Kelas dan Kasta Smartphone Android Samsung Galaxy Series yang harus di pahami - ASHADIN

Thursday, April 11, 2019

Kelas Samsung Galaxy Series

Kelas dan Kasta Smartphone Android Samsung Galaxy Series yang harus di pahami

Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Anda penyuka produk Samsung? maka nampaknya harus mengetahui hal ini, karena disini saya akan memberikan penjelasan apakah produk Samsung yang anda gunakan sekarang merupakan lini produk Samsung terbaik atau bukan, dalam kasus ini saya tidak akan berbicara terkait produk kulkas, AC, TV atau lainnya, saya hanya akan bicara produk Smartphone Android dari Samsung saja.

Seperti yang anda ketahui, saat ini siapa saja sudah bisa memiliki dan menggunakan Smartphone, terkhusus untuk smartphone Android, selain memiliki variant harga yang berbeda, dari yang murah hingga mahal banget, tidak dapat di pungkiri bahwa menggunakan sebuah smartphone OS Android itu sama sekali tidak di buat menyusahkan penggunannya, terbukti sekarang ini OS Android menjadi OS yang paling banyak di gunakan dalam dunia Mobile Phone sekarang ini.

Jika kita bicara Vendor smartphone mana yang paling populer di gunakan di tanah air kita atau di hitung dari skala Global? maka tidak lain dan tidak bukan adalah Samsung, semua orang sudah pasti setuju dengan hal ini, karena data dari penjualan Samsung yang mereka rilis secara berkala memang mengatakan demikian.

Lalu, anda sebagai pengguna Produk Samsung, harusnya bangga dengan pencapaian tersebut, tetapi apakah Produk Smartphone Android Samsung yang anda gunakan saat ini adalah lini Produk Samsung terbaik yang pernah mereka rilis? lihat perbedaan kasta setiap serinya pada penjabaran di bawah ini :


1. Kasta Tertinggi (Kelas Kakap)


# Samsung Galaxy S dan Note Series


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Ya! Tidak lain dan tidak bukan, smartphone Samsung paling bergengsi dan paling canggih memang di pegang oleh kedua buah seri ini, serupa flagship, namun beda kebutuhan!

Samsung Galaxy S series memang di buat dengan teknologi dan inovasi Samsung paling baru dan yang paling mutakhir, jadi jangan heran jika smartphone Samsung Galaxy S series itu selalu berjuluk Smartphone dari para Monster, karena faktanya memang demikian.

Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Lain lagi dengan Samsung Galaxy Note, memang merupakan Produk terbaik Samsung, sama seperti seri Galaxy S, perbedaannya hanya terdapat pada terget usernya saja, dimana versi Note ini di jual dengan layar yang lebih besar dan tentu saja memiliki sebuah fitur khas yaitu S-Pen (Pensil Khusus) yang memang di tujukan untuk para Designer atau orang profesional lainnya.

Untuk spesifikasinya? kurang lebih sama saja seperti Samsung Galaxy S series dan biasanya spesifikasi yang di gunakan bakal lebih canggih lagi, karena biasanya Samsung Galaxy S series dulu yang di rilis lalu kemudian Galaxy Note dalam beberapa bulan setelahnya.

Jadi, masuk akal jika pada seri Galaxy Note akan mendapat sedikit peningkatan dari seri Samsung Galaxy S series.


2. Kelas Profesional


# Samsung Galaxy A Series


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Berada satu tingkat dari Samsung Galaxy S dan Note Series, membuat seri Galaxy A juga terhitung sebagai smartphone hebat dan produk terbaik dari Samsung, karena biasanya pada kelas A Series, mereka menawarkan Inovasi yang tidak kalah keren dari Samsung Galaxy S dan Note series.

Namun, inovasi tersebut biasanya datang dari Design yang baru, dan beberapa fitur baru yang tidak sehebat dan sespektakuler kelas S dan Note Series, makanya banyak yang bilang bahwa lini seri Galaxy A adalah sebuah smartphone uji coba dari Samsung yang kebanyakannya jika sukses akan di Implementasikan dan di tingkatkan pada seri S dan Note Series.

Meski demikian umunya seri Samsung Galaxy A itu di buat untuk menyasar pengguna kelas Menengah hingga keatas, dan pada seri Samsung Galaxy A juga terdapat beberapa variant yang di mana seri dengan angka yang lebih tinggi seperti Galaxy A9 akan lebih sangar spesifikasinya dan inovasinya di banding seri A5, tentu saja perbedaan harga dari kedua variant ini akan sangat mencolok.


3. Kelas Pegulat


# Samsung Galaxy Xcover Series


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Seri ini biasanya akan menyertai seri Samsung Galaxy S, dimana pada seri Xcover ini variant Samsung Galaxy S akan di buat menjadi tahan banting, tahan nuklir dan tahan terhadap hujan meteor, mungkin seperti itu jika kita melebaykan sedikit dari inovasi yang ada pada seri Xcover tersebut, karena Samsung Xcover memang di buat dengan bahan yang sangat kuat dan juga sudah mendapat licensi militer, artinya kekuatannya sudah teruji di tanah, bebatuan, air dan lainnya.


4. Kelas Katanya "Sultan"


# Samsung Galaxy Tab Series


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Entah kenapa, seri Samsung Galaxy Tab selalu di katakan gadgetnya para Sultan atau orang kaya, padahal faktanya tidak demikian, tidak usah saya sebut alasannya mungkin nanti ada yang marah, singkat saja Samsung Galaxy Tab memang tidak menawarkan spesifikasi unggulan, tetapi lebih menawarkan ke penggunaan Smartphone dengan layar besar.

Tujuannya tentu saja agar nyaman untuk diajak bermain game, menonton Film hingga ajang pamer, karena biasanya pengguna Samsung Galaxy Tab ini jidatnya selalu kinclong artinya merasa seperti anak gedongan.


5. Kelasnya anak muda


# Samsung Galaxy M


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Lini seri ini baru mengalami debut pada awal tahun 2019, kabarnya Samsung membuat lini ini untuk menyaingi produk pesaing di kelas Menengah dengan menonjolkan design kekinian dan spesifikasi yang cukup tinggi, sehingga layak di sebut sebagai seri Samsung Galaxy Milenial.


6. Kelas Seribu Umat 


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

# Samsung Galaxy J series


Anda punya bapak di rumah? saya yakin jika beliau menggunakan smartphone dari Samsung maka seri tersebut kemungkinannya 80% adalah Samsung Galaxy J Series, saya tidak tahu kenapa hal ini bisa terjadi, karena faktanya memang seperti itu bahkan bapak saya sendiri juga menggunakan seri Galaxy J tersebut.

Samsung Galaxy J series memang di buat untuk menyasar kalangan pengguna menengah ke bawah, jadi untuk harga tentu saja bersahabat, untuk spesifikasinya juga lumayan tidak cetek dan tidak tinggi, jadi semuanya middle kira-kira begitu.

Selain itu variant di Samsung Galaxy J juga ada banyak dari J1 hingga hingga J9, dan seperti seri Samsung Galaxy A Series, dimana versi J dengan angka yang lebih besar akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan canggih dari seri J dengan angka yang lebih rendah.


# Samsung Galaxy On Series


Kabarnya lini smartphone ini cuma di khususkan di jual di India saja, tetapi entah kenapa juga masuk ke Indonesia, memiliki spesifikasi yang agak mirip dengan Samsung Galaxy J Series, membuat variant Galaxy On juga banyak di sukai masyarakat tanah air kita, selain murah anda juga bisa mendapat smartphone Samsung dengan layar yang besar dan spesifikasi yang tidak kacangan.


# Samsung Galaxy C Series


Lagi-lagi sebenarnya seri ini tidak khusus ada di Indonesia, melainkan targetnya adala China, memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama saja seperti seri J Series, membuat dari lini C Series ini lumayan banyak di minati, tetapi sayangnya hingga sekarang tidak di ketahui apakah lini ini akan terus di kembangkan dan di Update, karena pada awal debutnya lalu C5 dan C9 memang menuai banyak respon positif.

Tetapi, mungkin karena harganya yang sedikit overprice atau bahkan sama-sama saja seperto variant J Series, maka bisa jadi lini seri ini tidak akan di perbaharui lagi.


7. Kelas Imut-imut


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Ya ini adalah seri Entry-level Samsung Galaxy punya, karena sasarannya memang kelas bawah, jadi fitur dan spesifikasinya juga alakadarnya saja, asal bisa hidup, internetan, chattingan, jepret dan video, speaker lantang sudah cukup untuk membuat eksistensi dari variant Samsung Galaxy Entry-level ini laku di pasaran, karena kalau saya melihat mereka disini hanya menjual Brand, namun produknya tidak di buat sebaik mungkin, buktinya banyak produk pesaing dengan harga segitu yang bisa membawa spesifikasi yang lumayan.

Beberapa diantara seri Entry-level Samsung adalah sebagai berikut ;

# Samsung Galaxy Star
# Samsung Galaxy Core
# Samsung Galaxy Young



8. Kelas Wafat


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Dalam kelas ini, ada beberapa variant Samsung yang sudah mati dan tidak di perbaharui lagi hingga sekarang, padahal dulu lini seri ini benar-benar populer, mungkin sekarang sudah di ubah atau di alihkan ke versi lini J dan A Series, berikut adalah beberapa lini seri Samsung Galaxy yang sudah bergentayangan :


# Samsung Galaxy Mega Series


Identitas dari seri ini adalah layarnya yang besar amit-amit, tetapi resolusinya jelek parah.


# Samsung Galaxy Ace


Sebenarnya seri ini begitu populer dulu, karena menyasar konsumen kelas menengah, mungkin sekarang sudah di pindahkan ke Seri Galaxy A series atau J series.


# Samsung Galaxy Grand


Seri ini adalah seri Samsung kesukaan Emak-emak, karena layarnya tergolong besar mengkotak, jadi lumayan lah jika di gunakan untuk ibu-ibu sosialita di zamannya.


9. Kelas Special (Kasta tidak di ketahui)


# Samsung Galaxy Fold


Kasta seri di Samsung Galaxy Series

Wah ini nih, miskin langsung jika beli ini smartphone, inovasi andalannya adalah layarnya bisa di lipat dan flexible, spesifikasinya juga tidak main-main, hanya saja tidak banyak di lirik konsumen, karena harganya yang keterlaluan dan juga banyak orang yang masih tidak percaya akan ketahanan dari smartphone satu ini, maka inilah salah satu alasan saya meletakan Kasta Special untuk device ini, karena memang tidak bisa di ukur atau hanya saya saja yang terlalu Misqueen untuk mengukurnya?

Itulah beberapa kelas dari Samsung Galaxy Series, tulisan ini saya buat hanya untuk iseng sambil menambah sedikit pengetahuan anda semua, agar tidak penat dan serius membaca isi konten Blog ini, yang memang saya buat dengan arah yang kaku.

Anda tidak mesti menganggap tulisan diartikel saya ini mutlak, karena basis dari artikel ini adalah murni dari argumen dan pemikiran saya saja, silahkan anda berargumen sendiri, tanpa menyudutkan saya, Ok! semoga hari anda menyenangkan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact