Rahasia meningkatkan Visitor Blog dalam waktu singkat tanpa SEO, ini buktinya! - ASHADIN

Thursday, February 28, 2019

Cara Meningkatkan Visitor Blog Tanpa SEO

Rahasia meningkatkan Visitor Blog dalam waktu singkat tanpa SEO, ini buktinya!

Rahasia dapat banyak visitor tanpa seo

Kata orang membangun sebuah Blog tanpa dasar pengetahuan dan teknik implementasi SEO yang baik, maka akan kesulitan untuk bisa mendatangkan banyak visitor dalam waktu singkat, sebenarnya pernyataan seperti ini benar dan tidak salah.

Tetapi dalam kasus yang lain dunia Blogging bukan hanya SEO saja, ada banyak Blogger di luar sana yang menjalankan Blog tanpa perlu mengerti apa itu SEO, lalu pada akhirnya mereka tetap bisa berhasil.

Sebelum itu disini saya hanya melakukan uji coba yang memang saya inginkan dari dulu, saya ingin membangun sebuah Blog murni tanpa SEO apapun yang di dalamnya seperti, mencari Backlink, menembak Keyword, SPAM dan lain sebagainya.

Untuk Blog yang saya maksud adalah blog ini yaitu Ashadin.com, Blog ini memang merupakan sebuah Blog pribadi saya untuk side project (bukan blog utama saya) dan juga untuk experiment untuk menjawab penasaran saya selama ini.

Hingga akhirnya satu dari rasa penasaran saya sudah terjawab, yaitu adalah apakah seuatu Blog yang di jalankan tanpa teknik SEO khusus dalam artian tidak memperhatikan SEO sama sekali dan hanya melakukan update artikel seperti biasa bisa untuk mendatangkan banyak visitor dalam waktu dekat?

Maka disini saya punya jawabannya dan ini data yang langsung saya dapatkan dari hasil experiment dengan Blog ini.

Sebelum itu spesifikasi di dalam Blog ini adalah sebagai berikut :


1. Hosting gratis dari Blogger dengan Custom Domain.
2. Tidak menggunakan Domain seperti Brand ataupun keyword tertentu, hanya dari penggabungan nama saya sendiri yaitu Pasha Dino.
3. Saya menggunakan Template Premium dengan sedikit customiasi CSS.
4. Saya tidak menyebarkan Backlink dan tidak memperdulikan hal itu hingga sekarang untuk Blog ini.
5. Usia Blog ini sudah cukup lama, tetapi baru di isi konten dari bulan Juli 2018 lalu.
6. Sebelum memulai Experiment ini Blog ini tidak Update Artikel secara teratur, kalau update paling 1-2 artikel saja, sehari, bisa seminggu bahkan sebulan sekali.

Sudah jelas bukan disini saya tidak mengaplikasikan apapun terkait teknik, mekanisme dari SEO itu sendiri, yang mungkin ada sangkut pautnya dengan SEO adalah Template Premium saya dan saya pikir itu juga tidak menjadi andil besar dalam experiment yang saya lakukan sekarang ini.

Berikut adalah Statistik Blog ini dalam 3 Bulan terakhir dari Webmaster tool, kenapa tidak menggunakan data Google Analytic? karena Blog ini belum saya intergrasikan ke Google Analytic, untuk data dari Webmaster tool pun juga sama akuratnya :

Rahasia dapat banyak visitor tanpa seo

Anda bisa lihat sendiri Grafik pada Impresi dan Click meningkat dari tanggal 18 Februari 2019 lalu, dan terus meningkat tajam terhitung hingga tanggal 28 Februari, untuk peningkatannya sendiri lebih dari 100% dari minggu-minggu sebelumnya.

Lalu apa yang saya lakukan jika itu tanpa SEO? alasannya adalah hanya dengan melakukan Update Artikel Rutin! ya, cuma itu.

Untuk spesifikasi artikelnya pun minimal 250 kata dengan pembahasan yang lengkap, tidak ada keyword khusus yang saya gunakan, murni hasil olahan artikel standard para pemula.

Lalu apa rahasianya? Rahasia saya untuk mendapatkan peningkatan tajam tersebut hanya melakukan Update Artikel Minimal 4 dan Maksimal 6 sehari, cuma itu!

Dalam waktu 2 Minggu saya bisa menghasilkan 68 artikel dari tanggal 18 - 28 Februari, sehingga jumlah Impresi Query di halaman pencarian naik dan jumlah Klik juga naik, imbasnya adalah peningkatan Visitor yang begitu signifikan.

Dampak baik lainnya yang saya dapatkan dari rutin mengupdate artikel minimal 4 sehari adalah, bertambahnya kecepatan Index Search Engine terhadap Blog yang saya miliki ini, karena rumusnya semakin banyak artikel baru anda publish, semakin sering juga Robot Google mengunjungi Blog anda, hingga Index akan cepat terjadi.

Bayangkan saja, saya hanya melakukan ini konsisten dalam 2 minggu saja, jika saya dapat konsisten dengan update minimal 4 Artikel sehari untuk 3 Bulan kedepan, apa yang terjadi? saya juga tertarik untuk mengetahuinya.

Jadi, anda sebagai Blogger yang masih bingung untuk memulai, apakah harus menguasi SEO atau tidak sebelum memulai kegiatan Blogging.

Maka saya sarankan kerjakan saja dulu! SEO pikirkan sambil berjalan, karena tanpa SEO pun anda bisa mendapatkan Visitor dan jika anda konsisten dan telaten, maka hasilnya pasti akan baik, ini sudah saya buktikan, tinggal anda selanjutnya!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact