Cara mengatasi Google Chrome yang tidak bisa di ajak browsing

Cara mengatasi Google Chrome yang tidak bisa di ajak browsing

Cara mengatasi Google Chrome yang tidak bisa di ajak browsing

Siapa sih yang tidak mengenal browser hebat satu ini? browser satu ini sudah menjadi salah satu browser tercepat, teraman dan terbaik sekarang ini dan bahkan sudah mampu mengalahkan popularitas dari Mozilla Firefox sendiri.

Dari namanya sendiri sudah tergambar jelas bukan, bahwa orang di balik Google Chrome itu adalah perusahaan raksasa Google itu sendiri, jadi untuk masalah kredibilitas sudah tidak perlu di ragukan lagi.

Namun, yang namanya sebuah software itu pasti lamban laun akan mengalami Error dan hal ini juga terjadi pada Browser sekelas Google Chrome sendiri, masalahnya bisa jadi bukan dari aplikasi Browsernya, mungkin bisa datang dari OS Windows yang kalian gunakan atau bahkan datang dari driver atau komponen inti yang mengalami crash.

Cara mengatasi Google Chrome yang tidak bisa di ajak browsing


Jika kalian memiliki masalah dengan Google Chrome yang saat ini tidak bisa berkerja dengan baik, seperti loading melulu dan tidak bisa di ajak buat browsing, saya punya solusi untuk anda dan cara ini bisa di terapkan di semua versi Windows jadul hingga yang terbaru sekarang ini yaitu Windows 10.

Berikut adalah cara memperbaiki Google Chrome yang loading melulu :

1. Klik kanan pada Icon Google Chrome.
2. Selanjutnya masuk Properties.
3. Pada bagian target isi perintah ini dan letakan di bagian paling belakang setelah 1 kali spasi :

-no-sandbox

4. Jika kalian tidak mengerti, berikut adalah gambarannya :


5. Jika sudah tekan Apply dan harusnya Google Chrome kalian sudah bisa berfungsi seperti sedia kala lagi.

Menurut para ahli IT, memasukan script -no-sandbox itu katanya berbahaya, karena bisa menyebabkan virus masuk ketika kalian browsing menggunakan aplikasi Google Chrome tersebut.

Tetapi, kalau menurut saya sih, jangan terlalu mengkhwatirkan hal tersebut, karena pasalnya jika kalian melakukan browsing di ke tempat yang aman, maka harusnya virus tidak bisa masuk ke PC/Laptop kalian, jika demikian pun harusnya PC/Laptop kalian masih tetap aman karena mungkin sudah di pasangi aplikasi Anti Virus pihak ke-3.

Jadi, untuk keputusan akhirnya ada di tangan kalian sendiri, apakah mau menggunakan Chrome dengan resiko yang telah di sebutkan tersebut atau kalian bisa mencoba aplikasi browser lain yang mungkin tidak secepat dan se-sederhana Google Chrome.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

Buka Komentar

No comments