Cara Mematikan Google SafeSearch dengan sangat mudah, Tanpa VPN! - ASHADIN

Friday, April 26, 2019

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

Cara Mematikan Google SafeSearch dengan sangat mudah, Tanpa VPN!

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

Beberapa waktu lalu saya pernah membuat postingan terkait hal ini, tetapi dengan cara pengerjaan yang sedikit rumit, karena menggunakan VPN sebagai media untuk membuka fitur Block SafeSearch tersebut.

Ternyata ada cara yang lebih mudah dan efektif untuk bisa melakukan Nonaktif Google SafeSearch tersebut, karena jika anda menggunakan VPN, maka sudah jelas anda tidak akan mendapatkan kecepatan Internet secara Full, karena biasanya VPN gratisan itu hadir dengan kecepatan yang terbilang cukup minim.

Maka dengan demikian, cara yang akan saya sampaikan kali ini sangat jauh lebih efisien, karena anda tidak akan menyentuh VPN sama sekali, dalam artian koneksi Internet anda tetap akan Full 100% kecepatannya.

Sedikit terkait Google SafeSearch tersebut adalah sebuah filtur untuk melakukan Filter secara otomatis terhadap Konten bisa berupa alamat situs, gambar dan lain sebagainya yang di anggap terlarang, sehingga jika fitur ini aktif, maka konten tersebut tidak akan muncul di halaman pencarian Google.

Sejatinya fitur ini bisa anda matikan dan aktifkan sesuka hati anda, tetapi di Indonesia sendiri, fitur ini secara permanent diaktifkan! sehingga meski anda menekan menu Non-aktifkan SafeSearch di halaman Google tersebut, fitur ini akan tetap aktif.

Karena pada kenyatannya pemerintah memang telah melakukan kerja sama dengan Google untuk membuat Fitur ini "Always On", sebagai imbasnya maka konten-konten terlarang tersebut tidak akan bisa tampil lagi.

Memang berdampak Positif untuk mental anak di bawah umur, tetapi saya kira fitur ini seharusnya tidak di sama ratakan kepada setiap pengguna, sehingga pengguna yang sudah dewasa sekalipun juga terkena imbasnya, saya kira fitur ini masih menuai Pro dan Kontra hingga sekarang ini.

Sebenarnya solusi untuk mengatasi msalah ini sangatlah mudah, caranya anda hanya perlu mengganti regional di Google Search selain dari Indonesia atau negara yang mengaktifkan fitur SafeSearch terseebut secara permanen! caranya adalah sebagai berikut :


# Cara Mematikan Google SafeSearch Tanpa VPN


1. Silahkan cari konten yang telah di Filter Google sebelumnya.
2. Selanjutnya pada bagian atas, silahkan tekan menu Setelan >> Setelan Penelusuran.

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

3. Lalu Scroll kebawah dan ganti Setelan Wilayah.

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

4. Silahkan ganti ke United States (Inggris Raya) atau wilayah Eropa lainnya.

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

5. Terakhir, Simpan dan silahkan Matikan SafeSearch.

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

6. Nikmati Browsing Tanpa Filter!

Cara ini juga bisa anda terapkan di Smartphone Android atau iOS. caranya kurang lebih seperti diatas, berikut adalah gambarannya :


# Cara Mematikan Google SafeSearch di Smartphone Android/iOS


1. Silahkan cari konten yang telah di Filter Google sebelumnya.
2. Scroll ke paling bawah, maka anda akan menemukan menu Setelan.

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

3. Selanjutnya pilih Setelan Penelusuran.

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

4. Lalu silahkan ganti Negara pada menu Wilayah Untuk Hasil Penelusuran, silahkan ganti menjadi United States (Inggris Raya).

Matikan Google SafeSearch Tanpa VPN

5. Selanjutnya silahkan Simpan dan matikan fitur SafeSearch.
6. Done!

Cara ini telah saya buktikan sendiri dan benar saja berhasil, sehingga disini saya mengetahui sebuah fakta, yaitu adalah secara otomatis fitur SafeSearch ini akan permanent aktif jika anda menggunakan Regional dari Indonesia.

Karena pada Settingan Defaultnya Regional Search di Google Search itu adalah menggunakan Current Region (Wilayah anda saat ini) artinya fitur SafeSearch tersebut akan terus aktif.

Maka dengan demikian, untuk mengatasi hal tersebut, silahkan ganti Regional secara manual, maka masalah SafeSearch Google ini tidak akan membuat anda menjadi galau lagi!

Agar anda bisa menikmati layanan Internet menjadi lebih lebih cepat, maka saya sarankan anda untuk menggukan Custom DNS tercepat yang ada saat ini, silahkan ikuti caranya disini DNS Tercepat untuk Windows 10 dan cara Settingnya.

Terakhir saya ingatkan, jangan pernah ajarkan cara ini kepada anak di bawah umur dan disini saya hanya memberikan pembelajaran saja, bukan untuk menyuruh atau mengajari yang tidak-tidak, karena Internet itu adalah tempat untuk berbagi! semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact