Cara merubah Font di MIUI 10 tanpa ROOT 100% pasti berhasil - ASHADIN

Tuesday, March 5, 2019

Cara merubah Font di MIUI 10 tanpa ROOT 100% pasti berhasil

Cara merubah Font di MIUI 10 tanpa ROOT 100% pasti berhasil

Cara merubah font tulisan di Xiaomi miui 10

Seperti yang anda ketahui Custom ROM MIUI di jajaran smartphone Xiaomi memang memiliki kesan tersendiri yang sangat menarik, selain tampilan antar muka yang di buat sangat manis, faktanya di ROM MIUI sendiri banyak terdapat fitur unggulan yang tidak bisa di temukan di Custom ROM lain.

Meski ROM MIUI perlu memakan kapasitas RAM dan Storage yang agak lumayan. Namun, ajaibnya ROM ini masih bisa berjalan dengan sangat mulus, meski di RAM 1GB sekali pun, jika RAM sudah 2GB keatas, saya pikir tidak akan di temukan masalah performa lagi pada ROM MIUI tersebut.

Selain itu ratusan atau bahkan ribuan Themes pun bisa anda nikamti dengan mendownloadnya secara gratis di aplikasi Themes yang di sediakan di ROM MIUI secara default, hebatnya lagi Themes tersebut hadir dengan banyak sekali variant, warna-warni hingga design yang kece abis!

Hanya saja ada masalah yang terdapat di MIUI yang di rilis secara Global, yaitu adalah hilangnya kemampuan untuk mengganti Font Default ke Font Custom.

Memang bukan hal baru, kalau tidak salah di versi MIUI 8 dulu memang sudah tidak di sediakan lagi fitur untuk mengganti Font Standard tersebut, saya pikir alasannya cukup sederhana, yaitu bisa jadi sebagai berikut :

1. Hak cipta Font.
2. Stabilitas System, jika penggunaan salah maka sudah pasti Xiaomi anda akan Bootloop.
3. Memang ada pihak yang mendorong agar fitur Custom Font ini di tiadakan dari MIUI ROM.

Tetapi, anda tidak perlu khwatir, jika anda memang sudah sangat bosan dengan tampilan smartphone Xiaomi anda yang sekarang, maka anda bisa saja mengganti Font tersebut secara menyeluruh dan tentu saja akan sangat aman untuk di lakukan.

Selain itu cara ini tidak memerlukan akses ROOT sama sekali, artinya murni hanya dengan fitur Themes Engine milik Xiaomi saja, lalu hebatnya lagi Themes yang anda gunakan sekarang tidak akan ter-reset jika sudah mengaplikasikan cara ini! hebat bukan?

Jika memang anda berniat untuk mengganti Font dengan Custom Font tanpa akses ROOT, maka anda harus pastikan dulu hal ini, sebelum menggunakan cara di bawah ini :

1. Pastikan versi MIUI Stable, jika anda menggunakan versi Developers besar kemungkinan akan Bootloop, karena memang versi Developers itu di tujukan untuk pengembangan, jadi gunakan yang Stable.
2. Menggunakan MIUI 10, sebenarnya juga work di MIUI 8 dan 9.
3. Internet harus aktif.


Berikut adalah cara untuk mengganti Font di MIUI 10 tanpa ROOT dan 100% pasti berhasil saya jamin itu! :


1. Silahkan buka aplikasi Themes terlebih dahulu :
2. Selanjutnya pada kotak pencarian ketik saja aafont.
3. Maka akan keluar beberapa Font, silahkan tekan View All untuk melihat lebih banyak Font.

Cara merubah font tulisan di Xiaomi miui 10

4. Pilih salah satu, Donwload lalu Terapkan.

Cara merubah font tulisan di Xiaomi miui 10

5. Reboot.
6. Done!

Anda juga bisa membuat tampilan Themes dari MIUI 10 yang anda gunakan sekarang menjadi lebih keren lagi dengan Customize Themes yang sudah saya tulis disini Cara Customize Themes di MIUI 10 untuk merubah Style Themes biar lebih keren!

Berikut adalah penampakan dari cara diatas.


Cara merubah font tulisan di Xiaomi miui 10
Cara merubah font tulisan di Xiaomi miui 10

Bagaimana? saya pikir cara diatas akan pasti berhasil untuk semua tipe smartphone Xiaomi yang ada saat ini, seperti yang saya katakan diatas sebenarnya cara ini bukan hanya bisa di aplikasikan di MIUI 10.

Melainkan MIUI 9 dan 8 pun juga bisa, jika anda ingin resource Font yang lebih banyak anda juga bisa mengetikan mobyfont pada kota pencarian Themes, maka hasilnya akan lebih banyak Font yang muncul.

Cara merubah font tulisan di Xiaomi miui 10

Silahkan gunakan sesuka hati anda, semuanya gratis untuk anda gunakan, hanya saja gunakan Font yang mudah untuk di baca, karena kalau saya lihat banyak juga jenis Font yang cukup aneh yang bisa jadi akan membuat anda kesulitan untuk membaca Text di smartphone Xiaomi anda nantinya, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact