Fakta sebenarnya dari Deep Web atau Darknet - ASHADIN

Sunday, June 16, 2019

Fakta dari Darknet atau Deep Web

Fakta sebenarnya dari Deep Web atau Darknet

Fakta dari Darknet atau Deep Web

Saya kira hal ini bukan menjadi sebuah rahasia lagi, karena di balik gemerlapnya dunia maya yang kita nikmati sekarang ini, ada suatu dunia di balik dunia maya pada umumnya (Surface Web) tersebut dan disana anda bisa menemukan hal apapun yang di larang muncul kepermukaan yang tidak bisa di konsumsi oleh orang pada umumnya dan tempat itu kerap disebut dengan Darknet.

Sama seperti namanya sendiri, Darknet adalah tempat dimana semua peraturan Internet tidak berlaku, artinya disana anda akan bebas mencari informasi apapun yang rahasia, konten yang bisa mengganggu mental si pencari hingga rekaman video yang bahkan tidak pernah terpikirkan oleh anda sebelumnya.

Untuk anda ketahui sebenarnya Darknet dan Deep Web itu sama saja, tetapi beberapa orang berpendapat bahwa Darknet itu lebih dalam dari Deep Web, artinya Deep Web itu berada di pertengahan level dan Darknet adalah sebuah dasar tanpa batas untuk menggali semua informasi dan konten yang terlarang peredarannya.

Saya kira banyak pertanyaan muncul di benak anda, seperti bagaimana cara orang mendapatkan dokumen rahasia dan di sebarkan ke publik, video mengerikan, video terlarang bahkan footage-footage langkap, padahal di Surface Web (yang sering kita gunakan sekarang) tidak ada yang menyediakan informasi seperti itu, karena memang tidak boleh.

Maka jawaban dari pertanyaan itu adalah mereka medapatkannya dari Darknet! tentu saja ada banyak persiapan yang mesti anda lakukan jika ingin berselancar di Dunia Darknet tersebut, karena dunia itu tidak ramah yang anda pikirkan.

Dulu saya menganggap Darknet adalah tempat yang mengaggumkan untuk bisa mencari konten apapun, setelah akhir-akhir ini saya mengunjungi dan bermain di Darknet, persepsi saya sebelumnya berubah total, karena Darknet adalah tempat yang sangat berbahaya.

Berbahaya yang saya maksud disini adalah melingkupi semua aspek, keamanan, kejiwaan bahkan addicted, maka sebisa mungkin anda jangan pernah bermain-main dengan Darknet ini, apalagi jika anda memiliki fantasi yang macam-macam, sekali lagi itu sangat berbahaya!


Fakta sebenarnya dari Deep Web atau Darknet


Disini saya telah menemukan beberapa fakta dari Darkent atau Deep Web itu sendiri, ketika sudah mencobanya sendiri dalam beberapa bulan belakangan, awalnya memang seru, hukum seakan tidak berlaku pada dunia ini, tetapi setelah saya tahu lebih banyak, maka saya kira Dunia ini memang tidak boleh di akses oleh orang umum.

Apa saja Fakta yang saya dapatkan? berikut adalah hal yang bisa saya simpulkan dari Darknet tersebut :


1. Koneksi Lamban


Jangan pernah anda kira berselancar di Darknet itu sama mudahnya seperti berselancar di Surface Web, karena teradapat banyak sekali perbedaan dari hal ini, salah satunya adalah terkait koneksi! entah mengapa, bagaimanapun caranya dan betapa cepatnya koneksi Internet yang saya miliki, mengakses suatu situs melalui Deep Web itu seakan lamban sekali.

Hal ini di karenakan adanya perbedaan metode dari Surface Web dan Deep Web tersebut, sehingga untuk membuka satu situs saja, anda mungkin akan membutuhkan beberapa menit dan hal ini sama sekali tidak menyenangkan.


2. Tampilan Website kuno


Hal lainnya adalah jangan pernah anda membayangkan bahwa situs di Darknet itu keren dari segi tampilan dan fitur, karena hampir semua situs dalam Darknet itu memiliki tampilan seperti situs pada era tahun 2000an, saya kira fakta ini tidak bisa di pungkiri lagi.

Salah satu penyebabnya adalah saya kira karena peraturan No Script yang di terapkan, hal ini memang semata-mata untuk menjunjung tinggi kenyamanan dan keamanan para pengunjung situs, karena seperti yang saya sebutkan diatas, koneksi dari Darknet itu lamban betul! jika di buat seperti Web Site Modern yang ada sekarang ini, mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk menyelesaikan loading Blog tersebut.


3. Anda di suruh membayar untuk konten tertentu


Seperti yang saya sebutkan diatas, Darknet itu bukan tempat yang menyenangkan dan bersahabat, karena segala sesuatunya hanya bisa anda dapatkan ketika anda sudah membayar sejumlah uang! inilah faktanya.

Hanya sedikit situs dari Darknet yang menyediakan konten dan informasi secara cuma-cuma, metode pembayarannya pun terbilang cukup unik, yaitu hanya menerima pembayaran dari Bitcoin saja, fakta utama dari berlakunya peraturan ini adalah agar melindungi informasi diri dari pemiliki situs bersangkutan, sehingga hampir mustahil untuk di lacak.

Selain itu dari apa yang saya lihat, ternyata tida semua konten berbayar itu benar, melainkan sebagiannya hanyalah berupa penipuan saja! jadi kalau saran saya sendiri, jangan pernah melakukan transaksi apapun dari Darknet.


4. Tidak ada Search Engine sebaik Google di Darknet


Memang ada beberapa Search Engine di Darknet atau Deep Web,  hanya saja jangan pernah membayangkan akan seperti Google, karena levelnya sangat jauh berbeda dan hasil pencariannya pun tergolong itu-itu saja, sehingga bisa jadi anda membutuhkan beberapa Search Engine berbeda untuk mencari alamat situs dengan kuantitas yang lebih banyak.


5. Streaming video seperti menggunakan jaringan GPRS


Bagi anda yang tidak tahu GPRS, itu adalah koneksi Internet atau jaringan Internet yang ada di era tahun 2000an, kebayangkan lambannya? ya seperti itulah jika anda ingin mencoba Streaming Video dari Darknet, lambannya minta ampun, bufferingnya parah sekali.


6. Jangan pernah mendownload File dalam bentuk ZIP, RAR dan EXE


Mengapa demikian? karena disana adalah sarangnya virus berbahaya! sebisa meungkin anda jangan pernah melakukan tindakan Downloading File di sana, kalaupun memang terpaksa, jangan pernah Download File Packed seperti RAR dan ZIP atau bahkan File berjenis Installer seperti EXE, karena biasanya penyebaran virus tersebut datang dari file-file berjenis seperti itu.


7. Akses terbatas


Artinya anda tidak bisa mengakses Darknet atau Deep Web sekehendak hati anda, yaitu anda baru bisa masuk ke Darknet atau Deep Web jika sudah menggunakan Browser yang mendukung format situs (.onion) dalam kasus ini yang saya gunakan adalah Tor Browser, saya kira di luar sana masih tidak banyak jenis Browser seperti ini, sehingga pilihan yang akan anda dapatkan akan semakin terbatas.


8. Merusak Jiwa


Ini adalah fakta yang terakhir! segera hilangkan fantasi anda yang aneh-aneh terkait dari Darknet ini, bisa jadi anda akan menjadi cacat secara mental! karena di Darknet hal apapun bisa anda temukan, misalnya "kuda vs manusia" dan masih banyak hal tabu lainnya, saya kira kita tidak perlu membahas hal ini lebih dalam, karena hal ini semuanya sudah pasti tidak baik dan cenderung menyimpang dari nilai kemanusiaan yang sebenarnya.


9. Kampretlah!


Ya saya hanya bisa berkata kampret untuk Darknet ini, karena dunia ini seharusnya tidak perlu di ketahui oleh orang banyak, apalagi oleh anak di bawah umur bahkan penjahat yang memiliki kelainan mental, karena di Darknet mereka bisa menjadi-jadi dan bahkan bisa terbawa ke dunia nyata.

Saya cukup miris melihat banyak sekali orang yang membawa topik Darknet atau Deep Web ini ke permukaan (Surface Web) jujur saya juga baru tahu eksistensi dari Darknet ini melalui video yang ada di Youtube, memang mereka peringatkan akan bahaya dari Deep Web tersebut.

Tetapi yang namanya manusia itu pasti selalu saja penasaran, meski di larang tetap saja mereka akses, sama seperti yang saya lakukan, tetapi pada akhirnya jika anda manusia normal, maka apa yang mereka peringatkan itu benar-benar terjadi dan harus di hindari.

Seharusnya topik Deep Web itu harus menjadi bahasan yang tertutup dan tidak boleh menjadi konsumsi publik, karena saat ini setiap usia sudah bisa menikmati internet dan bisa anda bayangkan sendiri, jika anak-anak mengakses Deep Web, apa yang mereka cari?

Saya kira kalau bukan Video "Slebew" pasti terkai Monster dan Alien, sebenarnya di Surface Web semua konten itu sudah disedikan, tetapi di Darknet konten itu bisa jadi berbeda dan berbahaya bagi kesehatan mental anak, sehingga ketika dewasa, mereka akan menjadi "Penjahat Burung" yang berbahaya, miris sekali jika saya membayangkan hal ini.

Pada kasus ini orang tua harus berperan protektif untuk anaknya dan orang tua sendiri juga harus lebih tahu terkait Darknet atau Deep Web itu sendiri, jangan sampai kebablasan, tetapi jika anda adalah seorang yang dewasa dan memiliki prilaku yang menyimpang, dengan Darknet ini anda akan menjadi semakin Addicted.

Hingga akhirnya perbuatan anda yang sebelumnya hanya ada di imajinasi anda, turut terjadi di dunia nyata, jika hal ini terjadi, bersiap saja anda akan di tangkap oleh aparat, itulah kenyataannya. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact