Cara Screenshot menu/event di Windows yang tidak bisa di lakukan dengan cara yang biasa - ASHADIN

Saturday, November 24, 2018

Cara Screenshot menu/event di Windows yang tidak bisa di lakukan dengan cara yang biasa

Cara Screenshot menu/event di Windows yang tidak bisa di lakukan dengan cara yang biasa


Sebelumnya saya memang sudah memberikan tutorial terkait cara melakukan Screenshot di PC Windows dengan menggunakan aplikasi Snipping Tools di artikel Cara ambil gambar Screenshot di Windows 7/8/8.1/10.

Memang benar di tutorial tersebut sudah saya jelaskan dengan sangat rinci terkait penggunaan dari aplikasi tersebut dan bisa di andalkan dalam melakukan screenshot atau tangkapan layar di manapun anda mau.

Hanya saja, untuk mengambil screenshot seperti fitur menu, start windows, event tidak bisa di lakukan, karena jika tombol "New" di Snipping Tools sudah di tekan, otomatis action yang sudah anda lakukan sebelumnya akan hilang, seperti ketika anda membuak start windows, cortana, menu dan lainnya.

Tetapi tenang saja, anda masih tetap bisa melakukan tangkapan gambar atau screenshot ke tempat yang sebelumnya tidak bisa anda screenshot dengan cara yang biasa, maka saya punya cara lainnya, hebatnya lagi masih tetap menggunakan aplikasi Snipping Tools.

Berikut adalah caranya :


1. Silahkan buka dulu aplikasi Snipping Tools.
2. Selanjutnya lihat pada bagian fitur, lalu anda akan melihat adanya fitur Delay.


3. Lalu silahkan pilih opsi Delay dan tentukan berapa Second setelah anda menekan "New" akan muncul selector screenshotnya.
4. Jika sudah anda atur waktu Delay-nya, tekan New.
5. Tunggu beberapa detik hingga muncul Selector-nya, dan silahkan ambil bagian yang ingin anda screenshot.
6. Done!

Sangan mudah sekali bukan, anda tidak mesti harus mendownload aplikasi khusus yang rumit-rumit lagi, dan anda tidak mesti lagi menggunakan Special Keys dan lain sebagainya, cukup dengan fitur sederhana dari sebuah aplikasi sederhana bawaan Windows anda sudah bisa melakukan itu semua.

Perlu anda ketahui, fitur ini selalu saya gunakan untuk mengambil tangkapan gambar di PC/Laptop yang saya miliki, untuk hasilnya sendiri anda bisa lihat dari semua artikel yang saya tulis di Blog ini, karena semua hasil screenshot-nya hanya saya ambil melalui aplikasi Snipping Tools tersebut.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact