Sabtu, 22 September 2018

Jangan takut membuat konten dengan bahasan yang pasaran!

Jangan takut membuat konten dengan bahasan yang pasaran!

Jangan takut membuat konten dengan bahasan yang pasaran!

Bagi para Blogger baru mungkin pernah mendengar yang satu ini dari artikel yang di buat di Blog dengan Niche Blogging, menurut saya pribadi statement terkait jangan pernah sekali-kali membuat konten artikel yang pasaran itu memang ada benar dan ada juga salahnya.

Jika anda bermain aman maka sebaiknya anda ikuti saran tersebut, tetapi jika anda ingin menjadi seorang Blogger sejati, maka lakukan apa yang saya lakukan, yaitu adalah kebalikan dari statement tersebut, yaitu saya hanya membuat konten dengan bahasan yang pasaran, seperti yang saya lakukan sekarang ini di Blog ini.

Sebelum itu ketahui dulu maksud dari Konten Pasaran tersebut, yaitu adalah Konten Artikel yang memuat informasi umum yang sudah banyak di buat oleh para Blogger lain, jadi pada kasus ini persaingan akan sangat sengit, karena banyaknya artikel dengan konten sejenis.

Selain itu, konten seperti ini juga faktanya akan sangat sulit untuk menduduki posisi pertama Google Search, karena biasanya posisi utama di dominasi oleh Blog besar, maka demikian statement yang telah di lontarkan oleh banyak Blog ber-Niche Blogging tersebut tidaklah salah, jika anda ingin bermain aman.

Tetapi, kalau saya pribadi tidak menganggap hal tersebut benar, karena seorang Blogger itu sejatinya memberikan informasi yang mereka anggap layak untuk di Publish dan di sebarluaskan, maka dengan demikian apakah itu bahasan pasaran atau tidak harusnya yang semacam ini tidak menjadi masalah.

Hanya saja, kebanyakan Blogger saat ini membuat Blog memang agar bisa menghasilkan uang dan sekali lagi saya tegaskan, tidak ada yang salah dengan hal tersebut, karena memang saat ini kegiatan Blogging bisa di manfaatkan untuk alternatif dalam mencari uang dan tidak ada yang salah dengan hal tersebut.

Jangan takut membuat konten dengan bahasan yang pasaran!


Jadi, disini saya hanya mengutarakan pendapat saya saja, mengapa saya lebih memilih membuat artikel pasaran dari pada artikel khusus yang mungkin banyak di cari, tetapi tingkat persaingan rendah?

Perlu anda ketahui, sebenarnya hanya di Blog ini saja saya membuat konten berdasarkan bahasan pasaran, karena sejatinya Blog ini di buat sebagai side-project yang saya buat dengan niatan memberikan edukasi dan pemahaman yang saya ketahui dan saya alami, jadi saya bisa dengan bebas memberikan sudut pandang saya sendiri.

Lalu kenapa saya lebih tertarik dengan artikel yang membahas masalah yang pasaran atau sudah sering di jumpai?

1. Saya tidak ingin terbebani dalam membuat konten
2. Artikel dengan pembahasan pasaran mudah untuk di buat
3. Saya ingin menghadirkan artikel yang berkualitas dari bahasan yang pasaran
4. Tentu saya merasa tertantang untuk memenangkan tantangan ini
5. Saya ingin agar Blog Ashadin ini di kenal karena bisa memberikan sudut pandang yang berbeda dari segala sesuatu
6. Suka suka saya dong!

Maka disini saya akan buka fakta terkait keunggulan jika anda bisa memenangkan persaingan dengan menggunakan bahasan artikel yang pasaran, hal semacam ini sudah saya singgung sedikit pada artikel yang telah saya buat beberapa waktu lalu disini Konten Artikel yang berkualitas menurut sudut pandang saya.

Hanya untuk memperjelas dari apa yang telah saya sertakan pada artikel tersebut, maka terciptalah artikel satu ini, baiklah seperti yang saya janjikan sebelumnya saya akan buka fakta kenapa saya bisa sangat tertarik dengan tantangan ini.

# PERTAMA

Seperti yang sudah anda ketahui, artikel dengan pembahasan yang pasaran itu memiliki jumlah saingan yang banyak artinya adalah ada banyak artikel sejenis yang membuat bahasan yang sama, namun dengan "Clarity" yang berbeda-beda.

Kenapa bisa artikel pasaran tersebut selalu di buat dan jumlah selalu banyak? Alasannya sederhana saja, karena banyak yang mencari artikel tersebut, artinya tingkat persaingan tinggi tersebut terjadi lantaran banyaknya kueri pencarian yang di lakukan para netizen dalam mencari informasi tersebut.

Maka dengan demikian, jika anda mampu membuat artikel pasaran tersebut dengan kualitas yang lebih baik dari yang lain, maka anda akan memenangkan persaingan kueri dan bisa jadi artikel anda akan mendapatkan posisi satu pada Google Search dan apa yang terjadi?

Anda akan mendapatkan Visitor yang sangat banyak! itu fakta pertama yang membuat saya tertarik bertarung pada jenis konten dengan bahasan pasaran.

# KEDUA

Selain anda akan mendapatkan banyak visitor jika anda memenangkan pertarungan di Page One, selanjutnya dalah keunggulan yang anda dapat ialah artikel anda akan lama bertengger di posisi teratas.

Alasannya? sudah jelas biasanya artikel dengan bahasan yang pasaran tersebut memiliki keyword yang bersifat abadi, artinya selama apapun pasti selalu akan di cari, bukan seperti keyword yang mengikuti trend, itulah kenapa persaingan pada jenis keyword pasaran itu sangat berat dan sulit.

Contohnya artikel dengan bahasan pasaran tetapi memiliki keyword yang abadi ialah tentang SEO, Ads, Online Marketing, Finace, Health, Tutorial dan masih banyak lainnya, jadi jangan pernah takut membuat konten yang bersifat pasaran.

# KETIGA

Untuk membuktikan bahwa saya bisa membuat konten yang berkualitas! Inilah tujuan utama saya dalam membuat Blog dengan bahasan yang pasaran tersebut, karena jika saya berhasil dengan tantangan ini, maka saya bisa berbangga diri dan saya bisa tahu bahwa ada perkembangan dari apa yang saya lakukan mulai beberapa tahun silam bergelut di dunia Blogging.

Maka, hal ini juga bisa menjadi motivasi bagi saya sendiri, karena dengan adanya tantangan ini saya bisa lebih produktif dalam mengolah artikel yang berkualitas dan bisa memberikan gambaran yang lain dari pada artikel sejenis, saya akui memang sulit, but i'm must completing this game!

Itulah ke-3 hal yang membuat saya tertarik dan merasa yakin berjibaku dengan Blog yang fokus utamanya membahas bahasan yang pasaran.

Namun, jauh sebelum itu terjadi memang ada pemicunya juga, tidak mungkin saya nekat terjun dalam keputusan seperti ini jika tidak pemicunya dan pemicunya adalah sebagai berikut :


Beberapa bulan terakhir, sebelum saya membuat Blog ini, saya memang telah berada di titik jenuh dalam kegiatan Blogging ini, karena saya lihat statistik Blog tak kunjung meningkat dan pendapatan juga tidak kunjung meningkat, meski demikian incomenya masih tergolong besar.

Lalu saya memang berpikir untuk membuat sebuah Blog baru dengan bahasan yang memang baru dan belum pernah saya coba sebelumnya, hal pertama yang saya hindari adalah menulis "Artikel dengan Bahasan yang Pasaran", tetapi setelah mencari beberapa referensi saya menemukan sesuatu yang membuat saya terheran-heran sekaligus takjub.

Yaitu ada sebuah Blog dengan jumlah artikel hanya kurang lebih 80 Buah artikel saja, tetapi artikelnya merajai semua kueri pencarian, artinya semuanya Page-One meski tidak semuanya berada di chart nomor 1.

Saya cek lebih dalam ternyata ranking Alexa-nya berada pada Ranking 500.000 Global, saya saja baru bisa mencapai Ranking tersebut sewaktu jumlah artikel saya kurang lebih 300-400 buah, tetapi Blog yang saya lihat tersebut hanya memiliki 80 buah artikel saja, dan sudah tidak update dari awal tahun 2017 silam, artinya sudah lebih dari satu tahun tidak ada aktifitas di Blog itu.

Maka saya mulai penasaran dengan hal ini, maka saya lihat Blog tersebut ternyata memiliki bahasan yang pasaran, yaitu seputaran Blogging dan Adsense, ketika saya membuka salah satu artikel yang menduduki peringak Top 1.

Maka benar saja, artikel tersebut sangat baik dalam hal penulisan, pemparan, penjelasan, artikulasi dan semua aspek dalam artikel berkualitas itu ada dalam setiap konten Blog tersebut, maka saya sendiri memang mengakui bahwa konten tersebut memang sangat baik dan sangat layak berada di posisi atas.

Maka saya bisa mengambil kesimpulan dari hal tersebut, karena jika anda mampu memenangkan persaingan di jenis artikel dengan bahasan pasaran, maka anda akan kebanjiran visitor dan mungkin anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri, inilah yang sedang saya usahakan.

Lalu kenapa Blog bersangkutan tidak saya sebutkan di atas? Saya sudah mencoba menghubungi Admin dari Blog tersebut, untuk meminta izin menggunakan nama Domain Blog tersebut untuk di buat dalam sebuah konten, namun hingga sekarang masih belum ada balasa dan saya tidak mau berurusan dengan yang namanya pelanggaran Privacy.

Jadi, itulah sedikit cerita dan pandangan saya terkait kenapa saya lebih memilih menjalankan sebuah Blog dengan bahasan konten yang pasaran, anda memang tidak harus mengikuti apa yang saya sedang lakukan sekarang, namun jika anda memang butuh informasi kenapa anda tidak boleh membuat artikel yang pasaran, maka saya punya jawabannya dan itu adalah apa yang sudah saya jelaskan secara panjang lebar diatas.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact