Cara atasi aplikasi Google Adsense Android yang Error dengan mudah - ASHADIN

Tuesday, March 19, 2019

Aplikasi Adsense Android Error

Cara atasi aplikasi Google Adsense Android yang Error dengan mudah

Cara atasi Adsense Android yang error

Apakah anda seorang Blogger yang mencari pendapatan dari hasil kerja sama dengan Google Adsense? jika iya maka harusnya sekarang aplikasi Adsense sudah ada terinstall di smartphone yang anda miliki.

Secara umum pada aplikasi Adsense pada kasus ini khusus untuk device Android saja, memang sangat bermanfaat, anda tidak perlu membuka situs Adsense melalui aplikasi Browser, cukup dengan mendownload aplikasi Google Adsense dari Play Store.

Maka, sekarang anda sudah bisa melacak penadapatan harian anda melalui Google Adsense, selain itu aplikasi ini juga terhitung kecil dan tentu saja gratis untuk anda Download.

Hanya saja, meski developers di belakangnya adalah Google itu sendiri, aplikasi ini juga kerap memunculkan masalah error. Namun, tidak sampai pada tahap Crash maupun Force Close, masalah yang sering di temukan pada aplikasi Adsense di Android adalah Statistik yang tidak ter- Refresh dengan sendirinya.

Padahal, aplikasi Adsense di Android ini di bekali dengan fitur Auto Refresh misal dalam Interval Setiap 5 menit, 15 menit atau anda bisa melalukan custom Interval tersebut, selain itu anda juga bisa melakukan Refresh secara manual dengan menekan opsi Refresh pada menu yang sudah di sediakan.

Sebelum itu untuk masalah Statistik yang tidak Update ini juga perlu anda perhatikan lagi, adakalanya Adsense secara umumnya memang sedang mengalami gangguan dan pada tahun 2018 lalu, kalau tidak salah Adsense pernah gangguan sekitar 3-4 Kali.

Dimana pada masa itu semua statistik di Google Adsense menjadi Freeze atau tidak bergerak sama sekali, maka anda bisa mencoba mengecek masalah utamanya apakah memang aplikasi Adsense Android yang bermasalah atau Adsense secara umumnya yang bermasalah?

Maka cara agar bisa anda mengetahuinya adalah dengan melihat Statistik di Adsense versi Web, jika di Web baik-baik saja, maka aplikasi Adsense di Android anda yang bermasalah, jike memang demikian cara untuk memperbaikinya bisa dengan 2 Cara berikut :


1. Clear Data


Anda bisa melakukan Clear Data dari Adsense tersebut dengan masuk ke menu aplikasi Settings >> Manage Apps/Installed Apps/All Apps/ >> selanjutnya cari aplikasi Adsense dan lakukan Clear Data.

Cara atasi Adsense Android yang error

Setelahnya silahkan buka aplikasi Adsense lagi, pada saat ini anda di haruskan Login ulang dengan akun Gmail anda, jika data Statistik sudah muncul dan sama seperti yang di Web, maka cara diatas sudah pasti berhasil.


2. Clear Cache


Berbeda dengan cara diatas, cara ini hanya memerlukan Action di dalam aplikasi Adsense itu sendiri, caranya adalah silahkan buka aplikasi Adsense tersebu, lalu masuk Settings >> Clear Cache.

Cara atasi Adsense Android yang error
Cara atasi Adsense Android yang error

Setelahnya silahkan tekan Refresh.

Cara atasi Adsense Android yang error

Jika angka statistik sudah muncul dan sama seperti yang ada di Adsense versi Web, maka selamat Aplikasi Adsense di Android anda sudah baik-baik saja sekarang.

Dengan demikian, sebenarnya anda bebas memilih cara yang mana, kalau saya pribadi lebih menggunakan cara Nomor 1, karena dengan melakukan Clear Data, berarti aplikasi Adsense tersebut akan di reset total, sehingga jika ada error harusnya 100% sudah bisa di perbaiki dengan cara tersebut.

Jika anda melakukan cara Nomor 2, cara tersebut hanya akan menghapus Cache pada aplikasi Adsense itu saja, tetapi cara ini patut untuk anda lakukan jika memang anda merasa statistik di Aplikasi Adsense di Android tidak bergerak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact