Berapa lama tahap Review pada Add New Site (Tambah Situs Baru) pada Adsense sekarang ini? - ASHADIN

Saturday, February 2, 2019

Selama apa Tahap Review Add New Site Adsense

Berapa lama tahap Review pada Add New Site (Tambah Situs Baru) pada Adsense sekarang ini?

tahap review tambah situs adsense

Mulai dari awal tahun 2019 pihak Google Adsense sudah membuat perubahan yang cukup besar dalam komunitas mereka dan aturan itu nampaknya sudah efektif untuk semua akun, yaitu adalah semua pemilik akun Adsense tidak bisa seenaknya memasukan situs baru untuk bergabung di Google Adsense, tidak seperti sebelumnya.

Seperti yang anda tahu sebelumnya jika anda sudah mendapatkan akun Adsense yang artinya anda sudah di terima sebagai Publisher dari serangkaian tahap Review dan memakan waktu lama, maka setelahnya jika anda ingin mengaitkan situs anda ke Adsense, maka tidak perlu lagi tahap Review.

Namun, sekarang sudah berbeda! karena semua situs baru di wajibkan untuk di review terlebih dahulu dan ini mutlak di berlakukan untuk semua Publisher Adsense yang ada saat ini.

Menurut saya pribadi langkah yang di ambil Google ini memang merupakan langkah yang strategis, mengingat penggunaan Adsense di Web saat ini yang berubah fungsi, seperti di tempel pada situs Short Link, situs dengan konten terlarang, atau teknik kecurangan lainnya yang pastinya untuk keuntungan sepihak dan merugikan untuk Publisher secara menyuluruh.

tahap review tambah situs adsense


Maka dengan demikian di berlakukanlah hal semacam ini, lalu pertanyaannya adalah :

"Seberapa Lama Tahap Review Akan Berlangsung?"


Mungkin ini yang menjadi pertanyaan paling banyak di ajukan, maka saya akan menjawabnya dengan jelas, hal ini datang dari saya sendiri yang pada tanggal 3 Januari 2019 lalu memberanikan diri mendaftarkan Review Blog Ashadin.com ini dengan jumlah trafik yang masih unyu-unyu.

Lalu berapa lama agar situs saya di setujui? Hal ini bersifat tidak tetap, namun Google sendiri telah menyebutkan bahwa proses ini biasanya akan berlangsung kurang dari satu hari, artinya kurang daru 24 Jam situs anda akan selesai di Review.

Dalam kasus saya tahap Review ini terjadi selama 9 Jam, yaitu saya mulai mendaftarkan jam 10 Pagi dan mendapatkan Email dari Adsense bahwa situs saya di setujui 7 Malam, untuk durasi waktu memang berbeda-beda.

Seperti yang di katakan Google bahwa proses akan berlangsung kurang dari satu hari umumnya, tetapi ada beberapa kasus yang harus menunggu Review selama berhari-hari, hal ini sudah di sebutkan Google juga, bahwa memang ada beberapa kasus situs anda akan di Review dalam beberapa hari.

Anda sudah bisa menebak sendiri kenapa situs anda belum juga di Review hingga sekarang, jika itu sudah memakan waktu 3 Hari atau lebih maka anda bisa khwatir, karena pada dasarnya ada sesuatu yang terjadi di situs yang anda kelola, yaitu sebagai berikut :

1. Konten Blog anda tidak benar (Copas, Illegal, Hoax, Low Quality, dll)
2. Traffic yang sangat sedikit dan bukan dari Organic Search
3. Jumlah Konten Blog yang tidak cukup banyak

Lalu seperti apa idealnya agar bisa menambahkan situs di Adsense secara pasti? memang tidak ada yang pasti, tetapi kalau menurut saya pribadi dan berkaca dengan situs yang saya daftarkan dan berhasil kurang dari satu hari, maka situs yang di daftarkan haruslah memiliki spesifikasi sebagai berikut :

1. Konten yang unik, bukan hasil copas, plagiat or anything crap!
2. Jumlah artikel yang kalau menurut saya itu idealnya 20 lebih
3. Jumlah kunjungan harus lebih banyak dari Organic Search seperti Google Search, dll dan bukan Direct misal dari Facebook, forum dll
4. Domain harus sudah berumur paling tidak 1-2 Bulan
5. Sebelumnya situs tidak pernah kena masalah, seperti pelanggaran DMCA, Banned, Deindex atau apapun itu.

Harusnya jika anda sudah memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan konten dan situs Blog anda, anda tidak perlu khwatir, karena ujung-ujungnya pasti akan di terima, tetapi jika memang anda pernah dan masih melakukan hal illegal di situs yang anda daftarkan, maka saya tidak merasa heran jika situs anda di tolak atau di gantung berhari-hari bahkan berulang-ulang.

Selanjutnya pertanyaan yang kerap di tanyakan adalah :

"Berapa Kali Tahap Review Ini akan Berlangsung?"


Maka jawabannya adalah 1 Kali saja, berbeda dengan ketika anda ingin mendaftarkan diri bergabung dengan Adsense yang membutuhkan 2-3 Kali Review, untuk kasus Add New Site ini hanya akan berlangsung 1 kali Review saja.

Dan harus anda ingat, ketika anda sudah mengajukan atau menambahkan situs anda di Adsense, maka ingat code ini harus di sertakan bagian bawah tag <head>

tahap review tambah situs adsense

Jika tidak maka situs anda tidak akan di Review oleh pihak Google, percaya saja ini banyak terjadi bagi para publisher awam, kasusnya seperti di gantung tidak ada kepastian, padahal mereka tidak menyertakan kode yang sudah di beritahukan oleh pihak Google ke template situs Blog.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact