Jumat, 14 September 2018

Seberapa lama Blog baru bisa mendapatkan Visitor Organic harian tetap?

Seberapa lama Blog baru bisa mendapatkan Visitor Organic harian tetap?

Seberapa lama Blog baru bisa mendapatkan Visitor Organic harian tetap?

Mendapatkan jumlah visitor tetap Blog harian yang banyak itu memang menjadi target utama semua Blogger dari seluruh dunia, hanya saja untuk mendapatkan ribuan bahkan jutaan Visitor itu memang tidak mudah, anda harus melewati masa-masa sulit dulu baru bisa tertawa di akhirnya nanti.

Maksudnya adalah tidak ada Blog baru yang langsung mendapat ribuan visitor tetap dalam kurun waktu sehari atau dua hari jika di lakukan secara natural, karena ada beberapa alasan dari mengapa Blog baru tidak bisa langsung mendapatkan Visitor tetap meski konten telah banyak.

Beberapa alasan terkait hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Belum mendapat Ranking dari Google

Sudah pasti dan sangat jelas bahwa Blog baru itu masih belum di Index dengan benari di listing Google Search, artinya secara teknis Blog maupun artikel yang anda tulis memang telah muncul, tetapi belum bisa di tempatkan di tempat yang seharusnya, karena Google perlu data terlebih dahulu apakah artikel yang anda buat itu relevant dan unik atau tidak.

2. Belum banyak mendapat asupan Backlink

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa Backlink bisa membuat Ranking Blog anda naik dalam sekejap, tetapi itupun juga butuh proses dan cara yang tepat, seperti pemilihan keyword dan targeting yang tepat, jika biasa-biasa saja meski sudah di tanamkan Backlink, ya itu anda mungkin belum bisa mendapatkan Visitor tetap.

Terlebih lagi sekarang ini penilaian Google hanya akan memberikan reward kepada situs dengan Backlink yang superior, terpecaya dan pastinya relevant, maka tidak salah 1000 backlink biasa-biasa saja akan kalah dengan 3 buah Backlink berkualitas mutu terbaik.

3. Search Engine belum bisa menerima data metrix Blog anda

Hal ini sudah luas cakupannya, metrix yang di maksud adalah seperti data kecepatan blog, struktur markup Template, konten artikel, keyword, masalah teknis terkait pendekatan secara Contextual dan lain sebagainya.

Proses ini nyatanya tidak berlangsung satu hari atau satu minggu saja, karena bisa memakan waktu yang lama.

Seberapa lama Blog baru bisa mendapatkan Visitor Organic harian tetap?


Jadi kapan kira-kira Blog anda akan mendapatkan kunjungan dari Visitor Organic (Search Engine) dalam kasus yang sebenarnya, saya pikir jawabannya adalah diatas 2 bulan, bahkan bisa mencapai waktu 6 bulan baru Visitor Tetap bisa datang ke Blog anda.

Saya mengatakan hal ini bukan tanpa dasar, karena berbasis pengalaman saya dan pengalaman rekan-rekan Blogger saya, untuk alasan mengapa hal ini terjadi, ya seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Adapun hal terkait mengapa bisa cepat dan lambatnya anda mendapat artikel tetap itu jawabannya hanya satu KONTEN BLOG ANDA!

Maksudnya adalah seberapa banyak konten anda dan seberapa sering anda melakukan update, jika anda melakukan update artikel setiap hari dengan jumlah kuantitas 3-10 sehari tentu akan lebih berpotensi akan mendapatkan visitor harian lebih cepat di banding dari pada melakukan update 1 kali seminggu, its logic dude!

Lalu itupun seperti yang sudah saya bilang sebelumnya masih akan memakan waktu paling cepat 2 bulan dalam kasus secara NATURAL! perlu di garis bawahi hal ini.

Apakah bisa menjadi lebih cepat lagi? tentu saja bisa, caranya? yaitu dengan membantu Search Engine seperti Google cepat mendapatkan data metrix yang di butuhkan, seperti yang saya sebutkan di atas.

Kuncinya adalah Social Media, biasanya para ahli menyebut hal ini dengan Social Signal, ketika posting artikel anda viral di media sosial dalam waktu maksimal 3 hari berturut-turut tentu dengan artikel yang berkualitas tentunya.

Saya berani jamin bahwa artikel anda akan berada di posisi terbaik di Search Engine dan ini akan membantu Search Engine dalam merumuskan Ranking Blog yang anda miliki, jadi tidak usah heran jika selanjutnya visitor blog anda akan terus meningkat setiap harinya.

Lalu adakah cara selain ini? selalu ada jalan bagi yang mau berpikir dan take action! caranya adalah dengan BERIKLAN! yang paling bagus ialah beriklan ke Google Adword (Sekarang Google Ads).

Dengan demikian impressi Blog anda di Search Engine dalam kasus ini Google Search akan meningkat dan dengan cepat Google bisa memahami data metrix Blog anda hingga akhirnya perankingan akan cepat berjalan.

Semudah itu sebenarnya, tetapi anda harus tetap berusaha keras dan mungkin akan keluar modal sejumlah uang pada kasus tertentu, logikanya jika ingin cepat mendapat visitor pastinya anda harus berkerja lebih keras dari yang lain.

Hal yang menjadi alasan kenapa Search Engine membutuhkan waktu yang lama dalam merangkingkan Blog anda itu adalah karena setiap harinya mungkin ada puluhan hingga ratusan Blog baru telah di buat dan itu masih hal yang sepele, kasus terbesarnya adalah setiap hari itu ada ribuan artikel baru dan unik yang di rilis oleh Blogger, jadi anda harus mengantri untuk bisa mendapatkan tempat dan itulah yang terjadi sebenarnya.

Maka dari itu sembari menunggu Blog anda mendapatkan Ranking yang bagus, selalu update konten Blog anda setiap hari, sebanyak mungkin dan pastikan konten tersebut unik dan berkualitas, jangan berpikir mungkin Blog anda saja yang seperti itu, saya pun juga mengalami hal serupa.

Jadi bersabar saja, yang pastinya kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik, asal masih dalam zona yang baik juga dalam tahap pengerjaannya, anda pasti paham maksud dari saya ini.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact