Saturday, June 27, 2020

4 Situs untuk melihat kecepatan Internet dengan data yang akurat dan terpercaya

Cara Cek Kecepatan Internet

Setiap orang pasti ingin memiliki koneksi Internet yang cepat, dengan Internet yang cepat maka kebutuhan akan Informasi, Hiburan dan Pekerjaan akan semakin mudah untuk di lakukan dan di nikmati.

Kita yang hidup di Negera Indonesia ini memang tidak memiliki Koneksi Internet tercepat seperti Negara besar dan tetangga, tetapi saya kira Kecepatan Internet kita sekarang sudah jauh lebih baik dari dulu.

Karena sekarang ini kita sudah bisa dengan mudah menikmati konten yang kita inginkan secara online dengan minim masalah, jika kita ukur mungkin Internet kita di Indonesia sekarang ini sudah layak, tetapi belum baik jika di bandingkan dengan Negara terdekat kita misalnya Malaysia dan Singapore.

Namun, kita tetap perlu bersyukur karena Internet yang kita Nikmati sekarang memang selalu bertambah lebih cepat dari tahun ke tahun, buktinya sekarang ini anda sudah bisa Streaming dengan kualitas yang baik dengan minim Buffering, anda bisa bermain Game Online dengan Ping yang masih layak untuk di mainkan dan untuk kecepatan Download dan Upload juga sudah lumayan.

Pada Faktanya Internet di setiap daerah di Indonesia ini bisa berbeda, dimana Internet di Kota Besar biasanya akan lebih cepat dari Internet yang ada di Desa, maka dari itu jika anda ingin bermain Game, melakukan Download atau Streaming mungkin anda harus melakukan Cek Kecepatan Internet anda dulu.

Hal ini di butuhkan agar anda bisa mengetahui apakah Koneksi Internet sekarang sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan anda, karena faktanya ada jam-jam tertentu di mana Internet itu bisa jadi lelet dan ada kondisi tertentu juga seperti ketika hujan, berangin hingga badai, Koneksi Internet itu bisa jadi sangat gangguan.

Maka silahkan Cek saja Koneksi Internet anda dengan layanan Gratis yang bisa dengan mudah anda lakukan tanpa Syarat apapun, keculai anda harus terkoneksi Internet dulu sebelumnya, karena kita akan melakukan Cek Kecepatan Internet dengan menggunakan jasa situs tertentu.

Sejauh ini ada 4 buah situs Cek Kecepatan Internet yang paling banyak di gunakan, saya sendiri juga sering menggunakan ke-4 situs ini untuk melihat apakah Koneksi Internet saya sekarang bisa diandalkan atau tidak untuk menunjang produktifitas saya dalam berkerja, berikut ada ke-4 situs yang saya maksud :


# 4 Situs Cek Kecepatan Internet Akurat dan Terpercaya 



1. Speedtest.net


Cara Cek Kecepatan Internet

Saya kira anda sudah familiar dengan situs satu ini, karena biasanya kebanyakan orang yang ingin melakukan cek kecepatan Internet memang menggunakan Jasa dari Situs ini.

Dalam Situs ini anda akan di berikan Informasi terkait kecepatan Download dan Upload, selain itu juga tersedia Informasi Ping, dimana Informasi ini sangat di butuhkan oleh para Gamers untuk melihat apakah akan terjadi Lags atau tidak saat bermain Game Online.


2. Speedof.me


Cara Cek Kecepatan Internet

Mungkin hanya beberapa dari anda yang tahu tentang situs ini, karena wajar saja, jika kita lihat dari pamor dan popularitas, maka sudah jelas di bawah Speedtest.net, hanya saja yang menarik dari situs ini adalah anda akan di tunjukan Graphic Test Benchmark secara akurat.

Maka dengan demikian disini anda bisa melihat apakah jaringan Internet anda stabil atau tidak, umumnya jika Graphic setiap Test Uji Koneksi Internet di lakukan, jika terlihat stagnant dan Stabil maka harusnya Koneksi Internet anda dapat diandalkan.

Tetapi, jika Graphicnya turun naik, berarti kondisi ini menandakan Koneksi Internet anda tidak stabil dan jangan coba-coba di paksa untuk bermain game, informasi yang di tampilkan situs ini adalah berupa Kecepatan Download dan Upload, informasi Latency juga di berikan secara Real dengan data yang akurat beserta dengan bagan Graphic-nya.


3. Testmy.net


Cara Cek Kecepatan Internet

Hampir sama seperti Speedof.me, pada halaman situs ini anda juga akan di suguhkan Informasi dalam bentuk diagram batang menyamping, dalam Informasi ini anda juga bisa melihat berapa kecepatan rata-rata dari Download dan Upload, serta perbandingan dengan rata-rata kecepatan Koneksi Internet di wilayah yang anda di tanggali sekarang.


4 . Fast.com


Cara Cek Kecepatan Internet

Tahu dengan Netflix? jika tidak netflix adalah layanan Streaming Online berbayar yang memiliki konten beraneka ragam dan Ekslusif dan mereka juga telah membuat sebuah layanan dengan fitur Cek Kecepatan Internet.

Kalau menurut saya pribadi, layanan ini sebenarnya lebih di sediakan untuk mereka yang tergabung dalam komunias Netflix, karena Informasi yang di tampilkan memang lebih kepada kenyamanan untuk menikmati layanan Streaming Netflix itu sendiri.

Tetapi, orang umum pun bisa menikmatinya, di dalam situs tersebut di sediakan Informasi basic yang sama saja seperti kecepatan Download dan Upload.

Dengan demikian, itulah ke-4 situs Test Speed Internet yang bisa anda gunakan sewaktu-waktu anda ingin melakukan Cek Kecepatan Internet, untuk proses Cek Kecepatan Internet tersebut, hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 Menit saja.

Selanjutnya data yang di tampilkan oleh ke-4 Situs tersebut memang sudah di percaya memiliki keakuratan yang tinggi, karena saya juga sering melihat para perkerja yang berkerja di jaringan Internet, menggunakan salah satu layanan yang saya sebutkan diatas.

Sekali lagi, layanan di atas Gratis untuk anda gunakan, sebenarnya akan lebih bijaksana jika anda melakukan Cek Kecepatan Koneksi Internet anda dulu, sebelum anda melakukan Kegiatan Gaming, Hiburan dan Berkerja, karena jika ada indikasi jaringan yang tidak stabil, maka anda tidak akan di rugikan lagi setelahnya.

Tags :

Published by : Javem Tupelo

Rada belagu sih, tapi ngangenin!