Download Mi Flash Tool versi terbaru - ASHADIN

Monday, July 20, 2020

Download Mi Flash Tool versi terbaru

Mi Flash Tool versi terbaru, Download Mi Flash Tool Terbaru, Versi terbaru Mi Flash Tool, Mi Flash Tool latest version, Download Mi Flash Tool Xiaomi, Download Mi Flash Tool Redmi, Download Mi Flash Tool Windows, Download Flashing Tool Xiaomi Redmi

Salah satu Brand asal Negeri China ini memang sudah tumbuh besar sekali sekarang ini, selain menjadi kian populer, kenyataannya Brand satu ini memang kerap menjadi salah satu pelopor untuk urusan inovasi teknologi terbaru yang ada disegmentasi market Smartphone Android secara global.

Menariknya, pangsa pasar dari Brand Xiaomi tersebut memang masih besar dan kerap masih bertumbuh setiap tahunnya, apalagi sekarang ini mereka sudah memiliki Sub-Brand tersendiri dengan nama Brand Redmi.

Maka, hal tersebut tentu saja akan memperkuat pengaruh dari Brand Xiaomi tersebut dipasar Smartphone Android dalam skala Global.

Berbicara terkait Brand satu ini memang tidak ada habisnya, karena sejatinya produk Smartphone Android dari Brand Xiaomi ataupun Redmi tersebut memang sangat kaya fitur dan terkesan sangat unik dibandingkan dengan Brand pesaingnya.

Salah satu aspek yang paling menarik dari Smartphone Android Xiaomi dan Redmi adalah terletak pada Custom ROM yang digunakan, Custom ROM tersebut diberi nama MIUI dan saya pikir sekarang ini ROM MIUI sudah sangat dikenal luas oleh banyak pengguna Smartphone Android dari seluruh dunia.

ROM MIUI itu memang kaya akan fitur dan terkesan sangat inovatif, jika kita melihat dari fungsi, system dan juga performanya, di ROM MIUI tersebut anda akan banyak menemukan hal menarik yang tidak bisa anda rasakan ketika menggunakan Smartphone Android dengan OS Android murni dari Google.

Salah satu Custom yang paling terasa menyenangkan dari MIUI adalah dengan adanya dukungan ribuan Themes yang siap untuk anda gunakan kapan saja, Themes tersebut pun juga ada yang tersedia secara berbayar maupun gratisan.

Sehingga, jika anda menggunakan Smartphone Android dari Xiaomi dan Redmi tersebut, tentu anda tidak akan mudah bosan, karena setiap saat tentu anda bisa mengganti tampilan utama System ROM MIUI tersebut dengan banyaknya resource themes yang tersedia.

Selanjutnya, hal menarik yang tidak kalah penting yaitu adalah terkait betapa mudahnya untuk bisa mendapatkan banyak resource dan guide, jika kita menggunakan Smartphone Android Xiaomi ataupun Redmi tersebut, kenapa?

Karena benar saja, forum komunitas untuk Smartphone Android Xiaomi dan Redmi tersebut sudah sangat besar sekali sekarang ini, jika kita hitung mungkin ada puluhan ribu member aktif setiap harinya.

Sehingga, tentu saja anda bisa mencari apapun hal yang anda butuhkan, seperti :

  1. Beberapa Mod tertentu
  2. Custom Recovery
  3. Custom ROM
  4. Custom Kernel
  5. Firmware
  6. ROM
  7. Beberapa Giude serta Tips dan Trik
  8. dll.

Hebatnya lagi, forum komunitas MIUI tersebut memang dibuat secara resmi oleh pihak Xiaomi dan bisa diakses oleh semua pengguna Smartphone Android dari Xiaomi ataupun Redmi dengan sangat mudah.

Nah, pada pembahasan kita kali ini, kita akan berbicara terkait salah satu Tool yang sangat penting untuk anda ketahui, karena sifat Tool ini memang sangat vital dalam kondisi tertentu, yaitu adalah Mi Flash Tool.

Lalu, untuk apa sih kegunaan dari Mi Flash Tool tersebut? dan apa untungnya jika digunakan?


Kegunaan dan fungsi Mi Flash Tool


Sekali lagi, menggunakan Smartphone Android Xiaomi ataupun Redmi itu memang sangat menyenangkan sekali, karena segela sesuatunya memang sudah disediakan secara resmi oleh pihak Xiaomi.

Salah satunya adalah terkait dengan Tool hebat satu ini, lalu apa kegunaan dan fungsi dari Mi Flash Tool tersebut?

Secara umum, kegunaan utama dari fungsi Mi Flash Tool ialah untuk melakukan Flashing atau biasanya disebut dengan Install ulan Firmware secara utuh.

Artinya, dengan menggunakan Tool ini, maka anda bisa melakukan Installasi ulang Firmware yang digunakan di Smartphone Android Xiaomi atau Redmi yang anda gunakan.

Perlu anda ketahui, melakukan Flashing Firmware dan ROM itu jelas sekali berbeda, karena ROM itu hanya akan berdampak ke System OS Android, sedangkan Flash Firmware itu akan berdampak kesemua aspek hardware yang ada di Smartphone Android Xioami dan Redmi tersebut, seperti Kernel, ROM, Recovery, hingga Bootloader.

Nah, dengan menggunakan Mi Flash Tool tersebut maka anda akan diberikan kemampuan untuk bisa melakukan Flash Firmware tersebut secara utuh dan tentu saja hal ini resmi dan legal untuk anda lakukan.

Selanjutnya, meski kegunaan utama dari Mi Flash Tool tersebut ialah untuk melakukan Flashing Firmware, ternyata ada banyak dampak positif yang bisa anda dapatkan, karena sejatinya ada beragam fungsi lain dari penggunaan Mi Flash Tool tersebut, yaitu adalah sebagai berikut :

  1. Upgrade versi OS Android & MIUI
  2. Hard Reset / Full Wipe / Factory Reset, karena bisa digunakan untuk melakukan Clean Flash.
  3. Bisa digunakan untuk mengatasi beragam masalah seperti Bootloop, Brick, Stuck dan lainnya.
  4. Bisa dimanfaatkan untuk berpindah Regional ROM.
  5. Bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah ROM MIUI yang tidak resmi.

Dari beberapa fungsi diatas, nyatanya penggunaan dari Mi Flash Tool tersebut memang akan memberikan banyak manfaat, jika bisa anda maksimalkan dengann baik.

Karena, untungnya adalah jika Smartphone Android Xiaomi atau Redmi anda sedang mengalami masalah, maka cukup dengan menggunakan Mi Flash Tool tersebut, maka masalah yang dialami bisa terselesaikan dengan mudah dan tentu saja, tidak perlu keluar biaya sama sekali.

Bayangkan saja, jika anda memperbaiki masalah seperti Bootloop, Brick ataupun Stuck dan membawanya ke tempat service, perlu berapa biaya yang akan dikeluarkan?

Jika, anda bisa menggunakan Mi Flash Tool tersebut dengan baik dan benar, maka masalah yang anda alami di Smartphone Android Xiaomi dan Redmi tersebut, akan bisa teratasi tanpa perlu keluar banyak waktu dan biaya berlebih.

Selain itu, untuk bisa menggunakan Mi Flash Tool ini juga sangat mudah sekali, sampai sekarang ini anda bisa menemukan banyak sekali Guide terkait penggunaan Tool satu ini, sehingga saya pastikan pengguna awampun pasti akan cepat mengerti dan paham bagaimana cara mengoperasikan Tool hebat satu ini.


Dukungan penggunaan Aplikasi Mi Flash Tool


Karena, Mi Flash Tool adalah sebuah Tool resmi yang didistribusikan oleh pihak Xiaomi, maka sudah jelas penggunaan Mi Flash Tool ini akan mendukung semua lini seri Smartphone Android Xiaomi dan Redmi, tanpa terkecuali.

Sehingga, mau itu Smartphone Android Xiaomi tipe lawas hingga yang terbaru, murah hingga yang mahal, semua seri Smartphone Android Xiaomi dan Redmi tersebut, masih bisa didukung secara penuh oleh Aplikasi Mi Flash Tool tersebut untuk tujuan Flashing.

Lalu, Mi Flash Tool ini hanya tersedia untuk OS Windows saja dengan dukungan ke versi OS Windows 7, 8, 8.1 dan 10.

Selanjutnya, Tool ini juga sudah bisa berkerja secara penuh dan stabil di versi OS Windows 32-bit dan 64-bit tanpa adanya kendala yang berarti.

Hanya saja, sebelum anda bisa melakukan mekanisme Flashing dengan menggunakan Mi Flash Tool tersebut, tentu ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi.

Karena Tool ini bersifat teknis, maka sudah jelas ada beberapa persyaratan yang juga bersifat teknis yang harus anda penuhi sebelumnya.

Apa saja persyaratan tersebut?


Persyaratan penggunaan Mi Flash Tool


Untuk bisa menggunakan Tool ini terkait untuk urusan Flashing, maka ada beberapa hal dan kondisi yang harus anda penuhi sebelumnya.

Salah satu hal terpenting untuk bisa menggunakan Mi Flash Tool adalah Smartphone Android Xiaomi dan Redmi tersebut, harus sudah berada dalam status Unlock Bootloader.

Karena syarat utama menggunakan Mi Flash Tool adalah sudah berfungsinya Mode Fastboot di Smartphone Android Xiaomi dan Redmi secara penuh.

Perlu anda ketahui, bahwa Tool ini memang menggunakan mekanisme Fastboot untuk bisa menerapkan mekanisme Flashing Firmware tersebut, karena secara default melakukan Flashing Firmware atau Install ulang OS di Smartphone Android itu umumnya memang hanya bisa dilakukan dengan bantuan Mode Fastboot atau Mode Bootloader.

Namun, ada beberapa kondisi, anda tidak perlu melakukan Unlock Bootloader untuk bisa melakukan tindakan Flashing dengan menggunakan Aplikasi Mi Flash Tool tersebut, namun tentu saja kondisi ini hanya bisa digunakan dalam waktu tertentu dan juga akan bersifat sangat teknis.

Sehingga semua pengguna dari Smartphone Android Xiaomi dan Redmi mungkin tidak bisa mencapainya, kondisi khusus yang saya maksud tersebut adalah dengan menggunakan Mode EDL, namun metode ini pun hanya akan berlaku untuk seri Smartphone Android Xiaomi dan Redmi tertentu saja.

Kembali kepembahasan utama kita, syarat selanjutnya untuk bisa menggunakan Aplikasi Mi Flash Tool ini adalah tentu anda memerlukan sebuah Firmware Spesifik yang nantinya akan digunakan untuk melakukan proses Flashing di Smartphone Android Xiaomi dan Redmi.

Anda tidak perlu khawatir terkait masalah resource Firmware tersebut, karena umumnya resource Firmware Fastboot tersebut, memang sudah secara resmi disediakan oleh pihak Xiaomi, anda bisa mencarinya secara resmi dihalaman berikut :


Setelahnya anda memenuhi 2 persyaratan diatas, masih ada beberapa persyaratan lain yang harus anda penuhi sebelumnya, yaitu adalah sebagai berikut :

  1. Kabel USB masih bisa berfungsi dengan baik.
  2. Mode Fastboot di Smartphone Android Xiaomi dan Redmi masih bisa diakses.
  3. Kapasitas baterai pada Smartphone Android Xiaomi dan Redmi lebih dari 50%.

Nah, jika semua persyaratan diatas sudah bisa anda penuhi dengan baik dan benar, sesuai dengan kondisi yang telah saya sebutkan diatas.

Maka, setelahnya anda sudah siap untuk bisa melakukan proses Flashing dengan menggunakan Mi Flash Tool tersebut, selanjutnya silahkan Download Tool yang akan digunakan dibawah ini.


Download Mi Flash Tool versi terbaru


Disini saya sudah mengumpulkan beberapa versi Mi Flash Tool dari yang versi terdahulu hingga versi yang paling baru, anda bisa dengan bebas menggunakan versi yang mana saja.

Namun, kalau saran dari saya adalah selalu gunakan versi terbaru yang sudah tersedia, karena mungkin sudah lebih stabil dari versi dahulu dan juga telah minim bugs.

Size dari Mi Flash Tool ini juga terhitung cukup kecil, yaitu hanya berkisar antara 20MB hingga 80MB saja untuk versi yang paling terbaru.

Lalu, untuk masalah kecepatan Download, anda tidak perlu khawatir, karena disini saya meletakan file Mi Flash Tool tersebut di Google Drive secara langsung, sehingga anda bisa langsung mendownload Tool yang anda inginkan, tanpa perlu melewati beragam hal yang mengganggu.

Berikut adalah beberapa List Mi Flash Tool yang sudah saya kumpul dan bisa langsung anda download secara bebas :

Password : androidfoot.com


Cara Install Aplikasi Mi Flash Tool di OS Windows


Mungkin banyak dari anda semua yang bingung, bagaimana cara melakukan Installasi Tool satu ini, maka disini akan saya jelaskan sedikit.

Perlu anda ketahui, pada versi terbaru Mi Flash Tool itu sudah dibuat secara Portable, sehingga anda tidak perlu melakukan Installasi Software untuk bisa menggunakan Tool ini.

Anda hanya perlu melakukan Extract setelah File Mi Flash Tool tersebut berhasil di Download secara utuh, setelahnya anda akan langsung bisa membuka dan menggunakan Aplikasi Mi Flash Tool sebagaimana mestinya.


Cara menggunakan menggunakan Aplikasi Mi Flash Tool


Perlu saya perjelas disini, tentu saya tidak akan membahas secara utuh terkait cara penggunaan dari Tool ini, karena disini saya hanya akan memandu anda hingga Aplikasi Mi Flash Tool tersebut siap untuk digunakan.

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu adalah membuka Aplikasi Mi Flash Tool tersebut, usahakan menggunakan Run As Adimistrator agar tidak terjadi masalah saat proses Flashing nantinya.

Mi Flash Tool versi terbaru, Download Mi Flash Tool Terbaru, Versi terbaru Mi Flash Tool, Mi Flash Tool latest version, Download Mi Flash Tool Xiaomi, Download Mi Flash Tool Redmi, Download Mi Flash Tool Windows, Download Flashing Tool Xiaomi Redmi

Setelahnya, jika anda menggunakan Aplikasi Mi Flash Tool versi terbaru, maka anda perlu menginstall beberapa Driver yang dibutuhkan, seperti ini :

Mi Flash Tool versi terbaru, Download Mi Flash Tool Terbaru, Versi terbaru Mi Flash Tool, Mi Flash Tool latest version, Download Mi Flash Tool Xiaomi, Download Mi Flash Tool Redmi, Download Mi Flash Tool Windows, Download Flashing Tool Xiaomi Redmi

Setelah Driver yang diperlukan terinstall di Komputer / Laptop Windows yang anda gunakan, maka Aplikasi Mi Flash Tool tersebut sudah siap untuk anda gunakan kapanpun anda mau dan siap.

Mi Flash Tool versi terbaru, Download Mi Flash Tool Terbaru, Versi terbaru Mi Flash Tool, Mi Flash Tool latest version, Download Mi Flash Tool Xiaomi, Download Mi Flash Tool Redmi, Download Mi Flash Tool Windows, Download Flashing Tool Xiaomi Redmi

Nah, dengan demikian selesai sudah pembahasan kita yang sederhana terkait permasalahan Tool paling penting untuk para pengguna Smartphone Android Xiaomi dan Redmi tersebut.

Sekali lagi, anda tidak perlu khawatir, karena jika ada versi terbaru yang dirilis, maka sudah pasti artikel ini akan saya update juga, sehingga anda akan selalu dapat menggunakan Aplikasi Mi Flash Tool versi yang paling terbaru.

Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua.

Tags :

Published by : Javem Tupelo

Rada belagu sih, tapi ngangenin!