Alasan Multitouch (Layar Sentuh) Android menjadi Error ketika bermain game berat - ASHADIN

Thursday, May 2, 2019

Alasan Multitouch Android Error

Alasan Multitouch (Layar Sentuh) Android menjadi Error ketika bermain game berat

Alasan Multitouch Android Error

Smartphone di zaman sekarang ini nampaknya sudah tidak ada lagi yang tidak menggunakan Layar Sentuh, kalaupun ada itu hanya sebuah Featured Phone yang biasanya bukan menjadi ponsel utama untuk masyratak dunia sekarang ini, terutama kita yang berada di Indonesia.

Benar saja dengan adanaya teknologi layar sentuh ini, maka sudah pasti interaski anda dengan smartphone akan menjadi kian mudah, anda tidak memerlukan tenaga berlebih untuk mengusap layar, dari pada menekan tombol fisik seperti ponsel jadul.

Selain itu dengan adanya teknologi layar sentuh ini, maka saat ini anda bisa menikmati layar smartphone Android anda dengan maximal, karena saat ini rata-rata smartphone Android suah berlayar lebih dari 5 Inch.

Artinya saat ini smartphone Android sudah sangat nyaman untuk di gunakan dalam bermain game, menonton film hingga interaksi media sosial lainnya.

Lalu Layar Sentuh di Android ini menjadi sangat menarik lagi karena di dukung dengan fitur Multi Touch, yang artinya anda bisa menekan layar smartphone tersebut dengan lebih dari satu jari, tanpa mengganggu navigasi yang telah di lakukan oleh jari yang lain.

Teknologi ini tentu akan sangat berguna jika anda memang senang bermain game di smartphone Android, anda bisa menekan banyak tombol action sekaligus.

Hanya saja yang namanya alat elektronik itu pasti ada-ada saja masalahnya, seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu adalah fitur MultiTouch yang kerap menjadi Error di smartphone Android, dan masalah ini akan sangat terasa jika anda sedang bermain game.


Masalah yang muncul bisa jadi seperti ini :


1. Multitouch tidak berkerja dengan semestinya ketika di tekan, maka Target Touch yang di maksud menjadi Miss.
2. Multitouch seakan tertekan sendiri dan biasanya berbentuk Random.
3. Mulitouch tidak bisa di gunakan sama sekali.

Dengan 3 masalah diatas, tentu saja hal ini akan mengurangi kenyamanan anda dalam bermain games dengan smartphone Android.


# Alasan Multitouch Android Error


Saya punya beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, sekaligus bagaimana cara mengatasinya, berikut adalah 3 Alasan yang saya tahu :


1. Bugs


Ini adalah alasan pertama kenapa fitur Multitouch di Android anda menjadi suka Error, yaitu biasanya di sebabkan karena Firmware yang sedang anda gunakan masih terdapat Bugs (cacat) yang masih belum di perbaiki.

Umumnya masalah ini akan selesai jika anda sudah melakukan update ke versi Firmware terbaru dan jika Firmware tidak/belum tersedia, mungkin anda bisa mencari Mod Fix untuk masalah ini, biasanya hal ini bisa anda temukan di Forum yang khusus untuk membahas smartphone Android anda, seperti XDA Developers salah satunya.


2. Cacat Produksi


Memang jarang terjadi, tetapi pernah terjadi, kasus semacam ini kerap kita jumpai dan dengar dari sebuah Forum Smartphone Android.

Sebenarnya masalah ini tidak perlu anda khwatirkan, karena anda hanya perlu melakukan Klaim garansi untuk di perbaiki atau di ganti dengan unit baru, maka masalah ini akan selesai.

Biasanya dari beribu unit smartphone Android dari suatu vendor, maka umumnya ada 1 atau 2 unit yang cacat produksi, jika anda mendapati smartphone Android anda cacat produksi, maka segera lakukan Klaim Garansi, gratis kok!


3. Overheat


Ini masalah yang biasanya tidak disadari oleh user smartphone Android, mereka biasanya menyalahkan Firmware yang masih Bugs atau cacat produksi, padahal tidak selalu demikian.

Karena jika smartphone Android anda Overheating (Panas berlebih) maka sudah pasti Layar Sentuh di Android anda akan terganggu dan ini pasti terjadi.

Umumnya masalah ini muncul di karenakan anda terlalu lama memaksakan bermain Games Android berat dalam waktu yang cukup lama, sehingga layar smartphone Android anda terasa panas bahkan sangat panas.

Maka jika hal demikian terjadi, seharusnya wajar saja jika fitur Multitouch di Layar Smartphone Android anda menjadi Error.

Dengan demikian, ke-3 hal diatas adalah masalah yang sering menjadi biang keladi kenapa Multitouch di smartphone Android anda menjadi Error dan terkesan seperti rusak.

Jika memang ada File Mod Fix Multitouch tersebut, anda bisa saja mencoba memasangnya, jika memang tersedia.

Jika tidak maka paling tidak upayakan saja agar smartphone Android anda tidak sampai mengalami Overheating, atau jika cacat produksi maka langsung saja minta ganti unit baru, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact