Bolehkah punya lebih dari satu akun Adsense dan apa dampaknya?

Bolehkah punya lebih dari satu akun Adsense dan apa dampaknya?

Bolehkah punya lebih dari satu akun Adsense dan apa dampaknya?

Mungkin sering kali anda pernah melihat atau mendengar dari sebuah forum atau grup dimana ada seseorang yang punya akun Adsense lebih dari satu, lalu apakah itu sebenarnya di perbolehkan atau tidak?

Secara umum Google melarang hal ini, tetapi dalam kasus tertentu Google juga memperbolehkan lebih dari satu kepemilikan akun Adsense dengan alasan yang pasti, bagaimana maksudnya? ini akan kita bahas secara runtut terlebih dahulu.

Sebenarnya perlukah anda memiliki lebih dari satu akun Adsense? maka jawabannya adalah tidak perlu, karena satu buah akun Adsense itu sudah bisa di pakai untuk 500 buah Blog, tentu saja dengan jumlah sebanyak itu, maka tidak ada alasan lagi untuk memiliki lebih dari satu akun Adsense.

Lalu kenapa masih ada yang memiliki lebih dari 1 buah akun Adsense? jawabannya bisa bermacam-macam, bisa jadi akun Adsense tersebut di buat untuk di jual lagi, untuk kasus seperti ini saya tidak tahu aturannya boleh atau tidak, tetapi sepengetahuan saya akun Adsense itu sejatinya bukan untuk di perjual belikan.

Selanjutnya ada juga alasan bahwa salah satu akun lainnya akan di gunakan sebagai akun "EXPERIMENT" jelas dari maksudnya ini bisa berkaitan tentang mencoba praktik terlarang yang bisa jadi melanggar kebijakan Adsense atau lebih tepatnya mencari celah dari kebijakan Adsense tersebut, jika memang demikian maka tindakan seperti ini harusnya menjadi tindakan illegal.

Mungkin ada yang merasa aneh dengan fenomena ini, apakah memang mudah membuat banyak akun Adsense itu? sebenarnya membuat satu akun Adsense itu sulit dan itulah faktanya, karena harus melalui berbagai macam review dan pertimbangan, lalu kenapa mereka bisa memiliki banyak akun?

Itu karena mereka tahu caranya! dan saya jujur tidak tahu cara yang di maksud, biasanya mereka menyebut hal ini dengan nama "Adsense Bugs" yang nantinya akun hasil bugs tersebut di jual dengan harga yang bervariasi, namun kabarnya akun jenis ini akan mudah sekali kena Banned dari Google, terlepas dari benar atau tidak, pastinya tindakan seperti ini sudah salah, begitu sepengetahuan saya.

Bolehkah punya lebih dari satu akun Adsense dan apa dampaknya?


Dalam sebuah halaman Privacy dan Policy Adsense Program yang dulu pernah saya baca di dalam account sebelum di berlakukannya GDPR, sekarang sudah tidak tahu lagi cara menemukan dokumen tersebut, di sana tertulis jelas bahwa satu orang hanya boleh memiliki satu akun Adsense saja dan ini bunyinya sangat jelas.

Kalau ada yang berani memiliki lebih dari 1 akun maka bisa jadi nantinya semua akun Adsense yang anda miliki akan habis di Banned oleh Google, karena hal seperti ini memang mudah untuk di lacak, contoh mudahnya seperti ini.

Satu komputer atau Laptop dengan jaringan internet sama itu harusnya hanya bisa di buat untuk satu akun Adsense saja, tetapi jika ada 2 buah akun Adsense yang login, menurut saya hal ini akan terlacak oleh Google, karena ada kesamaan informasi IP pengguna dari beberapa akun Adsense berbeda.

Maka dari itu jangan heran jika anda melihat ada banyak akun Adsense yang di Banned dalam waktu yang singkat, salah satu korbannya mungkin datang dari para pelaku ini, lalu lebih parahnya adalah mengisikan alamat dan nama pemegang rekening dengan nama yang sama di semua akun Adsense tentu saja hal ini pasti akan ketahuan dalam waktu yang cepat.

Jadi, kalau saya pribadi mengatakan tindakan ini merupakan tindakan yang sia-sia untuk di lakukan, karena memang secara langsung melanggar kebijakan program Google Adsense, tetapi kenapa masih banyak yang melakoninya?

Alasannya cukup sederhana, karena bisnis jual beli akun Adsense itu memang menguntungkan, harganya bisa di rentang ratusan ribu hingga jutaan dari satu akun, tetapi ya itu anda harus main kucing-kucingan dengan Google, kalau saya pribadi lebih memilih bermain aman dengan satu akun, ketimbang memiliki banyak akun yang notabene membuat hidup tidak tenang.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa sebenarnya Google itu memperbolehkan anda memiliki akun Adsense lain tetapi dengan syarat dan alasan yang bisa di terima, misalkan :


Anda ingin membuat akun Adsense satu lagi tetapi memiliki jenis yang berbeda, misalnya sebelumnya anda memiliki akun Adsense dengan skala bisnis, lalu karena suatu alasan anda harus memiliki satu lagi yang bersifat personal atau pribadi, untuk hal ini Google bisa memberikan keringanan untuk anda.

Dengan satu syarat nama pemegang rekening pembayaran harus berbeda dari akun sebelumnya dan anda juga harus mendaftar ulang untuk uji kelayakan, sejauh ini saya belum pernah mendapati seseorang yang punya lebih dari satu akun Adsense dengan cara dan prosedur yang benar seperti yang Google telah sebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi alamat Tanya Jawab terkait kepemilikan akun Adsense lebih dari satu.

Pada akhirnya, memiliki akun Adsense lebih dari satu itu memang di perbolehkan oleh Google, namun dengan alasan yang benar dan jelas, jika memiliki secara illegal itu sudah pasti salah dan anda tinggal tunggu saja lagi konsekuensinya.

Bagi anda yang berniat ingin memiliki banyak akun Adsense, maka saran saya buang jauh-jauh pemikiran tersebut dan fokus saja dengan konten dan Blog yang anda jalankan, karena hasilnya akan menjadi lebih banyak dan bermanfaat di bandingkan anda melakoni tindakan yang sebenarnya tidak di perbolehkan tersebut.

Sekali lagi saya ingatkan, jika anda memang berniat serius dalam bidang ini, maka ikuti aturan mainnya, jangan sembarangan, melakukan experiment itu bukan berarti anda harus bermain dan melanggar kebijakan Adsense sebagai uji cobanya, itu tentu akan merugikan anda di akhirnya nanti.

Maka dari itu lebih baik ikuti aturan mainnya dan cari tahu cara anda sendiri untuk bisa bermain dengan Google Adsense tanpa perlu melanggar satu kebijakan pun, caranya banyak, tinggal anda saja yang harus mencarinya, dengan demikian kesuksesan sejati memang hanya bisa di raih oleh orang yang memang berkerja dengan menggunakan cara pintar dan bersih.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

Buka Komentar

No comments