Cara menghilangkan Login Password ketika Booting di Windows 10 - ASHADIN

Wednesday, January 23, 2019

Cara menghilangkan Login Password ketika Booting di Windows 10

Cara menghilangkan Login Password ketika Booting di Windows 10

Cara menghilangkan Login Password ketika Booting di Windows 10

Secara umum OS Windows yang paling terbaru yaitu Windows 10 di bekali dengan Security atau keamanan yang baik, sehingga PC/Laptop yang anda miliki tidak akan mudah untuk di sabotase oelh tangan-tangan jahil yang sangat mengganggu.

Namun, sering kali juga fitur keamanan itu sendiri yang membuat penggunannya terganggu, seperti kasus yang akan kita bahas kali ini, yaitu anda di haruskan memasukan Password yang telah anda buat sebagai Administrator agar bisa masuk ke Desktop.

Parahnya lagi hal ini setiap anda Booting mau itu Restart ataupun Shutdown anda akan selalu di suruh memasukan Password agar PC bisa di gunakan, bagi sebagian orang melakukan hal seperti ini setiap waktu tentu saja sangat menyebalkan.

Tetapi, tenang saja saya ada solusi untuk mengatasi hal tersebut, setelahnya anda tidak perlu lagi memasukan Password ketika sudah Booting, sebelumnya biasanya fitur ini akan muncul jika dalam kondisi sebagai berikut :

1. Anda baru saja menginstall ulang OS Windows, karena aktif secara defaultnya.
2. Anda tidak sengaja mengaktifkan fitur ini.

Maka cara mudah untuk menghilangkan Login Password tersebut sangatlah mudah yang perlu anda lakukan ialah sebagai berikut :

1. Silahkan buka aplikasi "RUN" atau bisa langsung tekan Windows + R.
2. Jika sudah masukan command ini netplwiz.


3. Selanjutnya anda akan di bawa ke jendela baru, untuk bisa menghilangkan fitur ini, silahkan hilangkan centang pada bagian User Must Enter a User Name and Password to Use This Computer.


4. Jika sudah tekan Apply dan anda mesti memasukan Password Administrator yang telah anda buat sebelumnya, jika anda tidak tahu, passwordnya itu harusnya adalah "Admin".


5. Lakukan Restart/Reboot, harunsya ketika sudah Booting maka fitur Login Password tersebut tidak muncul lagi.
6. Done.

Kalau saya bisa memberi saran, sebaiknya fitur ini tidak usah di nonaktifkan jika memang PC/Laptop yang anda miliki berada di tempat umum atau berpotensi di akses oleh orang yang tidak berkepentingan, karena sesuatu yang buruk bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Namun, jika ini adalah PC/Laptop pribadi anda sendiri, maka jika anda ingin menonaktifkan fitur ini, maka sah-sah saja, karena anda sendiri yang memegang kontrol dari PC/Laptop yang anda miliki, semoga tulisan ini bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact