Angka Statistik Adsense tidak update? jangan khwatir bukan masalah besar - ASHADIN

Thursday, May 2, 2019

Angka Statistik Adsense tidak update?

Angka Statistik Adsense tidak update? jangan khwatir bukan masalah besar

Angka Statistik Adsense tidak update?

Saya yakin sebgai seorang Publisher Adsense pasti anda akan sensitif terhadap sesuatu yang mencurigkan yang muncul dalam akun Adsense yang anda miliki, hal itu wajar-wajar saja, saya pun juga demikian

Karena seperti yang anda tahu, mendapatkan sebuah akun Adsense itu memang sulit, anda harus melewati beberapa tahap Review dan tentu situs anda harus sudah baik dan berkualitas, jika tidak maka jangan pernah bermimpi untuk bisa mendapatkan Akun Adsense di zaman sekarang ini, karena segala prosesnya kian semakin ketat.

Pada hari Kamis (2 Mei 2019) telah terjadi sesuatu yang tidak biasa di akun Adsense para Publisher Google, yaitu adalah angka statistik di dashboard Adsense tidak kunjung update, angka statistik yang saya maksud adalah Page View, CPC, CTR, Impression hingga Estimate Earning yang tidak berubah atau tidak update hingga 7-8 Jam lamanya.

Hal ini tentu saja membuat banyak Publisher Adsense baru panik, saya yakin hampir 80% dari mereka takut bahwa akun Adsense yang mereka miliki akan kena Banned, karena ada sesuatu yang tidak biasa terjadi sekarang ini.

Maka, disini saya tekankan, anda tidak perlu khwatir! selama anda tidak mendapatkan email banned dari Google dan anda masih bisa membuka dan melihat pendapatan Adsense anda dari halaman Dashboard, karena semua ini hanya berupa gangguan saja, perlu anda ketahui Adsense itu sudah sering mengalami hal seperti ini.

Saya sudah menjadi Publisher Adsense dari Tahun 2014 hingga sekarang sudah tahu betul, bahwa masalah seperti ini tidak perlu anda khwatirkan, karena kalau tidak salah setiap tahun itu kira-kira ada 2-3 kali kejadian serupa.

Kejadian semacam ini kerapa disebut dengan Adsense Freeze (Frozen) yang artinya semua Metrix Statistik di Dashboard Adsense tidak kunjung berubah, meski sudah anda Refresh berkali-kali, biasanya masalah ini akan menimpa seluruh Publisher Adsense dari seluruh dunia.


# Angka Statistik Adsense tidak update?


Apakah saya punya bukti terkait argumen saya ini? ya jelas saja, sejauh ini saya punya 2 buah bukti kuat yang seharusnya anda tidak usah khwatir berlebihan lagi :


# Pemberitahuan di Akun Adsense anda


Sebenarnya jika masalah gangguan seperti ini terjadi, maka Google akan langsung memberitahu anda, bukan melalui Email, tetapi melalui Bar Notifikasi yang bisa anda lihat pada bagian Tab Report.

Angka Statistik Adsense tidak update?

Selanjutnya silahkan saja lihat pada bagian atas, sebagai buktinya ini adalah pemberitahuan dari pihak Adsense bahwa sedang terjadi gangguan yang terjadi pada tangga 2 Mei 2019.

Pemberitahuan ini seharusnya ada dan muncul di setiap akun Adsense, hanya saja seperti saya sebutkan sebelumnya, Notifikasi ini hanya muncul pada bagian Tab Report saja.


# Forum Resmi Google Adsense


Logikanya seperti ini, jika anda memang khwatir akun Adsense anda tidak kunjung Update semua Metrix Statistiknya, maka harusnya yang khwatir bukan hanya anda sendiri saja, artinya masalah ini pasti di alami orang lain bukan?

Maka untuk memastikannya silahkan saja akses Forum Google Adsense Resmi, dan lihat apakah ada masalah yang sama telah terjadi pada Pubisher Adsense lain.

Untuk kasus yang terjadi pada tanggal 2 Mei 2019, anda bisa lihat sendiri buktinya seperti ini :

Angka Statistik Adsense tidak update?

Dan masih ada banyak lainnya, maka harusnya anda tidak perlu khwatir, karena masalah ini bukan hanya anda saja yang mengalaminya.

Lalu kapan Statistik Metrix Adsense akan kembali Normal? harusnya kurang dari 12 Jam sudah bisa berjalan dengan Normal lagi dan statistik yang "Stuck" sebelumnya kini sudah mulai di Update lagi ketertinggalannya.

Satu hal yang pasti adalah perhitungan Statistik Adsense anda tidak akan berubah, menyusut ataupun hilang dalam skala besar, terjadi penurunan mungkin saja terjadi, tetapi mungkin tidak sampai 20% dan anda tetap akan mendapat hak pendapatan harian Adsense anda, hanya saja data pendapatan tersebut terlambat untuk di update, berhubung sedang ada gangguan.

Maka dengan demikian, jika nantinya muncul lagi masalah seperti ini, anda tidak perlu khwatir, resah, galau dan lain sebagainya. karena masalah seperti ini memang menjadi yang sudah umum terjadi.

Jika memang anda seorang yang suka cepat khwatir, maka silahkan gunakan 2 cara diatas untuk memastikan dan membuat anda tenang, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact