Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa di buka, Hang atau Error - ASHADIN

Tuesday, February 12, 2019

Cara Atasi WhatsApp Error

Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa di buka, Hang atau Error

Cara atasi WhatApp yang tidak bisa di buka di android

Siapa sih yang tidak kenal dengan WhatApp sekarang ini? aplikasi satu ini seakan sudah menjadi aplikasi wajib yang harus ada di setiap smartphone Android sekarang ini, karena melakukan interaksi dengan menggunakan aplikasi ini memang sangat menyenangkan, aman serta cepat dan dapat di andalkan.

Namun, namanya juga sebuah Software atau perangkat lunak, yang bisa jadi sewaktu-waktu menimbulkan masalah yang menyebalkan diantaranya adalah aplikasi WhatApp tersebut tidak bisa di buka ataupun di operasikan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? itu ada banyak faktornya, namun faktanya adalah untuk mengatasi hal semacam ini tergolong sangat mudah, tetapi sebelum itu anda harus tahu dulu kenapa WhatApp anda menjadi Error dan tidak bisa di buka lagi.

Biasanya beberapa masalah inilah yang kerap menjadi kerok kenapa aplikasi WhatApp tersebut menjadi Error, Hang atau tidak bisa di buka dan di operasikan sama sekali :

1. Chat yang terlalu banyak dan tidak pernah di hapus, bisa menyebabkan aplikasi WhatApp Error karena sudah terlalu berat.
2. Efek sampaing dari Chat yang menumpuk adalah Cache aplikasi WhatApp yang juga ikut menumpuk, sehingga aplikasi WhatApp tersebut tidak bisa berkerja dengan semestinya lagi.
3. Aplikasi WhatApp tidak pernah di Upgrade, jarang terjadi memang, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi.
4. Adanya Crash di Firmware sehingga aplikasi WhatApp menjadi Force Close, biasanya karena efek dari Cache yang telah numpuk tersebut.
5. Anda menggunakan aplikasi WhatApp bajakan atau menggunakan Mod tertentu, seperti Skin, dll.

Maka dengan demikian untuk memperbaiki WhatApp yang Error tersebut memang cukup mudah, namun satu hal yang harus anda pastikan yaitu adalah gunakan aplikasi WhatApp resmi yang ada di PlayStore jangan gunakan aplikasi WhatApp diluar PlayStore bisa itu WhatApp Mod, dll jangan gunakan, karena bisa jadi berbahaya.

Jika sudah anda pastikan anda menggunakan aplikasi resmi WhatApp dari Playstore, maka ada 2 buah yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki WhatApp yang Error tersebut, berikut adalah caranya :

1. Silahkan masuk ke menu Manage Apps, letaknya bisa berbeda-beda di setiap tipe smartphone, jika sudah anda temukan, silahkan pilih Manage Aplikasi WhatApp dan pada bagian ini, tekan Clear Data dan Clear Cache, jika sudah silahkan buka lagi aplikasi WhatApp harusnya sudah bisa terbuka, jika gagal silahkan ikuti cara ke-2.

2. Anda hanya perlu melakukan Uninstall dan menginstall aplikasi WhatApp lagi dari PlayStore, cara ini simple dan tentu saja efektif yang menjadi kekurangannya adalah anda di haruskan Login lagi agar bisa masuk ke Akun WhatApp yang telah anda miliki sebelumnya.

Bagaimana? mudah sekali bukan cara mengatasi WhatApp yang Error tersebut, anda sebenarnya tidak perlu panik berlebih, karena aplikasi Android yang Error atau Crash itu memang sudah lumrah terjadi.

Maka dengan tahu solusi jitunya maka harusnya anda tidak perlu khwatir lagi jika masalah ini muncul di masa depan, anda hanya perlu mengikuti cara diatas lagi dan masalah WhatApp yang Error bisa teratasi dengan mudah, semoga bermanfaat!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact