Cara atasi IDM Error Fake Serial Number dengan mudah - ASHADIN

Wednesday, March 13, 2019

Fix IDM Fake Serial Number

Cara atasi IDM Error Fake Serial Number dengan mudah

Cara atasi IDM Fake Serial Number

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Accelerator Download satu ini? eksistensinya sudah ada dari beberapa tahun silam dan hingga sekarang popularitasnya masih saja tetap tidak bergeming, sehingga wajar jika banyak orang menganggap bahwa IDM ini merupakan sebuah barang wajib yang harus ada dan terinstall di sebuah PC Windows.

Tidak bisa di pungkiri bahwa aplikasi ini memang sangat banyak manfaatnya, selain untuk mempercepat proses Download berkali lipat lebih cepat dari Download Tool aplikasi Browser standard.

IDM ini juga memiliki sebuah fitu yang sangat handal untuk melakukan management Download File yaitu adalah fitur Resume Download yang bisa anda gunakan berkali-kali dengan keunggulan minim terjadi Corrupt terhadap File yang di Download.

Selain itu Integrasi aplikasi IDM ini juga sangat bagus di beberapa Browser terkenal seperti Google Chrome dan Microsoft Edge, karena dengan adanya Integration Module ini anda tidak kesulitan lagi untuk mendownload sebuah File, misalnya Video dari Youtube contohnya.

Hanya saja sering kali IDM ini memunculkan banyak Error yang tidak jelas, salah satunya adalah munculnya pesan Error yaitu Fake Serial Number dan masalah ini sudah sangat sering di jumpai oleh pengguna aplikasi IDM dengan seri "Pak Tani".

Cara atasi IDM Fake Serial Number

Sebenarnya untuk mengatasi masalah ini cukup mudah untuk di lakukan, anda hanya perlu mengikuti 2 cara ini dan saya pastikan masalah Error Fake Serial Number IDM akan teratasi dengan mudah, berikut adalah tutorialnya :


# Menggunakan HOST


Cara pertama ini sangat efektif untuk mengatasi masalah Error Fake Serial Number IDM dengan sekali percobaan, anda hanya perlu mengikuti cara ini :

1. Silahkan buka dulu file Hosts yang terletak pada C: >> Windows >> System32 >> drivers >> etc.
2. Selanjutnya silahkan Copy Line ini dan Paste semuanya ke dalam File Hosts yang telah buka, untuk lebih mudah silahkan gunakan aplikasi sejenis Notepad++.

127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror3.internetdownloadmanager.com

3. Copy saja semuanya hingga seperti ini :

Cara atasi IDM Fake Serial Number

4. Save dan lakukan Restart.
5. Done!

Dengan cara diatas, harusnya IDM Error Fake Serial Number sudah tidak akan muncul lagi, karena Server autentifikasinya sudah di Block langsung dari Localhost, tetapi jika cara ini masih tidak dapat berkerj, maka cara ke-2 adalah cara yang paling ampuh.


# Gunakan IDM versi terbaru


Perlu anda ketahui, Error yang muncul tersebut merupakan sebuah proteksi dari developer IDM untuk membatasi jumlah pengguna aplikasi "Tani", maka wajar-wajar saja jika Error semacam ini muncul di aplikasi IDM yang anda download secara tidak resmi.

Maka, untuk kenyamanan anda dalam menggunakan IDM, meski tidak saya rekomendasikan, silahkan Uninstall dulu secara Full IDM yang bermasalah sekarang.

Cara atasi IDM Fake Serial Number

Setelahnya gunakan IDM versi terbaru, karena asumsinya jika pada IDM versi terbaru, maka Bugs semacam Error ini harusnya sudah bisa diatasi dengan Patch khusus.

Lalu, masalah ini umumnya hanya terdapat pada versi IDM lama dan untuk versi IDM baru tidak di temukan lagi, jika memang masih muncul silahkan gunakan cara pertama yang sudah saya jelaskan diatas, maka harusnya pesan Error Fake Serial Number tidak akan muncul lagi.

Dengan demikian, ke-2 cara diatas memang sangat manjur untuk anda ikuti, karena ke-2 cara diatas memang merupakan cara yang paling umum yang sudah di gunakan banyak user IDM dari dulu dan hebatnya selalu saja work.

Saran saya, jika memang bisa sebaiknya anda beli saja IDM yang Full Version, karena jika anda menggunakan versi tani seperti ini, maka anda tidak akan mendapat support dari developers. Tetapi, mau bagaimanapun pilihan selalu ada di tangan anda, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact