Pantau Pendapatan Adsense secara Real Time dengan Widget Adsense Android - ASHADIN

Thursday, April 11, 2019

Widget Adsense Android

Pantau Pendapatan Adsense secara Real Time dengan Widget Adsense Android

Pasang Widget Adsense Android

Selain bisa di akses melalui alamat Website, faktanya anda juga bisa melacak pendapatan Adsense harian anda secara Real Time melalui aplikasi Adsense yang sudah di sediakan untuk sebuah smartphone, dalam kasus ini adalah Platform Android.

Aplikasi Adsense untuk Android ini langsung di buat oleh Google, jadi dalam penggunaannya aplikasi ini pasti aman dari pencurian data, maupun tindakan illegal lainnya, karena kerahasiaan informasi akun, termasuk di dalamnya akun Gmail dan Passwordnya di pastikan aman.

Anda bisa saja menginstall aplikasi Adsense tersebut secara gratis melalui aplikasi Google Play Store, untuk sizenya sendiri juga terhitung sangat ringan, sehingga aplikasi Adsense ini tentu tidak akan memakan banyak size pada Internal Memory smartphone Android anda.

Lalu, aplikasi Adsense ini juga sangat baik performanya, asalkan jaringan Internet yang anda gunakan stabil, maka akurasinya akan sama saja seperti Adsense versi Web, jujur kalau saya sendiri lebih banyak menggunakan aplikasi Adsense ini di bandingkan membuka alamat situs resmi Adsense.

Selain mudah, aplikasi Adsense Android ini juga menampilkan akurasi data yang Real Time, jadi kapan saja bisa saya pantau jika sedang ingin.

Ternyata ada cara yang lebih mudah lagi, jika anda ingin memantau pendapatan Adsense anda melalui Smartphone Android, yaitu dengan memanfaatkan Widget Adsense!

Cara kerjanya adalah Widget Adsense tersebut akan menunjukan hitungan pendapatan Adsense anda secara Real Time, tergantung dari waktu Refresh yang telah anda buat di Settingan aplikasi Adsense, seperti ini :

Pasang Widget Adsense Android

Saya asumsikan disini anda menggunakan waktu Refresh selama 5 Menit, jadi artinya setiap 5 Menit Widget Adsense tersebut akan terus di Update, asalkan smartphone Android anda terkoneksi dengan Internet.

Untuk bisa mengaplikasikan Widget Adsense ini cukup mudah, silahkan akses menu Launcher (Home) yang anda gunakan, lalu cari menu Widget dan pilih Widget Adsense.

Pasang Widget Adsense Android

Disini saya menggunakan Smartphone Xiaomi, mungkin seperti ini gambarannya, untuk smartphone Android lain, caranya sama saja yang berbeda mungkin hanya tampilan dan letak menu Widgetnya saja.

Anda juga bisa mengatur tampilan Widget Adsense tersebut, apakah ingin menampilkan statistik harian dan hari kemarin atau seterusnya.

Pasang Widget Adsense Android

Atau gunakan yang minimalis, yaitu hanya menampilkan tampilan taksiran untuk hari ini saja.

Pasang Widget Adsense Android

Jika anda sudah mengaplikasikan cara ini, maka anda tidak perlu lagi bersusah payah membuka aplikasi Adsense yang sudah anda install di smartphone Android anda, apalagi untuk membuka situs Adsense yang mungkin akan lebih banyak menguras Kouta Internet.

Cara ini saya terapkan sudah lama, jadi ketika saya membuka kunci layar, maka saya sudah bisa mengetahui berapa taksiran pendapatan saya hari ini.

Namun, saya sarankan jika anda memiliki penyakit jantung atau penyakit Mood yang berubah secara drastis, saya sarankan jangan gunakan fitur Widget ini, alasannya cukup sederhana, karena pendapatan Adsense harian itu tidak stabil, mungkin anda bisa terkejut dan sedih melihat angka pendapatan yang bisa jadi sangat kecil dan bisa mengganggu Mood anda dalam berkerja nantinya, semoga artikel ini bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact