√ Cara memunculkan Preview dari Dokumen Word, Excel dan Power Point di Windows 10 tanpa perlu membuka Dokumen terkait - ASHADIN

Saturday, March 9, 2019

Memunculkan Preview Dokumen di Windows 10

√ Cara memunculkan Preview dari Dokumen Word, Excel dan Power Point di Windows 10 tanpa perlu membuka Dokumen terkait

Cara memunculkan Live Preview Dokumen Windows 10

Tidak salah rasanya jika kite menyebut penggunaan perangkat Komputer sekarang ini benar-benar bisa membantu kita untuk memudahkan perkerjaan yang sedang kita kerjakan sekarang ini, karena semakin hari, perkembangan dan inovasi teknologi terutama di perangkat lunak kian semakin modern.

Sehingga perkerjaan yang sebelumnya sulit, kini bisa dengan lebih mudah untuk di kerjakan, jika dulu ketika kita ingin mencari sebuah File Dokumen bisa itu berupa Word, Excel ataupun Power Point, kita perlu membuka file dokumen tersebut, yang pastinya akan membuang banyak waktu dan tenaga.

Maka sekarang ini anda tidak perlu melakukannya lagi, karena di Windows 10 sendiri sudah di sediakan fitur Live Preview terhadap Dokumen seperti Word, Excel dan Power Point!

Jadi, keuntungan yang anda bisa dapat dari hal ini adalah untuk menyingkat waktu anda dalam berkerja, waktu anda tidak akan terbuang sia-sia lagi untuk mencari dokumen yang ingin anda buka dan edit.


Secara default fitur ini memang di Disable di Windows 10, sehingga jika ingin mengaktifkannya anda perlu mengikuti cara di bawah ini :


1. Silahkan Buka dulu Windows Explorer.
2. Jika sudah silahkan lihat pada bagian atas, tekan menu View.

Cara memunculkan Live Preview Dokumen Windows 10

3. Selanjutnya tekan dan aktifkan fitur Preview Pane.

Cara memunculkan Live Preview Dokumen Windows 10

4. Silahkan coba tekan File Dokumen yang anda mau, harusnya sudah bisa muncul Previewnya di sebalah kanan layar.

Cara memunculkan Live Preview Dokumen Windows 10

5. Done!

Perlu anda ketahui, fitur ini hanya merupakan fitur Live Preview, artinya hanya akan menampilkan gambaran dari isi Dokumen tersebut saja, untuk bisa mengeditnya anda memang harus perlu masuk dan membuka Dokumen tersebut seperti biasa.

Cara ini akan sangat efektif untuk anda yang sering lupa dengan nama Dokumen yang telah anda buat, sehingga cara ini bisa sangat membantu anda untuk menghemat waktu.

Keunggulan dari fitur ini adalah proses Preview yang begitu cepat, selain itu pada Preview Pane ini anda juga bisa melihat File berbentuk Power Point secara Live, artinya yang sudah siap untuk di Persentasikan.

Sejauh ini yang saya tahu, mode Preview ini hanya bisa di gunakan untuk melihat Dokumen file Microsoft Word, Excel dan Power Point saja, untuk jenis file dokumen lain saya belum mencobannya.

Semooga dengan cara diatas, perkerjaan anda bisa lebih ringan dari sebelumnya, karena memang benar saat ini penggunaan Komputer bisa mempermudah perkerjaan anda berkali lipat lebih mudah dari pada biasanya, maka dari itu maksimalkan saja pengguaannya, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact