Cara mengetahui siapa saja yang membaca Chat anda di Grup WhatsApp - ASHADIN

Thursday, February 28, 2019

Mengetahui Siapa saja yang Membaca Pesan WhatsApp

Cara mengetahui siapa saja yang membaca Chat anda di Grup WhatsApp

Cara mengetahui siapa saja yang membaca chat whatsapp

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama, hanya saja banyak dari para pengguna aplikasi WhatsApp yang tidak mengetahuinya, jujur saja saya baru saja juga tahu akan hal ini, maka dari itu saya juga akan berbagi pengetahuan untuk anda.

Umumnya jika anda mengirimkan sebuah Chat ke dalam sebuah Grup Chat dan jika tidak di respon dari para member grup pasti anda akan merasa jengkel dan jika ini terjadi secara terus-menerus mungkin anda merasa bahwa keberadaan anda di Grup tersebut tidak ada artinya atau mudahnya anda tidak di hormati.

Hal tersebut mungkin saja terjadi, karena ada berspekulasi bahwa Chat yang anda kirim di abaikan atau tidak dilihat oleh member, padahal tidak seperti itu mungkin saja Chat anda kurang menarik atau pemberitahuan yang anda kirimkan sudah di ketahui oleh member Grup, sehingga terkesan tidak ada feedback dari member grup sama sekali.

Untuk menghindari pemikiran buruk tersebut, maka ketahui cara ini, cara yang akan saya bagikan kali ini adalah cara untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca Chat yang anda kirim.

Cara ini sangat bermanfaat untuk anda yang menjabat sebagai ketua dari suatu perkumpulan atau organisasi, karena dengan adanya fitur ini anda bisa tahu bahwa pemberitahuan yang anda sampaikan sudah di baca oleh member Grup, sehingga tidak ada lagi alasan macam-macam di kemudian hari.

Berikut adalah cara untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca Chat yang anda kirimkan dalam suatu Grup WhatsApp :


1. Silahkan masuk ke Grup dimana anda mengirimkan Chat anda sebelumnya.
2. Select atau tekan dan tahan Chat yang anda kirimkan.
3. Lihat pada bagian atas terdapat Menu More (titik 3 baris).

Cara mengetahui siapa saja yang membaca chat whatsapp

4. Tekan menu tersebut dan pilih Info.

Cara mengetahui siapa saja yang membaca chat whatsapp

5. Disini anda bisa tahu siapa saja yang sudah membaca Chat yang anda kirim.

Cara mengetahui siapa saja yang membaca chat whatsapp

6. Done!

Dengan demikian semoga pemikiran buruk anda sebelumnya terkait anda yang tidak di hargai atau di hormati sebagai anggota Grup bisa hilang dari pikiran anda, terlebih jika anda adalah seorang atasan, maka anda harus bersikap profesional, meski tidak mendapatkan feedback balasan dari bawahan anda.

Namun, anda sudah bisa memastikan pemberitahuan yang anda kirim melalui Chat sudah tersampaikan dan tenggung jawab anda sudah selesai.

Fitur ini memang sangat bermanfaat untuk mengetahui siapa saja yang diam-diam tapi memantau isi Chat terus dan siapa saja yang bersikap acuh dengan Chat yang di berikan, sehingga nantinya anda bisa menilai orang tersebut baik atau buruknya, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact