Persiapan yang harus di lakukan untuk memperbanyak Visitor di bulan Puasa Tahun 2019 - ASHADIN

Tuesday, April 16, 2019

Visitor Blog Bulan Puasa / Ramadhan Tahun 2019

Persiapan yang harus di lakukan untuk memperbanyak Visitor di bulan Puasa Tahun 2019

Blogger Ramadhan Tahun 2019

Bulan Puasa memang sangat di tunggu oleh semua kaum Muslim yang ada di seluruh dunia, semua orang islam bersemangat menyambut bulan ini, karena ada begitu banyak keberkahan dan kebaikan yang hadir di Bulan Ramadhan tersebut.

Selain pahala ibadah yang berkali lipat, semua perkerjaan dan bahkan tidur siang pun juga di hitung sebagai pahala, tentu saja kalau kita hitung-hitungan Bulan Puasa ini menjadi Moment terbaik untuk melakukan perubahan pada diri.

Yang sebelumnya merokok, mungkin bisa belajar berhenti merokok di Bulan Ramadhan ini dan seterusnya, lalu bagi yang tidak bisa menahan emosi, bisa belajar menahan emosi dengan lebih baik lagi pada Bulan ini, dan bagi yang nafsuan, bisa menjaga baik-baik burungnya agar tidak mudah lepas kendali pada bulan ini.

Lalu, faktanya pada Bulan Ramadhan ini pun para Blogger bisa mendapatkan kelebihan yang tidak di dapat dari pada bulan-bulan lainnya, yaitu kenaikan Visitor Blog yang drastis! hanya saja anda harus tahu Trend dan memontumnya.

Selanjutnya yang paling utama adalah Topik konten yang anda bahas, karena segala jenis Topik pembahasan Blog itu selalu bisa dapat di kaitkan dengan pembahasan Bulan Ramadhan tersebut, sehingga potensi mendulang lebih banyak Visitor di bulan Ramadhan bisa anda lakukan.

Rumusnya begini, jika Visitor naik maka pendapatan anda juga akan naik, maka dari sekarang silahkan anda persiapkan konten untuk Bulan Ramadhan, anda tidak harus melakukan update konten seputar Ramadhan yang akan anda publish ketika sudah memasuki bulan Ramadhan nanti.

Manuver terbaik adalah melakukannya sedini mungkin, alasannya cukup sederhana, agar artikel anda di Index lebih cepat, karena siapa cepat dia dapat, begitu kemungkinan logikanya, jadi apa saja yang perlu di persiapkan?


# Check List Menghadapi Bulan Ramadhan Tahun 2019


1. Konten Berbau Islami


Ini sudah pasti harus anda lakukan, anda bisa saja membuat terkait serba-serbi Ramadhan, bisa jadi artikel tentang kebaikan ramadhan, amalan puasa dan lain sebagainya.

Sesuaikan saja dengan Topik utama Blog anda, jika Blog anda bersifat Niche terbatas, maka kait-kaitkan saja, misalnya Blog anda berbicara terkait masalah Olahraga, buat saja konten untuk cara melakukan Olahraga di Bulan Ramadhan agar tidak lelah dengan Olahraga kecil namun efektif.

Selanjutnya jika konten anda membahas masalah Teknologi, kaitkan saja dengan aplikasi bertema Ramadhan untuk membantu kelancaran berpuasa, begitu juga dengan Niche lain, anda bisa saja mengkait-kaitkannya, karena bulan Ramadhan ini bersifat Universal dan bisa menjadi bahasan dalam bidang apapun yang bersifat baik bagi diri sendiri maupun mencakup orang banyak.


2. Pelajari Waktu Terbaik Melakukan Posting Artikel


Ini harus di lakukan ketika anda sudah memiliki Blog dengan Visitor yang banyak, misalnya 5000 hingga 10.000 sehari, dengan asumsi ada 20% dari total visitor tersebut merupakan seorang Visitor Loyal, atau seorang Visitor yang selalu mengunjungi Blog anda.

Di Bulan Ramadhan akan ada terjadi perubahan kunjungan Blog, yang biasanya banyak terjadi siang hari dan malam hari setelah Magrib dan Isya, kini berubah di Bulan Ramadhan.

Seseorang akan lebih banyak mengakses Internet pada rentang waktu saat ngabuburit yaitu sore hari dan akan menjadi lebih banyak lagi saat menjelang dan sesuah sahur, disinilah anda harus memanfaatkan momentum tersebut.

Jika anda ingin menggaet lebih banyak Visitor secara Real Time dengan efektif, pelajari waktunya dan anda akan mendapatkan dampak yang sangat besar.


3. Perubahan Tingkah Laku Iklan


Ini berkaitan dengan pendapatan iklan anda, dalam kasus ini saya berbicara terkait jaringan Iklan Adsense, karena di bulan Ramadhan saya pastikan anda akan mendapatkan kenaikan sedikit pendapatan.

Alasannya, jika sama seperti Bulan Ramadhan Tahun sebelumnya, maka harusnya di Bulan Ramadhan inventory Iklan Adsense akan menjadi lebih banyak, karena pada Advertiser pun tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan memontum satu kali setahun ini.

Maka Advertiser di untungkan dan anda juga akan di untungkan, bayangkan saja jika anda membuat banyak konten tentang Ramadhan, maka sudah pasti Iklan yang terkait dengan Tema Ramadhan akan bermunculan, sebagai hasil akhirnya pendapatan anda juga akan ikut meningkat.


4. Buat Artikel di Jam Terbaik Bagi Anda


Artinya, ini berkaitan dengan produksi pembuatan Artikel Blog anda, karena jika anda membuat sebuah artikel di Jam di mana anda tidak bisa berkonsentrasi lagi karena haus dan lapar, maka pembuatan Artikel tersebut pasti tidak akan efektif, karena anda akan sulit berkonsentrasi untuk membuat artikel yang berkualitas.

Anda bisa saja membuat artikel malam hari dan pagi hari ketika sudah dan masih segar, produksi sebanyak mungkin dan atur waktu Publishnya secara otomatis di jam terbaik pada kunjungan terbanyak Blog anda.

Sehingga anda tidak akan kesulitan untuk membuat beberapa artikel dan anda juga akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan anda.


5. Pastikan Manuver Pesaing


Ini juga sangat penting, karena setiap Blogger pasti tidak akan mengabaikan Momentum ini begitu saja, maka dari itu pantau saingan Blog anda, jangan sampai Manuver yang ia lakukan mengalahkan anda secara Telak.

Berikan perlawanan, jika dia melakukan Update Artikel sebanyak 2 kali sehari, maka anda harus 2 kali lipatnya yaitu 4 kali sehari, karena efeknya jika anda sudah kalah di Bulan Ramadhan ini, maka di bulan-bulan selanjutnya maka anda akan sulit untuk melawan balik, karena kekurangan momentum.

Jadi, strategi cerdas akan membuahkan hasil yang baik, jangan sampai anda di salip oleh kompetitor anda, karena jika saingan anda bisa kenapa anda tidak bisa 2 kali lebih baik darinya?


6. Tetap Pertajam Topik Konten Utama Anda


Saya memang menekankan kepada produksi Konten berbau Ramadhan, tetapi satu hal yang harus anda ingat adalah anda tidak harus keluar dari Zona anda, artinya selain anda memproduksi Konten bertema Ramadhan anda juga harus tetap memprodukso Konten Utama yang menjadi Topik bahasan Blog anda.

Pembahasan Ramadhan ini hanya bersifat Extra dan konten Utama anda tidak boleh di abaikan apalagi di tinggalkan, karena anda mungkin akan rugi, bisa jadi konten Ramadhan yang anda buat kalah saing.

Namun, jika konten Utama anda tetap teratur ter-produksi, maka sudah pasti disini anda akan mendapatkan Backup.

Dengan demikian, itulah ke-6 hal yang harus anda perhatikan terkait persiapan apa saja yang harus anda lakukan untuk mengikuti pertarungan para Blogger di Bulan Ramadhan.

Silahkan pelajari dengan benar, kontennya apa, trendnya apa, kompetitor seperti apa dan yang paling penting adalah terus update! harapannya adalah dari semua konten yang anda publish, paling tidak 1 atau 2 buah artikel menjadi Trending, ini sudah lebih dari cukup untuk mendulang Extra Visitor di Bulan Ramadhan Tahun 2019.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact