Alasan Blogger anda harus menggunakan Template Premium (Berbayar) - ASHADIN

Tuesday, February 26, 2019

Keuntungan Pakai Template Premium

Alasan Blogger anda harus menggunakan Template Premium (Berbayar)

Alasan pakai Template Premium

Anda sedang memulai serius dalam dunia Blogging? maka saya sarankan jika anda masih menggunakan Template gratisan, segera saja berpindah ke Template Premium (Berbayar), karena Template Premium tersebut akan banyak mendatangkan benefit jangka panjang untuk anda.

Memang tidak salah jika anda menggunakan Template Gratisan. Tetapi, jika anda memang ingin serius dan menjadi prefesional di bidang ini, maka anda harus menggunakan sebuah Template Premium, selain anda mendapatkan License secara penuh, Blog anda juga akan tampak lebih Profesional.

Apakah hanya itu? jelas saja tidak ada banyak sekali manfaat dan keuntungan jika anda menggunakan Template Premium di bandingkan dengan yang gratisan, disini saya punya beberapa alasan dari pengalaman saya sendiri.

Niat saya adalah untuk berbagi dengan anda yang sedang mencari tahu kenapa harus menggunakan Template Berbayar jika ada yang gratis? mungkin orang-orang semacam inilah yang ingin saya buka pandangannya sekarang, berikut adalah beberapa alasan kenapa anda mesti menggunakan Template Blogger Premium :


1. Markup lebih baik dan Up to date


Inilah yang menjadi alasan utama saya kenapa saya menyarankan anda untuk menggunakan sebuah Template Preimum.

Secara umum setiap periode tertentu tentu saja ada perubahan besar yang di tuntut oleh Search engine, misalnya Google dan biasanya salah satu dari hal tersebut adalah Markup.

Di dalam Markup sendiri ada HTML, Meta, Schema, CSS dan bisa juga Script lain seperti JS, jika anda menggunakan Template Gratisan itu artinya Template yang anda gunakan tidak akan mendapat Support dari pembuat Template tersebut.

Sehingga jika ada Update anda harus memperbaikinya sendiri, jika berhasil anda bisa bertahan, jika gagal sudah oasti pengunjung hingga Ranking Blog yang anda kelola terjun bebas, biasanya masalah ini karena Situs anda terkena Penalti Markup dari Search Engine.

Selain itu susunan Markup pada Template Premium juga lebih rapi dan tertata, berbanding terbalik dengan Template Gratisan yang terkesan asal-asalan dalam susunan Schema Templatenya.


2. Support 24 Jam


Sudah saya singgung di atas, bahwa bedanya Template Premium dan Gratisan itu terletak pada Supportnya, jika anda menggunakan sebuah Template Premum maka anda bisa dengan leluasa bertanya kepada Author dari Template tersebut dan hal ini tidak berlaku untuk Template Gratisan.

Jika anda memang orang baru atau tidak mengerti cara kerja dari sebuah Template, saya sangat sarankan anda menggunakan Template Premium, karena anda akan di bimbing dan jika anda bingung anda bisa bertanya dan saya yakin pasti akan di jawab oleh Authornya.


3. Harganya murah!


Blog anda sudah berpenghasilan dan anda sudah menggunakan Custom Domain? maka tidak ada alasan lagi anda tidak menggunakan sebuah Template Premium.

Umumnya harga Template Blogger itu berkisar antara 100 hingga 200 ribuan saja dengan penggunaan ke Domian tidak terbatas, License dan Update Life Time (Seumur Hidup), maka dari itu jika anda berniat ingin melakukan Investasi jangka panjang dengan Blogger, maka Template Premium harus menjadi salah satu hal yang wajib untuk di penuhi.


4. Flexible dan bebas


Inilah keuntung lain yang bisa anda dapatkan melalui sebuah Template Premium, anda bisa melakukan Customisasi sesuka hati anda, mau bagaimanapun anda mengedit Template tersebut anda bebas dan tidak di kekang oleh Pembuatnya.

Karena hal ini memang sudah menjadi hak anda jika memiliki Template Premium, kode-kode di dalam Template Premium tersebut tidak lagi di kunci, sehingga anda bisa dengan bebas melakukan Kontrol untuk Template yang sudah anda beli, misalkan seperti menghapus Credit Footer yang tidak bisa di lakukan pada Template Gratisan.


5. SEO Friendly


Ini adalah sesuatu yang sudah pasti dan cukup mirip dengan Point Nomor 1, karena Template Premium itu di buat dengan sebaik-baiknya mengikuti aturan main yang sudah diterapkan Search Engine seperti Google, sehingga Blog anda akan lebih ramah dan mudah mencari posisi di halaman pencarian.


6. Selangkah lebih dekat dengan kata "Profesional"


Meski tidak mutlak karena Template lalu anda langsung di sebut sebagai seorang Blogger Profesional. Tetapi, satu hal yang harus anda tahu adalah setiap Blogger Profesional itu selalu menggunakan Template Premium yang mungkin dari hasil membeli atau membuat sendiri.

Jika anda juga menggunakan Template Premium, berarti anda juga sudah bisa di bilang Profesional, karena memang sudah serius untuk membangun suatu Blog untuk jangka panjang.

Lalu, jika ingin membeli sebuah Template Premium dengan kualitas yang baik itu di mana? saya punya beberapa rekomendasi tempat pembelian Template Premium yang sudah saya tulis disini 5 Tempat untuk membeli Template Blogger murah dan berkualitas dengan Rupiah.

Jadi, apakah anda masih bersikeras dengan Template Gratisan anda? jika anda memang ingin serius, maka sekaranglah saatnya anda melakukan upgrade!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact