudah bisa menggunakan koneksi Internet yang sudah mereka bayar, maka masalah lain tidak mereka predulikan.

Menurut saya sendiri sangat di sayangkan jika kita tidak bisa menggunakan apa yang sudah menjadi hak kita. Namun, semua itu memang sudah menjadi pilihan tersendiri bagi para pengguna IndiHome.

Sebagai contohnya sudah saya praktekan pada artikel yang sudah saya tulis secara lengkap ini Mengenal Router Indihome sejuta umat Huawei HG8245A/H serta cara menggunakan fitur di dalamnya.

Jika memang anda berniat untuk bisa menggunakan Router IndiHome secara lebih lanjut, maka hal pertama yang perlu anda ketahui adalah, bagaimana cara Login dan apa Username dan Password defaultnya.

Berikut adalah syarat sebelum anda bisa mengakses fitur yang ada di Router IndiHome tersebut :


1. Harus terkoneksi ke Router bisa melalui jaringan Wireless atau LAN.
2. Mengakses fitur Router harus menggunakan sebuah Browser.
3. Bisa di lakukan di PC Desktop ataupun Smartphone.

Selanjutnya inilah URL, Username dan Password yang bisa anda gunakan, ingat! URL Router untuk ZTE dan IndiHome itu berbeda :


# Huawei


Silahkan ketik URL ini di halaman Browser :

192.168.100.1

Untuk Password dan Username default adalah sebagai berikut :

Username : Admin
Password : admin


# ZTE


Silahkan ketik URL ini di halaman Browser :

192.168.1.1

Untuk Password dan Username default adalah sebagai berikut :

Username : admin
Password : admin

Sebenarnya masih ada Username dan Password ke tingkat Root atau ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi saya di larang untuk mengatakannya oleh pihak Telkom.

Alasannya adalah karena Password bertipikal Root tersebut tidak bisa di ubah atau di ganti, sehingga jika di ketahui pengguna yang tidak memiliki hak atas Router tersebut bisa dengan leluasa mengacak-acak settingan yang ada di dalam Router tersebut.

Maka dengan demikian, jika anda memang ingin mengetahui Username dan Password ketingkat ROOT, maka akan lebih bijak untuk bertanya ke Pihak Telkom, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact