Minggu, 05 Agustus 2018

Cara memilih nama Domain blog yang bagus dan mudah di ingat

Cara memilih nama Domain blog yang bagus dan mudah di ingat

Cara memilih nama Domain blog yang bagus dan mudah di ingat

Bagi para blogger pemula yang ingin terjun serius ke dunia Blogging tentu saja selalu akan melewati fase ini yaitu adalah perimbangan dalam memilih nama Domain, memang terkesan sepele tetapi hal ini akan sangat penting untuk keberlangsungan website yang anda kelola di masa depan.

Umumnya nama Domian sendiri haruslah unik dan bisa mencerminkan tema dari topik yang ingin anda angkat di website yang anda kelola, jadi kalau menurut saya pribadi nama Domain ini juga turut andil dalam membantu kesuksesan Blog kalian di masa depan.

Logikanya seperti ini, pasti di antara kalian paling tidak memiliki satu buah website favorit yang sering anda kunjungi bukan? lalu secara tidak sadar maupun sadar anda selalu mengakses website tersebut langsung dengan mengetik nama Domain blog tersebut tanpa harus mencarinya di Google Search atau halaman pencarian lain dan inilah hal yang mesti anda capai.

Cara memilih nama Domain blog yang bagus dan mudah di ingat


Yaitu adalah membuat nama blog kalian di kenal, sehingga jika anda telah mencapai hal tersebut maka bisa di bilang website yang telah anda kelola dapat di terima netizen dengan baik dan mempunyai kepopuleran sendiri, sehingga setiap harinya blog anda akan di kunjungi oleh para visitor yang memang telah loyal.

Untuk bisa memutuskan nama Domain terbaik bagi anda, berikut adalah beberapa Tips yang bisa anda terapkan :


1. Jangan menggunakan nama domain yang susah di ingat

Karena tujuannya agar mudah di ingat maka hindari pembuatan nama Domain seperti "dfgy437fg.com" atau "sethyainouer.net" coba anda pikirkan sendiri jika visitor baru saja mendapati blog anda di halaman Google pencarian meski konten di Blog anda bagus, namun jika visitor ingin mengunjungi blog anda lagi tanpa harus mencari lagi di Google Search, maka dapat saya pastikan para visitor tersebut tidak akan bisa mengetikan nama Domain blog kalian dengan benar, jadi buatlah sesimpel mungkin seperti "ashadin.com".

2. Buat seakan mencerminkan topik utama Blog

Hal ini hanya berlaku bagi yang ingin serius terhadap satu pembahasa utama saja, bukan untuk blog yang membahas segala sesuatu seperti blog Ashadin ini, misalkan seperti ini, anda ingin membuat webiste bertema olahraga maka akan sangat bijak jika anda membuat sebuah Domain dengan embel-embel Sport yang secara langsung sudah menjelaskan bahwa Blog anda adalah Blog olahraga, mungkin seperti itu.

3. Pakai nama kalian

Sejauh ini penggunaan nama pribadi untuk sebuah Domian itu selalu menjadi yang terfavorit bagi para Blogger, karena keuntungan yang di dapat dari hal ini akan bermata dua, yaitu jika blog kalian populer maka di pastikan nama orang di balik blog tersebut juga akan populer, seperti impelentasi yang saya gunakan saat ini, nama saya Pasha Dino maka dari itu saya membuat Domain dengan nama Ashadin yang mengambil singatan dari frasa nama saya sendiri, bisanya Domain dengan nama pribadi itu mencerminkan topik Blog gado-gado atau membahas segala macam yang menarik.

4. Hindari penggunaan kata yang di benci atau tidak pantas

Saya yakin anda pasti tahu kata-kata apa saja yang mungkin tidak pantas untuk di sebut, maka dari itu kata-kata tersebut tidak boleh di pakai untuk sebuah nama Domain, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena masalah estetika, jika nama Domain blog yang anda kelola mengandung kata-kata Negatif, maka sudah di pastikan citra Blog kalian akan juga ikut Negatif di mata Visitor, jadi harus hindari hal ini akan sangat merugikan untuk anda.

Saya pikir ke-4 Tips di atas sudah mewakili untuk menumbuhkan ide yang bisa membantu anda untuk menemukan nama Domain untuk Blog yang ingin anda kelola, terlepas dari semua itu, meski nama Domain blog kalian bagus, tetapi kontennya tidak sebagus nama Domain yang anda buat, maka hal tersebut akan sia-sia saja, jadi jika anda telah memutuskan nama Domain terbaik menurut anda, maka selanjutnya buat juga konten terbaik yang bisa anda buat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact