Download ROM Recovery MIUI Redmi Note 7 Pro Terbaru - ASHADIN

Monday, July 29, 2019

ROM MIUI Official Redmi Note 7 Pro Terbaru

Download ROM Recovery MIUI Redmi Note 7 Pro Terbaru

ROM MIUI Official Redmi Note 7 Pro Terbaru

Redmi Note 7 Pro memang menjadi salah satu device Android yang istimewa sekarang ini, selain memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni di sektor kamera dan juga processor, smartphone ini juga memiliki rentang harga yang sangat ramah dan kompetetif di pasaran.

Selain itu sama seperti devcie Xiaomi / Redmi kebanyakan device Redmi Note 7 Pro ini juga telagh di Support oleh developers Xiaomi untuk di berikan Update secara berkala mulai dari ROM hingga Firmware.

Sehingga para pengguna dari device satu ini akan mudah untuk bisa memperbaharui System Android yang mereka miliki dengan fitur baru dan tentu saja dengan beragam peningkatan secara Custom yang telah di aplikasikan pada ROM MIUI yang telah di tanamkan untuk menunjang penggunaan sehari-hari.

Pada artikel kali ini saya hanya akan membahas terkait masalah ROM saja dan bukan Firmware, karena sebelumnya saya juga sudah membuat artikel terkait Firmware secara khusus untuk seri devic satu ini.

ROM dan Firmware sejatinya memang terlihat mirip, tetapi ada perbedaan yang cukup significant jika kita lihat dari metode penggunaannya, sizenya dan juga bentuknya, biasanya ROM itu berbentuk (.zip) dan Firmware itu (.tgz) yang tentu saja size dari Firmware bisa 2 kali lebih besar dari ROM, karena mencakup keseluruhan System.

Untuk ROM sendiri cara penggunaannya cukup sederhana, yaitu bisa langsung di gunakan dengan bantuan Recovery, untuk detail lebih lanjut anda bisa melihat spesifikasi ROM di bawah ini, pastikan anda tidak salah Download, karena bisa jadi hasilnya akan menjadi fatal dan bermasalah.

SPESIFIKASI ROM :

Device : Redmi Note 7 Pro
Codename : Violet
Version : India
Type : (.zip)
Size : ~ 1GB
Download Resume : Yes
Method Flash : Recovery

Secara umum ROM dari MIUI ini terbagi menjadi 2 buah jenis, yaitu Stable dan juga Developers, kalau saya pribadi sangat menyarankan anda untuk menggunakan versi Stable di banding Developers, karena sudah lolos uji dan layak pakai, dalam artian minim sekali Bugs.

Hanya saja tidak semua seri Xiaomi / Redmi yang memiliki 2 buah jenis ROM yang bisa anda download, beberapanya hanya menyediakan versi Stable saja, berikut adalah ROM MIUI yang bisa anda Download secara langsung (Direct) dari server MIUI dengan kecepatan Full Access.


India (Stable)



Cara Penggunannya adalah bisa dengan menggunakan 3 media di bawah ini :

  • Mi Recover (Default)
  • Custom Recovery
  • ADB Sideload

Untuk proses Install-nya pun cukup mudah, anda hanya perlu melakukan Flashing saja seperti biasa melalui Recovery atau ADB Sideload, untuk gambarannya hampir sama seperti anda melakukan Update melalui Fitur System Update MIUI.

Tetapi dengan keunggulan, anda bisa melakukan Clean Flash yang artinya semua hal akan di reset menjadi baru dan bersih dengan versi ROM MIUI yang telah anda Install tersebut, atau anda tetap bisa melakukan Update tanpa kehilangan data, sama seperti System Update.

Tetapi, ada hal yang harus anda ingat, yaitu adalah jika fitur Anti Rollback aktif maka jangan pernah sekali-kali melakukan Downgrade, karena bisa terjadi Brick.

Terakhir, metode ROM MIUI ini hanya bisa di manfaatkan untuk melakukan Update Versi atau Clean Update ROM saja dan tidak bisa di gunakan untuk mengatasi masalah Brick dan Bootloop, kecuali anda menggunakan ROM MIUI lain yang sudah di Custom yang berbentuk Custom ROM, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact