logo

Sabtu, 04 Agustus 2018

Cara mengatasi Blue Screen error Memory Management di semua versi Windows pasti berhasil!

Cara mengatasi Blue Screen error Memory Management di semua versi Windows pasti berhasil!

Cara mengatasi Blue Screen error Memory Management di semua versi Windows pasti berhasil!

Seperti yang anda ketahui OS Windows itu memang kerap sekali menimbulkan masalah seperti Error dan umunya Error yang paling sering di jumpai adalah Blue Screen, kasus Blue Screen sendiri ada banyak macamnya penyebabnya bisa jadi karena OS Windows yang sedang mengalami crash atau ada Hardware yang sedang mengalami masalah, seperti yang akan kita bahas kali ini adalah terkait masalah Error Memory Management.

Error Blue Screen Memory Management ini bisa muncul kapan saja di versi windows 7/8/8.1/10, bisa itu saat kalian sedang browsing, bermain game atau saat sedang menonton video, untuk masalahnya sudah pasti berkaitan dengan RAM yang sedang kalian gunakan.


Lalu apakah ada cara untuk memperbaikinya? ya jelas pasti ada dan caranya sangat mudah untuk bisa anda terapkan, sejauh ini ada 3 buah kemungkinan kenpa Error Blue Screen Memory Management itu terjadi :

1. OS Windows yang memang sedang mengalami Error
2. Kuningan RAM kotor
3. RAM yang sedang anda gunakan rusak

Cara mengatasi Blue Screen error Memory Management di semua versi Windows pasti berhasil!


Cara paling bijak untuk mengetahui apakah RAM atau OS Windows yang saat ini anda gunakan Error atau tidak ialah dengan melakukan Checking terhadap kedua komponen tersebut, cara untuk melakukannya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan buka Start>>Run
2. Selanjutnya ketikan mdsched.exe


3. Lalu selanjutnya pilih opsi Restart now and check for problem (recomended)


4. Selanjutnya tunggu hingga proses selesai, jika RAM kalian rusak maka akan muncul status fail tetapi kalau baik-baik saja maka statusnya tidak akan di temukan kerusakan

Lalu jika memang tidak di temukan kerusakan langkah terbaik yang bisa anda lakukan ialah dengan cara membersihkan kaki-kaki RAM (kuningan RAM) dengan menggunakan penghapus pensil, caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan lepas RAM pada Motherboard
2. Siapkan penghapus pensil kalau bisa yang bersih dan lembut


3. Gosok kuningan RAM hingga bersih dan terlihat bersinar seperti baru, ingat gunakan penghapus pensil yang lembut, jika yang keras mungkin saja kuningan RAM akan tergores dan rusak.


4. Lalu jangan lupa bersihkan juga dudukan RAM di Motherboard dengan kuas agar debu yang menempel bisa hilang.


5. Jika sudah anda pastika bersih sepenuhnya pasang kembali RAM tersebut.
6. Harusnya saat ini Blue Screen Error Memory Management tidak akan muncul lagi.

Jika masih saja muncul dan tidak berkurang malahan muncul Blue Screen Error Memory Management dengan interval yang sangat sering dari biasanya, maka sudah bisa di pastikan RAM yang anda gunakan saat ini sudah mencapai umurnya dan akan lebih bijak untuk menggantinya dengan RAM yang lebih baru, rata-rata umur RAM itu maksimalnya mencapai 4-5 tahun, jika sudah mencapai usia tersebut maka bukan mustahil RAM yang anda gunakan telah mulai rusak.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact