Thursday, June 11, 2020

4 Aplikasi untuk membuka PDF terbaik di Android sekarang!

Aplikasi PDF Android Terbaik

Saat ini File berformat PDF memang seakan menjadi sebuah File yang wajib untuk di miliki dalam menunjang pendidikan hingga perkerjaan, ada banyak hal positif yang bisa di dapatkan dari File berbentuk PDF tersebut, selain bisa di gunakan untuk menyimpan dokumen tanpa bisa di edit, File PDF ini juga nyatanya bisa di gunakan untuk membuat sebuah perpustakaan digital pribadi.

Alasannya sederhana saja, karena sekarang ini banyak sekali jurnal penelitian, hasil skripsi, thesis dan lainnya itu di distribusikan dengan bentuk PDF yang bisa jadi telah di proteksi untuk melindungi hak cipta dan agar tidak mudah untuk di plagiatkan.

Selain itu PDF juga sangat andal untuk memuat sebuah Ebook dengan jumlah halaman yang sangat banyak, sehingga saat ini cukup dengan sebuah smartphone, maka anda sudah bisa membaca apapun yang anda mau dengan adanya fie berbentuk PDF tersebut.

Secara default smartphone Android itu harusnya di Support dengan Format File PDF tersebut, asalkan smartphone Android tersebut hadir dengan dukungan GApps, atau kerap di sebut Google Apps Starter Pack.

Biasanya di dalam paket Google Apps tersebut sudah tersedia fitur utama Google seperti Chrome, Playstore, hingga dukungan untuk membuka File Ekstensi PDF tersebut.

Tetapi, beberapa vendor smartphone biasanya juga tidak menyediakan dukungan File PDF tersebut secara default, dengan demikian maka anda harus mendownload dan memasang sendiri aplikasi PDF tersebut yang tentunya bisa anda dapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Sejauh ini ada 4 buah aplikasi untuk membuka File PDF terbaik menurut saya, terbaik dalam kasus ini adalah karena populer, mudah di gunakan dan memiliki fitur pendukung yang lumayan berguna, berikut adalah 4 Aplikasi PDF Android yang saya maksud.


# Aplikasi PDF Android Terbaik


1. Google PDF Viewer

Aplikasi PDF Android Terbaik

Ini adalah aplikasi PDF terbaik kalau menurut saya, selain ber-size kecil, aplikasi PDF dari Google ini juga tidak macam-macam, karena murni hanya untuk PDF saja, di dalamnya pun hanya ada fitur yang terkait untuk memudahkan dalam menggunakan file dokumen PDF tersebut.

Seperti melakukan Search, Print hingga Copy, hebatnya lagi jika anda menggunakan Chrome maka anda bisa langsung melihat File PDF tersebut, tanpa harus melakukan Download terlebih dahulu, karena sudah terintegrasi dengan baik dengan Google Chrome.


2. Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator

Aplikasi PDF Android Terbaik

Bagaimana jika aplikasi PDF terbaik untuk OS Windows hadir untuk OS Android? ya! itu sudah terwujud dan Adobe Acrobat Reader sudah bisa anda gunakan sekarang ini di Android secara gratis tentunya.

Memiliki fungsi yang sama seperti di PC, membuat aplikasi PDF ini menjadi salah satu yang terbaik, bedanya dari Google PDF adalah aplikasi Adobe Acrobat Reader tersebut bisa di gunakan untuk mengedit File PDF hingga membuat sebuah File PDF baru.


3. WPS Office

Aplikasi PDF Android Terbaik

Ini adalah salah satu aplikasi PDF Viewer terbaik juga, hanya saja berbeda dengan 2 aplikasi PDF yang sudah saya sebutkan sebelumnya, aplikasi WPS Office ini mungkin lebih tepat disebut sebagai aplikasi Office All in One.

Karena di dalamnya bukan hanya bisa support dengan dokumen PDF saja, melainkan dokumen mainstream lain seperti Doc, xlx, ppt dan lainnya bisa di buka dengan aplikasi ini, hanya saja aplikasi ini akan memakan size yang cukup besar, berkali lebih besar dari Google PDF Viewer.


4. OfficeSuite

Aplikasi PDF Android Terbaik

Sebenarnya aplikasi ini kurang lebih sama saja seperti WPS Office yang juga berbentuk All in One Office, hanya saja ada beberapa fitur eksklusif yang di hadirkan pada aplikasi ini, seperti Advanced PDF Operations dan lainnya.

Dengan demikian itulah ke-4 buah aplikasi PDF Android terbaik yang bisa anda gunakan saat ini, perlu anda ketahui sekarang ini ada banyak sekali aplikasi PDF yang bisa anda download di Playstore.

Hanya saja dari banyaknya aplikasi PDF tersebut, hanya beberapa saja yang terpercaya, dalam artian aplikasi tersebut di kembangkan oleh developers yang sudah terkenal dan populer.

Maka jika anda menggunakan aplikasi PDF yang seharusnya sudah memiliki nama baik, maka aplikasi tersebut pasti tidak akan mengecewakan anda dan tidak membuat anda membuang kouta internet secara percuma untuk mendownload sebuah aplikasi Office, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tags :

Published by : Javem Tupelo

Rada belagu sih, tapi ngangenin!