Cara Setting IntelHD agar lancar bermain games - ASHADIN

Thursday, May 2, 2019

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

Cara Setting IntelHD agar lancar bermain games

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

Seperti yang anda ketahui, saat ini anda bisa saja bermain sebuah game dengan hanya mengandalkan sebuah processor seperti Intel dan tanpa perlu menggunakan VGA, karena sekarang ini Processor Intel yang di jual di pasaran sudah memiliki teknologi VGA on Board.

Artinya di dalam Processor Intel tersebut sudah di sematkan teknologi VGA, seperti VRAM, Core dan lainnya, sehingga untuk bisa memainkan game berat sekalipun bisa anda lakukan dengan VGA on Board Intel tersebut yang kerap disebut dengan IntelHD.

Hanya saja anda seharusnya tidak perlu berharap banyak dengan VGA on Board satu ini, karena jika di bandingkan levelnya memang kalah jauh dari VGA Card kekinian, tetapi untuk bermain game berat dengan settingan Low hingga Mid saya kira tidak masalah dengan menggunakan IntelHD tersebut.

Sebenarnya anda bisa menerapkan beberapa settingan untuk bisa mendongkrak performa dari IntelHD ini pada Laptop anda, tetapi ada konsekuensinya yaitu adalah sebagai berikut :

1. Laptop cepat panas
2. Baterai Laptop cepat habis
3. Mungkin akan ada kerusakan jika selalu di paksakan ke titik performa yang maximal

Ya! jika anda ingin meningkatkan performa dari IntelHD untuk bisa mendapatkan 1-3 FPS lebih saat bermain game, maka silahkan lakukan Settingan ini :


# Settings pada Intel Graphic Control Panel


1. Silahkan buka dulu Intel Graphic Settings.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

2. Selanjutnya silahkan masuk ke Menu Power.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

3. Pada bagian Graphic Power Plan, silahkan pilih Maximum Performance pada menu On Battery dan Plugged In.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games
Agar IntelHD Lancar Bermain Games

4. Setelahnya silahkan tekan Apply.


# Settings di Control Panel Windows


Tidak hanya selesai pada Settingan Control Panel Intel Graphic saja, anda juga harus mengubah settingan default di Control Panel Windows, caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan buka Control Panel >> Hardware and Sound >> Power Options.
2. Setelahnya pada bagian Selected Plan, tekan Change Plan Settings.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

3. Lalu silahkan pilih menu Change Advanced Power Settings.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

4. Selanjutnya silahkan cari bagian Intel Graphic Settings, dan silahkan tekan tanda (+) untuk mengeluarkan opsi lanjutan.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

5. Terakhir silahkan pilih Maximum Performance pada opsi  drop down On Battery dan Plugged In.

Agar IntelHD Lancar Bermain Games

6. Tekan Apply.
7. Lakukan Reboot.

Untuk memaksimalkan hasilnya, saya sarankan anda untuk menggunakan aplikasi Game Booster seperti Razer Cortex, aplikasi ini terbukti bisa meningkatkan performa games dengan efek samping yang lumayan.

Jika anda ingin lebih mungkin anda bisa membaca Tips yang sudah saya buat di bawah ini Cara ini bisa meningkatkan FPS saat anda bermain game!

Dengan demikian anda sudah berhasil melakukan settingan maximum untuk IntelHD guna memperlancar anda dalam bermain game, jika memang anda pengguna Expert maka saya rekomendasikan gunakan saja Driver IntelHD yang sudah di Tweak, tetapi dengan resiko di tanggung sendiri, itu pun jika Driver Mod tersebut tersedia untuk jenis seri IntelHD yang anda miliki.

Maka dengan demikian, kesimpulannya adalah cara diatas mungkin hanya akan sedikit saja membantu performa IntelHD dalam bermain game, kalau saya hitung mungkin peningkatannya tidak akan sampai 10%.

Alasannya sederhana saja karena IntelHD memang tidak di buat untuk bisa menjalankan semua Game berat, ataupun untuk menggunakan aplikasi editor berat seperti Adobe Premiere atau After Effect.

IntelHD memang di buat lebih untuk menunjung hiburan sederhana, seperti menonton Video dan untuk memainkan beberapa game ringan, jadi jangan berharap bisa mendapatkan FPS yang besar dan Settingan kualitas yang maksimal pada game berat terbaru sekarang ini, karena faktanya IntelHD tidak akan mampu mengatasi hal itu, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact