Cara agar aplikasi selalu terbuka dengan izin Run As Administrator - ASHADIN

Monday, February 18, 2019

Cara agar aplikasi selalu terbuka dengan izin Run As Administrator

Cara agar aplikasi selalu terbuka dengan izin Run As Administrator

Cara agar aplikasi selalu Run As Administrator

Sejatinya beberapa aplikasi untuk Windows memang di rancang khusus agar dapat terbuka jika sudah mendapat ijin dari pemilik PC bersangkutan dalam kasusnya ini kita kenal sebagai Admin, sebenarnya fitur semacam ini memang penting, karena selain sebagai pengingat, rata-rata aplikasi dengan izin ini langsung bersinggungan kedalam system artinya aplikasi ini bisa mengubah perintah langsung ke dalam system.

Seperti kasus yang saya alami kali ini, setelah saya menginstall sebuah aplikasi khusus Mouse yang berguna untuk mengatur lampu LED dan DPI agar tersimpan dan tidak ter-reset ketika melakukan Shutdown, maka aplikasi ini di perlukan dan tipikalnya adalah berjalan di app background dengan settingan Auto Start.

Hanya saja ada satu masalah yang membuat saya cukup bosan melihatnya yaitu selalu muncul ijin atau Run As Administrator ketika PC Desktop sudah selesai Booting, jika tidak di respon enter atau ok maka aplikasi tersebut tidak akan berjalan di app background atau tidak terbuka.

Tentu saja, melihat hal ini berlangsung secara terus-menerus membuat saya cukup risih. Namun, ternyata ada solusi dari balik masalah ini, karena Windows sendiri sudah membuat sebuah fitur yang bisa selalu berjalan dengan ijin Administrator dalam artian kotak dialog pengingat ijin sebagai Administrator tidak perlu lagi muncul ketika anda ingin membuka aplikas tersebut.

Berikut adalah caranya :

1. Silahkan cari aplikasi yang ingin ada jalankan selalu dengan ijin Administrator.
2. Jika sudah Klik Kanan pada aplikasi tersebut dan pilih opsi Properties.

Cara agar aplikasi selalu Run As Administrator

3. Selanjutnya tekan opsi Advanced.

Cara agar aplikasi selalu Run As Administrator

4. Lalu centang opsi Run As Administrator.

Cara agar aplikasi selalu Run As Administrator

5. Selesai!

Dengan demikian, ketika anda membuka aplikasi bersangkutan, maka kota dialog pengingat jalankan dengan ijin Administrator tidak muncul lagi, terlebih jika ini aplikasi tersebut adalah bersifat Auto Start, maka setelah PC Desktop masuk Windows (Booting) maka aplikasi bersangkutan telah secara otomatis mendapat ijin untuk berjalan di app background.

Hanya saja, batasi pemakaiannya jika memang ini adalah sebuah aplikasi yang cukup vital dalam artian dekat dengan system yang jika salah dalam interaksinya maka akan menimbulkan masalah, saya pikir alangkah lebih baiknya fitur pengingat ijin Administrator tersebut tetap aktif.

Karena selain sebagai pengingat, para pengguna lain yang bukan anda juga akan lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact