Cara menambahkan Subtitles ke dalam sebuah video - ASHADIN

Thursday, January 24, 2019

Memunculkan Subtitles Video

Cara menambahkan Subtitles ke dalam sebuah video

Cara menambahkan Subtitles ke dalam sebuah video

Saya yakin hampir 90% orang Indonesia itu kalau menonton Video yang bukan berbahasa Indonesia pasti menggunakan Subtitles agar video yang di tonton bisa di pahami jalan ceritanya, mulai dari percakapan, deskripsi hingga ke bagian Credit Postnya.

Bagi orang awam, saya pikir mereka akan sedikit kesulitan untuk menikmati sebuah Film yang baru saja mereka download yang benar saja hampir seluruh Video yang ada di Internet itu umumnya menggunakan Subtitles berbahasa Inggris.

Tetapi, tenang saja anda masih bisa menikmati Film tersebut dengan Subtitles berbahasa Indonesia dengan cara yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Sebelum itu saya ingatkan lagi, bahwa pada artikel kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara menambahkan Subtitles saja ke dalam sebuah Video, jika Subtitles tidak muncul dan anda ingin memunculkan Subtitles tersebut, maka cara pengerjaannya di artikel ini Cara mengatasi subtitles video yang tidak muncul.

Sejauh ini ada 2 buah cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menambahkan Subtitles ke dalam sebuah Video yang anda tonton, jika anda bingung untuk tempat dimana mencari Subtitles Film terbaik, saya ada saran yaitu anda bisa mendownloadnya DISINI.

Jika anda sudah menemukan Subtitles Video yang anda inginkan, maka silahkan Extract file tersebut, umumnya file Subtitles sebuah Video memiliki Format (.srt).

Berikut adalah 2 cara untuk menambahkan Subtitles ke Video :


# SERET SUBTITLES KE DALAM VIDEO


1. Silahkan putar Video yang ingin anda tonton, selanjutnya di perkecil ukuran Video tersebut.
2. Lalu silahkan seret Subtitles yang sudah anda Donwload ke Video yang sedang anda putar, seperti ini : 

Mengganti Subtitles Video

3. Done!


# RENAME SUBTITLES SAMA SEPERTI NAMA VIDEO


Sudah sangat jelas maksudnya, anda hanya perlu merename subtitle (.srt) dengan nama Video yang anda putar, contohnya seperti ini :

Mengganti Subtitles Video

Maka selanjutnya Subtitles akan secara otomatis aktif di Video tersebut dan anda hanya perlu menikmati Video yang anda tonton saja lagi.

Sangat mudah bukan? saya pikir jika anda memang senang menonton sebuah Video di PC/Laptop secara Offline, maka harusnya anda tahu cara yang saya maksud di atas, jika anda tidak tahu, maka saya senang artikel yang saya tulis sekarang bisa membantu anda.

Terakhir, anda bisa menyertakan Subtitles dari Situs manapun yang terpercaya, adakalanya Subtitles yang anda masukan bisa tidak cocok, misalkan Video yang anda putar itu berversi Bluray, tetapi yang anda download Subtitles untuk Video versi Web-DL, maka sudah pasti tidak cocok, maka dari itu anda harus cermat dalam memilih sebuah Subtitles untuk di tayangkan dalam Video.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact