Cara mematikan fitur Last Seen dan Online pada WhatsApp - ASHADIN

Sunday, February 24, 2019

Mematikan Fitur Online WhatsApp

Cara mematikan fitur Last Seen dan Online pada WhatsApp

Cara menghilangkan Last Seen pada WhatsApp

Jika sebelumnya kita sudah membahas terkait cara melakukan disable terhadap fitur Ceklis (Centang) 2 berwarna Biru pada WhatsApp, maka kali ini kita akan melakukan hal yang lebih menarik lagi, yaitu adalah menyembunyikan status dan jejak Online kita di WhatsApp.

Seperti yang anda ketahui, WhatsApp di bekali dengan beragam fitur menarik dan juga sangat bermanfaat, seperti fitur Status ini, para teman anda di WhatsApp bisa mengetahui sudah berapa lama anda Offline dan kapan terakhir anda Online, bahkan bisa tahu apakah anda sedang Online atau tidak.

Tetapi, fitur ini dianggap merugikan oleh sebagian orang yang tidak ingin privasinya di ketahui, maka dari itu WhatsApp sendiri memberikan sebuah opsi apakah anda ingin menonaktifkan fitur ini atau tidak.

Umumnya caranya akan sangat mudah di lakukan, tetapi untuk cara yang akan kita bahas ini adalah hanya untuk menonaktifkan status "Last Seen" saja, berikut adalah caranya :

1. Silahkan buka menu Settings di WhatsApp.

Cara menghilangkan Last Seen pada WhatsApp

2. Selanjutnya pilih menu Account.

Cara menghilangkan Last Seen pada WhatsApp

3. Lalu pilih lagi menu Privacy.

Cara menghilangkan Last Seen pada WhatsApp

4. Pada bagian paling atas, ganti Opsi yang ada di Last Seen menjadi Nobody.

Cara menghilangkan Last Seen pada WhatsApp

5. Done!

Dengan demikian orang lain tidak akan bisa melihat kapan terakhir anda Online. Namun, tetap bisa melihat apakah anda sedang Online atau tidak sekarang.

Karena cara diatas hanya berfungsi untuk melakukan Disable terhadap fitur Last Seen saja, jadi jejak Online anda tidak akan terlacak.

Namun, jika anda sedang aktif berada di dalam aplikasi WhatsApp, maka status Online anda masih bisa tetap terlihat, untuk menyembunyikan status Online anda sebenarnya bisa saja, dengan aplikasi pihak ke-3 yang bisa anda unduh secara gratis melalui Play Store atau Situs lain.

Kalau saya sendiri biasanya hanya menggunakan fitur Mode Pesawat saja, jika ada Chat yang masuk saya balas dalam keadaan Mode Pesawat, setelahnya saya non-aktifkan lagi Mode Pesawat, maka Chat akan secara otomatis terkirim, tanpa di ketahui kapan terakhir status Online anda.

Cara ini kerap saya lakukan jika merasa kurang suka dengan seseorang yang melakukan Chat dengan isi seperti ingin minjam uang, minjam motor, minjam mobil atau ngajak berbuat maksiat, silahkan ikuti cara diatas, jika memang anda memerlukannya, semoga artikel ini bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact