Minggu, 05 Agustus 2018

4 Pekerjaan yang paling favorit di lakukan oleh Mahasiswa untuk bisa menambah uang jajan

4 Pekerjaan yang paling favorit di lakukan oleh Mahasiswa untuk bisa menambah uang jajan

4 Pekerjaan yang paling favorit di lakukan oleh Mahasiswa untuk bisa menambah uang jajan

Jika anda seorang mahasiswa di perguruan negeri tertentu tetapi merasa uang jajan yang di berikan orang tua tidak cukup untuk bisa memenuhi keinginan anda, maka artikel ini akan bisa sedikit membantu anda untuk bisa berpikir untuk mencari uang sendiri.

Memang pada kenyataannya saat ini Mahasiswa di Indonesia banyak yang berasal dari kalangan menengah, jadi untuk urusan makan, gaya hidup dan kebutuhan lainnya mungkin akan tergolong pas-pasan maka dengan demikian agar bisa mendapat apa yang anda inginkan, anda haruslah bekerja secara mandiri.

Selain sebagai mata pencarian alternatif selain dari pasokan keuangan utama dari orang tua, hal ini juga bisa anda ambil sebagai pengalaman, karena harusnya seoarang mahasiswa itu sudah berpikiran matang dan harusnya sudah mampu merasakan sakitnya jatuh bangun dalam mencari tambahan uang dan tidak melulu harus bergantung kepada orang tua.

Ingat! lupakan gengsi asalkan hasilnya halal, maka anda harus berbangga dengan apa yang anda hasilkan, meski sedikit selalu bersyukur terhadap apa yang anda dapatkan, jadikan pengalaman agar nantinya anda mendapat hasil yang lebih besar lagi.

4 Pekerjaan yang paling favorit di lakukan oleh Mahasiswa untuk bisa menambah uang jajan


Lalu apa saja perkerjaan paling favorit bagi para mahasiswa sekarang ini guna untuk menambah uang jajan? berikut adalah 4 pekerjaan yang paling di sukai dan terbukti menghasilkan :

1. Jualan Online

Seiring perkembangan zaman, interaksi antar manusia sudah lebih di permudah dengan adanya aplikasi Sosial Media, maka inilah yang bisa anda manfaatkan untuk bisa menambah uang jajan, yaitu adalah berjualan Online!

Faktanya melakukan jualan Online tidak memerlukan dana yang besar, anda masih tetap bisa melakukan hal tersebut dengan modal yang terbilang sedikit, anda bisa memulai menjual barang yang terkesan murah namun memiliki daya tarik seperti Case Smartphone, Kosmetik, Pakian murah hingga gadget murah.

Kunci sukses dalam berjualan Online itu sendiri adalah manajemen keuangan yang baik, dalam artian anda di haruskan pintar dalam mengelola modal dan laba yang anda dapatkan untuk memperbesar skala bisnis yang anda mulai, selanjutnya pertimbangkan juga melakukan kerjasama terhadap pemasok jika anda memang benar-benar telah serius di bidang ini, karena untungnya melakukan kerjasama adalah barang akan di jamin ready terus dan harga yang anda dapatkan bisa lebih murah, karena langsung dari pemasok/distributor.

2. Jual paketan dan pulsa

Pekerjaan sambilan ini juga sangat di favoritkan oleh banyak mahasiswa, hal ini di karenakan kebutuhan masyarakat yang kian tinggi terhadap permintaan paketan data internet dan pulsa, maka dengan demikian perkerjaan ini sangat layak untuk bisa di coba oleh mahasiswa untuk mencari peruntungan, karena modal yang di butuhkan juga tidak terlalu banyak.

Mulailah dari menjual paketan atau pulsa tersebut dengan teman kampus kalian, jika memungkinkan tawarkan via online di grup kampus, jangan takut dan malu, jika responnya postif, maka anda bisa mempertimbangkan untuk membuatkan toko fisiknya.

3. Kerja sambilan/serabutan

Mungkin akan terdengar seperti model perkerjaan yang kasar, tetapi bukan seperti itu yang saya maksud, artinya adalah anda bisa memulai pekerjaan sambilan atau serabutan di luar dari jam kampus, seperti berprofesi sebagai driver Ojek Online dengan memanfaatkan kendaraan pribadi yang anda miliki.

Selanjutnya anda juga bisa berkerja sebagai guru private dengan sasaran anak sekolah dasar di komplek atau wilayah tempat anda tinggal, lalu anda juga bisa mengisi waktu luang dengan berkerja sebagai penjaga kantin atau karyawan toko ATK yang tidak memerlukan jam kerja yang terlalu menuntut.

4. Menjadi seorang Blogger

Perlu anda ketahui saya memulai usaha Blogging ini di mulai ketika saya sudah mencapai semester 3 di kampus tempat saya menuntut ilmu, kenapa saya memilih pekerjaan sambilan ini? karena memang tidak memerlukan modal yang besar, cukup 100 ribuan saja dan Laptop murah yang di belikan orang tua saya sudah bisa menjalankan webiste tersebut secara profesional.

Memang memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk bisa mendapatkan uang dari profesi ini, tidak seperti 3 profesi diatas yang mungkin akan cepat terlihat hasilnya, menjadi seorang Blogger memang sangat cocok untuk saya lakukan sewaktu dulu, karena jujur saja saya lebih banyak bermain-main dan jalan-jalan dan tidak terlalu suka dengan jadwal jam kerja yang terlalu menuntut, jadi saya putuskan menjadi seorang Blogger yang bisa saya kerjakan di waktu luang.

Hasilnya? saya bisa lulus kuliah dengan uang hasil sendiri dan ketika saya lulus kuliah pada tahun 2016 lalu pendapatan yang saya terima setiap bulannya melalui Blog sudah setara atau bahkan lebih dari pendapatan seorang PNS di kabupaten, pendapatan saya saat ini? saya pikir sudah 3 kali lipat dari saat saya lulus dulu.

Maka dengan demikian, perkerjaan ke-4 ini juga sangat saya rekomendasikan untuk anda yang saat ini masih berstatus sebagai seorang mahasiswa yang memang tidak terlalu suka dengan perkerjaan yang mencolok atau tidak suka dengan jam kerja yang terkesan memaksa.

Jadi, silahkan pilih dari ke-4 pekerjaan di atas, kalau bisa lakukan 2 perkerjaan di atas sekaligus agar hasil yang akan anda terima bisa lebih banyak lagi, ingat! semua pekerjaan itu di mulai dari Nol dan butuh proses untuk bisa mencapai sukses itu sendiri, jadi sebisa mungkin lakukan dengan serius, karena jika kalian gagal di usia muda itu akan sangat berharga untuk bisa di jadikan pengalaman dan buat agar tidak terjadi lagi di masa depan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact