Begini cara mematikan fitur Ceklis 2 (Read) di WhatsApp - ASHADIN

Sunday, February 24, 2019

Mematikan Ceklis 2 di WhatsApp

Begini cara mematikan fitur Ceklis 2 (Read) di WhatsApp

Cara hilangkan centang 2 whatsapp

Jika ada sebuah aplikasi wajib yang harus anda install di smartphone Android anda, maka saya sangat yakin salah satunya dalah WhatsApp, mengapa demikian? karena aplikasi Chat ini memang sudah menjadi alat penting untuk menunjang komunikasi jarak jauh dengan efektif dan efisien pula.

Disamping itu aplikasi WhatsApp memang benar-benar sudah populer, meski banyak aplikasi sejenis, tetap saja WhatsApp selalu menjadi yang teratas diantara semuanya, maka jangan bingung jika WhatsApp ini di gunakan dari usia Bocah hingga Tua Renta sekalipun.

Yang menarik dari WhatsApp adalah banyaknya fitur yang bermanfaat, selain itu aplikasi ini juga terhitung sangat responsif, sehingga pas dengan apa yang di inginkan di masyarakat.

Ada satu buah fitur utama dari WhatsApp yaitu adalah indikator apakah Chat anda sudah di baca atau belum, umumnya kronologinya akan menjadi seperi ini :

1. Gambar Jam artinya jaringan internet tidak tersedia sehingga pesan tidak bisa di kirim.
2. Ceklis 1 artinya pesan anda terkirim, namun masih belum bisa masuk ke si penerima Chat.
3. Ceklis 2 artinya pesan anda terkirim dan sudah di terima penerima, tetapi belum di baca.
4. Ceklis 2 Warna Biru, artinya pesan yang anda kirim sudah di baca.

Lalu bagaimana jika anda tidak ingin melakukan Chat dengan orang yang saat ini tidak anda sukai, tetapi anda kepo dengan isis Chatnya? maka saran saya adalah gunakan saja fitur yang sudah di sediakan WhatsApp, yaitu untuk menghilangkan tanda Conteng 2 berwarna biru.

Cara ini sangat jitu di lakukan untuk mereka yang tidak ingin di ganggu, tetapi kepo dengan isi Chat yang masuk, misalnya sedang marahan dengan pacar atau ada teman yang mau ngutang uang, cara ini bisa anda terapkan, agar kesannya adalah pesan yang di kirim seolah belum terbaca.

Bayangkan saja jika anda tidak menggunakan cara ini ketika sedang marahan sama Pacar anda, Chat yang di kirim gebetan anda masuk dan anda baca sehingga muncul Centang biru di WhatsApp pengirim pesan, tetapi tidak anda balas, ayo apa yang terjadi? meledaklah jawabannya.

Maka dengan demikian cara ini penting di gunakan di saat-saat tertentu, berikut adalah cara pengerjaannya :

1. Silahkan buka dulu menu Settings yang ada di WhatsApp.

Cara hilangkan centang 2 whatsapp

2. Selanjutnya masuk ke menu Account.

Cara hilangkan centang 2 whatsapp

3. Lalu masuk lagi ke menu Privacy.

Cara hilangkan centang 2 whatsapp

4. Lihat pada bagian bawah dan hilangkan (Disable) fitur yang bernama Read Receipts.

Cara hilangkan centang 2 whatsapp

5. Done!

Setelah anda menonaktifkan fitur tersebut, fitur Conteng 2 berwarna biru sudah akan hilang atau tidak akan berfungsi. Tetapi, itu hanya berlaku pada Chat personal untuk Chat di Grup masih tetap muncul.

Sebenarnya cara ini akan sangat perfect jika di sandingkan dengan Cara mematikan fitur Last Seen dan Online pada WhatsApp.

Cara ini juga membuat anda tidak bisa melihat apakah pesan anda sudah di baca atau belum, sehingga saya pikir cara ini tidak bisa di aplikasikan secara terus-menerus, karena anda pun juga akan kerepotan di buatnya.

Sehingga saran saya adalah gunakan sebijak mungkin, gunakan hanya pada saat dan waktu yang tepat, karena jika terus anda gunakan, bayangkan saja jika orang tua anda khwatir terhadap anda, lalu melakukan Chat dan tidak muncul Centang 2 berwarna biru, saya yakin orang tua anda di rumah akan lebih khwatir dari sebelumnya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact