Ternyata inilah bahaya jika menggunakan CASE/CASING/COVER Smartphone dalam jangka waktu yang lama

Ternyata inilah bahaya jika menggunakan CASE/CASING/COVER Smartphone dalam jangka waktu yang lama

Ternyata inilah bahaya jika menggunakan CASE/CASING/COVER Smartphone dalam jangka waktu yang lama

Saat ini penggunaan CASE pihak ketiga untuk smartphone sudah menjadi hal yang lumrah untuk kita temui sekarang ini, ada banyak sekali jenis CASE smartphone yang beredar saat ini mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah, semuanya ada tinggal anda saja sendiri yang memutuskan ingin menggunakan yang mana.

Hebatnya lagi saat ini hampir semua tipe Smartphone ada CASE Customnya, bisa itu berbentuk Flip Cover, Jelly Case, Hard Case dan lain sebagainya, menggunakan CASE Custom seperti ini memang akan membuat smartphone yang anda miliki menjadi unik dan terkesan kesen, karena design-nya CASE tersebut yang banyak macamnya.

Penggunaan CASE semacam ini sejatinya di tujukan untuk melindungi smartphone yang anda miliki dari benturan keras atau hal membahayakan lainnya, selain itu dengan memasangkan CASE tersebut, smartphone anda bisa jadi tampak lebih ber-estetika, karena bisa jadi CASE yang anda gunakan bisa mencerminkan diri anda sendiri.

Seperti sebagai pencitraan Hobi, Fans, dan lain sebagainya, di samping banyaknya hal positif yang anda terima jika menggunakan CASE Custom tersebut, ternyata juga ada bahanya, dan saya yakin hanya sedikit dari anda semua yang tahu apa itu bahayanya, karena saya sendiri jujur baru tahu dan baru sadar juga belakangan ini.

Berikut adalah bahaya apa saja jika anda menggunakan CASE Custom pada smartphone yang anda miliki :


# PANAS SMARTPHONE TERKURUNG


Inilah bahaya pertama, jika anda menggunakan CASE dan anda seorang yang expert dalam menggunakan Smartphone yang setiap harinya smartphone anda di pakai hingga limitnya atau berkerja dengan keras, maka sudah pasti smartphone anda akan menimbulkan hawa panas berlebih.

Ternyata inilah bahaya jika menggunakan CASE/CASING/COVER Smartphone dalam jangka waktu yang lama

Coba bayangkan jika anda menggunakan CASE Custom seperti Jelly Case, Hard Case, atau Flip Cover, yang seharusnya panas tersebuit bisa keluar dari bagian belakang smartphone, kini tertahan di dalam CASE tersebut.

Lalu bisa di bayangkan sendiri apa yang terjadi? Ya jelas sekali hardware di dalam smartphone yang anda miliki akan selalu panas dan jika menggunakan CASE dalam waktu berkepanjangan, maka sudah pasti ada hardware di dalam smartphone yang anda miliki menjadi rusak.

Hal ini terjadi karena smartphone tidak bisa membuang hawa panas tersebut dengan baik, hingga kasus Overheating selalu saja terjadi, umumnya kerusakan pertama yang akan terjadi ialah terletak di sisi baterai.

Saya sudah mengalami hal ini, karena baterai smartphone yang saya miliki menjadi rusak, kembung seperti ingin meledak, sudah 2 kali saya ganti dan hasilnya tetap kembung, setelah mencari tahu, ketemu biang keladinya, yaitu adalah penggunaan CASE yang tidak di lepas jika smartphone dalam kondisi Overheating.

Ketika sudah tahu masalah ini, saya putuskan untuk melepas CASE tersebut, hingga sekarang baterai baru yang sudah saya ganti lagi, tidak mengalami masalah kembung dan lain sebagainya dan ini sudah 1 tahun lamanya.


# CASE BELAKANG BARET


Perlu anda tahu, bahwa penggunaan CASE Custom itu di tujukan hanya untuk agar smartphone yang anda miliki aman ketika terjatuh, terbanting ataupun racing di jalanan, tetapi faktanya hal ini tidak bisa mencegah luka baret pada casing asli bagian belakang smartphone yang anda miliki.

Ternyata inilah bahaya jika menggunakan CASE/CASING/COVER Smartphone dalam jangka waktu yang lama

Tidak percaya? coba anda lihat saja sendiri, jika anda sudah menggunakan CASE Custom dalam waktu 3 Bulan keatas tanpa pernah anda lepas, maka silahkan buka sendiri bagian CASE Custom tersebut, lalu anda akan terkejut melihat baret-baret kecil muncul di bagian belakang smartphone yang anda miliki.

Datang dari mana baret-baret tersebut? sudah jelas datang dari tamu tak di undang, seperti pasir kecil yang masuk ke dalam CASE Cutsom yang anda miliki, bisa pula terjadi karena bagian dalam CASE Custom yang anda beli ada bagian yang keras dan tajam, maka baret pun akan muncul di mana-mana, itulah faktanya.

Hal ini akan semakin terlihat nyata, jika pada bagian belakang CASE Smartphone yang anda miliki, berbahan metal ataupubn plastik, untuk bahan kaca yang sudah di lapisi pelindung anti gores atau bahan ceramic, masalah baret seperti ini jarang di temui dan lebih banyak muncul di smartphone dengan bahan Metal dan Plastik saja.

Dengan demikian itulah bahaya dalam penggunaan CASE Custom dalam jangka waktu yang lama, di samping bahaya tersebut, faktnya masih banyak ghal positif yang bisa anda dapatkan dari penggunaan CASE Custom tersebut.

Disini saya sama sekali tidak melarang anda menggunakan CASE Custom, hanya saja saya hanya memberitahukan bahwa ternyata ada juga bahayanya dari penggunaan hal semacam ini, untuk keputusan akhirnya tinggal anda saja sendiri yang menentukan, kalau saya sendiri, tidak lagi menggunakan CASE Custom.

Dengan alasan, menurut saya tampilan belakang Smartphone yang ada saat ini sudah semakin keren dan saya juga lebih nyaman menggenggam smartphone yang tipis di bandingkan yang tebal karena penggunakan CASE Custom tersebut.

Kalau anda? silahkan putuskan sendiri, karena saya bukan orang tua anda dan saya juga bukan bos anda yang bisa mengatur-atur anda, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

Buka Komentar

No comments