Cara atasi ISDone.dll Error Archive Data Corrupted (Decompression Fails) 100% Pasti Work! - ASHADIN

Monday, January 21, 2019

Fix ISDone.dll Error Archive Data Corrupted (Decompression Fails)

Cara atasi ISDone.dll Error Archive Data Corrupted (Decompression Fails) 100% Pasti Work!

ISDone.dll Error Archive Data Corrupted (Decompression Fails)

Sebelumnya kita sudah membahas terkait solusi apa saja yang bisa di gunakan untuk mengatasi Error saat sedang menginstall sebuah file yang bersize besar seperti Game dan aplikasi lainnya, memang cara yang saya sebutkan di artikel sebelumnya yaitu disini Cara mengatasi ISDone.dll Error di semua versi Windows itu memang bisa membantu, tetapi cara yang akan kita bahas kali ini di pastikan akan work atau berkerja dengan persentase 100%.

Jika sebelumnya cara yang paling sering di gunakan ialah dengan mengganti File ISDone.dll dengan versi yang lebih baru, maka di cara yang akan saya sebutkan di bawah ini akan sangat berbeda, kita tidak akan mengutak-atik file ISDone.dll tersebut, karena nyatanya biang masalahnya bukan datang dari file .dll tersebut, lalu dari mana datangnya masalah tersebut?

Hal ini tidak jauh dari RAM, artinya memory yang anda gunakan saat ini tidak cukup cepat atau bisa juga tidak cukup kapasitas dalam membaca setiap file yang tengah di Install tersebut, maka disini munculah Error Decompressed tersebut.

Notifikasi Error : Archive Data Corrupted (Decompression Fails) memang terlihat sedikit menipu karena pada bagian kata-kata tersebut tersemat kata Corrupted, yang biasanya menjadi indikasi bahwa ada beberapa file dalam Installan tersebut yang telah rusak, tetapi nyatanya tidak selalu begitu.

Umumnya masalah ini terjadi karena Virtual RAM yang tersetting di PC atau Laptop anda itu kecil, sehingga tidak bisa melakukan Handle saat sedang menginstallasi file ber-size besar, misalkan ukuran file 20GB keatas, namun jika untuk menginstall file dengan size 1-5GB saya pikir Error semacam ini tidak akan muncul, kecuali jika file tersebut memang benar-benar rusak.

Lalu apa yang harus anda lakukan selanjutnya? mudah saja silahkan ikuti cara di bawah ini :

1. Silahkan buka "Run" terlebih dahulu.
2. Selanjutnya masukan command ini Sysdm.cpl



3. Lalu masuk ke dalam Tab Advanced, selanjutnya pada pilihan menu pilih menu Settings pada bagian Performance.


4. Akan muncul tampilan Performance Options, pada tahap ini silahkan masuk pada Tab Advanced, pada bagian Virtual Memory silahkan tekan opsi Change...



5. Silahkan Uncheck dulu pada bagian Automatically Manage Paging File Size For All Drivers



6. Pada tahap ini, silahkan pilih Local Disk mana letak tempat anda menyimpan Installan Aplikasi atau Game yang sebelumnya Error, jika sudah Set ke Custom Size dan atur Sizenya sesuai dengan kapasitas RAM yang anda miliki.
7. Sebagai Contoh Laptop saya menggunakan RAM 8GB maka saya set Initial Size : 5000 dan Maximum Size : 7000


Jika anda memiliki Size RAM yang berbeda dari punya saya, maka anda bisa atur sendiri dengan settingan Ideal sebagai berikut :

2GB RAM :
Initial Size : 1200
Maximum Size : 1700

4GB RAM :
Initial Size : 2500
Maximum Size : 3800

8GB RAM :
Initial Size : 5000
Maximum Size : 7000

16GB RAM :
Initial Size : 10000
Maximum Size : 15000

32GB RAM :
Initial Size : 20000
Maximum Size : 30000

8. Jika sudah selanjutnya tekan OK dan lakukan Restart, tunggu hingga PC atau Laptop anda Booting dengan sempurna selanjutnya silahkan Coba Install aplikasi yang gagal karena Error ISDone.dll, harusnya sudah bisa Working Flawlessly.
9. Done

Jika masih saja gagal dan muncul pesan Error ISDone.dll, maka 100% file yang anda Install tersebut Corrupt, maka untuk mengatasinya adalah dengan memperbaiki file yang rusak itu terlebih dahulu, cara ampuhnya bisa ikuti cara yang sudah saya buktikan sendiri disini Cara mengatasi File Download yang Corrupt dengan Torrent di jamin 100% Work.

Jika sudah anda pastikan file tidak rusak lagi dan sudah anda settings Virtual RAM-nya saya berani jamin 100% File tersebut akan sukses ter-install, karena saya sendiri ketika tahu cara ini, tidak pernah mendapati lagi ada Error semacam ini muncul, selamat mencoba!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact