Cara mengatasi Can't Connect To Camera di Android dengan mudah! - ASHADIN

Monday, February 25, 2019

Fix Can't Connect To Camera Android

Cara mengatasi Can't Connect To Camera di Android dengan mudah!

Cara atasi masalah Can't Connect To Camera android

Salah satu fitur dan fasilitas yang tidak bisa di lepaskan dari sebuah smartphone Android itu adalah salah satunya Kamera, maka jangan heran banyak sekali masyarakat yang rela membeli sebuah smartphone hanya untuk mendapatkan kualitas kamera yang baik dan jernih.

Memang ada banyak sekali peningkatan dari segi fitur dan hardware di smartphone camera sekarang ini, anda bisa mendapatkan hasil yang tampak profesional meski hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone Android saja.

Selain itu untuk bisa membuat hasil gambar tampak prima, maka anda bisa dengan leluasa mendownload atau mengunduh ratusan bahkan ribuan Tools untuk mengedit gambar ataupun aplikasi berbentuk kamera yang pastinya sudah di bekali dengan fitur yang canggih.

Namun, layaknya seperti Sistem Operasi yang lain, di Android pun juga sering memunculkan masalah secara software dan aplikasi kamera di Android juga sering sekali mengalami masalah yang tentu saja bisa membuat panik penggunannya.

Biasanya masalah yang muncul adalah munculnya pesan Error yang berbunyi "Can't Connect To Camera" atau mudahnya anda tidak bisa menggunakan aplikasi kamera tersebut.

Banyak yang beranggapan jika masalah ini muncul, maka berarti kamera di smartphone Android yang merekai punyai telah rusak, padahal tidak seperti itu, bisa jadi cuma Error biasa saja.

Sebenarnya memperbaiki masalah satu ini sangat mudah untuk di lakukan. Namun, pastikan dulu kondisi di bawah ini :

1. Sebelumnya kamera baik-baik saja dan masih bisa di gunakan secara normal.
2. Smartphone Android anda tidak rusak hardware mungkin bekas terjatuh, terhempas atau tercelup air.

Maka dengan demikian, jika masalahnya hanya terletak pada Error di Software saja, maka anda masih bisa memperbaikinya dengan sangat mudah, sebaiknya coba saja dulu cara yang akan saya sebutkan di bawah ini :


1. Bersihkan Cache dan Data


Cara ini sangat Efektif bagi saya dan selalu saja berhasil, cara kerjanya mudah saja anda hanya perlu masuk ke App Manager lalu buka aplikasi Kamera, biasanya terdapat pada System Apps, jika sudah lakukan Clear Cache dan Clear Data, terakhir coba buka aplikasi kamera tersebut, harusnya sudah Work lagi.


2. Lakukan Flashing!


Ini adalah langkah yang bisa anda lakukan selanjutnya, karena dengan mengupayakan hal ini, maka harusnya semua Settingan kembali ke awal lagi.

Namun, sebaiknya gunakan jenis versi Firmware yang paling baru, mungkin saja di jenis Firmware yang anda gunakan sekarang memang ada Bugs di Library System Camera dan harapannya masalah ini akan selesai jika anda melakukan Flashing.


3. Reset smartphone


Cara ini bisa anda terapkan, jika memang anda perlukan, saya pikir lebih baik anda melakukan Flashing dari pada Wipe (Factory Reset), karena biasanya dengan melakukan Reset maka masalah tersebut nantinya akan muncul lagi.

Jika masalah bisa terselaikan dengan 3 cara diatas, berarti hanya ada Error atau Crash saja pada aplikasi kamera atau Firmware yang sedang anda gunakan.

Umumnya masalah Can't Connect To Camera ini muncul ketika anda sedang menggunakan sebuah Custom ROM yang masih belum stabil, atau bisa juga masih terdapat Bugs pada kemampuan kamera tersebut, selain itu Cache yang menumpuk pun juga bisa memberikan masalah serupa.

Tetapi, jika masalah Can't Connect To Camera masih tidak bisa terselesaikan dengan ke-3 cara diatas, maka sudah pasti ada kerusakan yang terjadi disektor hardware kamera smartphone Android anda, semoga beruntung!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact