3 Rumus mudah untuk membuat Blog kebanjiran Visitor - ASHADIN

Tuesday, April 16, 2019

Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Visitor Blog

3 Rumus mudah untuk membuat Blog kebanjiran Visitor

Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Visitor Blog

Saya rasa setiap Webmaster (Blogger) pasti ingin mendapatkan banyak visitor dari Blog yang mereka jalankan, selain akan mendatangkan kepuasan sendiri, nyatanya sebuah Blog yang memiliki banyak Visitor juga akan mendatangkan manfaat lain, salah satunya adalah Popularitas.

Jika Blog anda sudah populer, mau itu sudah terkenal di Mesin Pencari seperti Google, atau di kenal orang dari nama Brand yang anda bangun, maka lambat laun anda akan mendapatkan keuntungan Extra, yaitu pastinya berupa materi yang tidak sedikit.

Sehingga inilah yang biasanya di incar oleh para Blogger, karena sudah tidak bisa di pungkiri lagi, bahwa kegiatan atau aktifitas Blogging ini bisa mendatangkan uang, kalau buktinya, mungkin sudah banyak kisah sukses beberapa orang dalam dunia ini.

Kalau saya sendiri? ya, tentu saja saya juga sudah mendapatkan manfaatnya, bayangkan saja, pendapatan bulanan hasil dari Blog yang saya jalankan, hampir 2-3 kali dari Total upah saya menjadi seorang Pegawai Pemerintah.

Tentu saja angka tersebut tidak kecil menurut saya, karena saya bisa hidup dengan cukup bahagia, tanpa merasa banyak kekurangan dan selalu bersyukur atas jerih payah saya, cerita ini hanya sedikit dari beragam cerita Blogger di luar sana.

Ada yang sukses dan ada pula yang gagal, maksud gagal dalam kasus ini adalah mereka yang tidak bisa menyelesaikan target yang mereka inginkan, yaitu adalahVisitor Blog yang banyak.

Saya rasa, jika seuatu Blog itu selalu di kerjakan secara konsisten dan terus-menerus, maka lambat laun Visitor juga akan membanyak seiring dengan usia dan jumlah Konten yang telah anda buat, untuk mempercepat pertumbuhan Blog anda juga bisa menggunakan Teknik SEO yang benar, membuat Artikel dengan kualitas yang tinggi dan lain sebagainya.

Mungkin anda sebagai Blogger baru, cukup bingung, sebenarnya langkah mana saja yang harus di perhatikan jika ingin mendatangkan Visitor dengan cara yang benar?

 Maka, tidak usah bertele-tele, berikut adalah Rekomendasi dari Google terkait cara untuk membuat Blog anda kebanjiran kunjungan setiap hari, berikut adalah ke-3 cara tersebut :

Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Visitor Blog

Ya! cuma 3 rumusan itu saja yang harus benar-benar anda perhatikan, anda bisa mengakses kutipan dari Screen Shot tersebut DISINI dan ini langsung dari Google, sebagai pemilik dari Search Engine terbesar.

Disini saya akan menerjemahkan arti dari maksud 3 buah rumusan tersebut, tujuannya agar anda lebih mengerti dan kedepannya anda bisa mendapatkan gambaran jelas, terkait apa yang harus anda lakukan setelah ini :


1. Buat Koneksi dengan Situs Lain


Artinya disini adalah situs anda atau lebih tepatnya URL Blog anda paling tidak harus di sebut oleh beberapa situs, karena disinilah tingkat kepopuleran Blog anda akan naik, pada kasus ini para Blogger biasa menyebutnya dengan Backlink.

Tidak perlu di ragukan lagi, Backlink ini memang sangat mempengaruhi Ranking suatu Blog, makain banyak situs yang menyebutkan Blog anda beserta Link Blog anda, maka sudah jelas posisi Blog anda semakin kuat di Search Engine.

Tetapi, perlu di ingat, Google hanya menghitung Backlink yang relevan, misalnya Blog anda bertema kesehatan dan pada Blog kesehatan lain, dalam suatu artikel tertentu Blog anda di sebutkan dan tertera Link aktif di dalamnya, Backlink ini akan di hitung dan bernilai Positif.

Tetapi, jika Blog anda bertema kesehatan, namun muncul dalam sebuah Blog Teknologi, maka tidak akan di hitung, karena di nilai tidak relevan.

Sehingga yang di nilai itu bukan banyaknya Backlink, tetapi seberapa Relevannya Backlink tersebut, untuk bisa mendapatkan Backlink anda bisa melakukan banyak hal, seperti :


  • Membuat Konten sebaik mungkin, tujuannya agar tulisan anda di referensikan di dalam suatu artikel dengan bahasan yang serupa.
  • Anda bisa berkerja sama dengan Blogger lain, untuk sama-sama membangun Backlink, tentu saja harus pakai cara yang sehat dan jangan pernah mencurangi Google.
  • Anda bisa menggunakan metode Guest Blogging, artinya anda akan keluar sedikit biaya agar Backlink Blog anda bisa di tanamkan di dalam situs tujuan anda.



2. Berkualitas


Google sangat menonjolkan kualitas dari sebuah Konten dan system ini selalu di perbaharui, sehingga yang muncul di halaman pertama Google itu sudah pasti Konten yang Relevan dan tentu saja berkualitas, maksud dari berkualitas disini adalah sebagai berikut :


  • Tulisan baik dengan penjelasan, argumen, opini, bukti dan fakta yang jelas (akurat).
  • Tidak Copy Paste
  • Tulisan dapat di pertanggung jawabkan
  • Tertarget
  • Menarik untuk di baca
  • Tidak membuat pembaca bingung
  • Tidak mengandung unsur Illegal
  • dll


Apakah sulit untuk membuat sebuah konten yang berkualitas? kalau saya pribadi, sampai sekarang pun masih kesulitan, karena setiap hari itu kita di tuntut untuk belajar menjadi lebih baik, tentu saja tulisan saya sekarang di banding 4 tahun silam sudah berkali lebih baik.

Jadi, jika saya bisa seperti ini, anda pun sudah pasti bisa, memang takaran untuk seberapa berkualitasnya suatu artikel itu sulit untuk di ukur, tetapi anda sendiri bisa menimbangnya, jika anda rasa tulisan anda sudah bagus dan bisa di pertanggung jawabkan, maka point berkualitas, harusnya sudah bisa anda dapatkan.

Tinggal di publish dan tunggu saja, umumnya Ranking sebuah artikel itu baru akan terlihat 1 Minggu hingga 2 Bulan setelah rilis, jika nantinya pada artikel yang anda buat banyak mendatangkan Visitor dan Komentar, sudah pasti berarti anda berhasil untuk membuat konten yang berkualitas.

Selanjutnya tinggal samakan saja standardnya dengan artikel yang sudah terkenal dan di terima pembaca tersebut, atau kalau bisa anda bisa melakukan improvisasi untuk membuat kualitas artikel anda lebih meningkat lagi.


3. Selalu Update


Jika anda memang benar-benar ingin menjadi seorang Blogger sukses, maka hal paling mendasar yang harus anda lakukan adalah melakukan Update Post (Konten) secara berkala.

Anda tidak mesti melakukan Update Konten setiap hari, atur saja jadwal anda, memang kalau yang bagus itu setiap hari update, kalau saya sendiri menerapkan 2-4 Artikel setiap hari, saya selalu akan memanfaatkan waktu luang yang ada.

Di awalnya memang terasa sangat menyiksa untuk belajar konsisten tersebut. Namun, setelah terbiasa, secara otomatis saya akan membuat sebuah Postingan pada jam yang sama di setiap hari tersebut, jika memang tidak ada kesibukan.

Maka saya kira, kata "Malas Update" itu hanya bersifat sementara saja, coba saja paksa untuk awalnya, saya yakin dalam 2 Minggu setelahnya anda akan mulai terbiasa dengan jadwal Update Konten yang telah anda buat.

Lalu, bagaimana Google bisa meranking Blog yang rajin Update? mudah saja, yaitu dari Robot Google (Crawl), faktanya setiap hari Robot Google ini akan selalu mengunjungi situs anda, untk jumlahnya bisa jadi ratusan hingga ribuan kali.

Jadi, disini bisa terlihat situs mana yang jarang update dan situs mana yang rajin update, saya juga pernah membahas hal ini pada artikel ini Benarkah Blog yang lama tidak Update Artikel, Visitornya akan turun drastis?.

Jadi, sebuah Blog yang rajin Update itu pasti akan mendatangkan keuntungan, yaitu Visitor Blognya cenderung Stabil dan Naik, berbanding terbalik yang jarang Update, visitor Blognya bisa jadi berkurang sedikit demi sedikit setiap harinya.

Dengan demikian, 3 Rumusan diatas harus anda terapkan, jika anda ingin membuat Blog anda kebanjiran Visitor, memang terdengan sangat Simple dan Basic.

Yakin saja, jika anda bisa melakukan ke-3 hal diatas dan anda jadikan prioritas, maka cepat atau lambat anda pasti akan berhasil, percaya saja, karena saya sendiri juga memegang rumusan diatas dari dulu hingga sekarang.

Jika anda memang sulit untuk konsisten dengan waktu luang anda, PAKSA! saja, karena jika anda tidak bisa memaksa diri anda sendiri, maka tidak ada seorang pun yang bisa membantu anda untuk membuat diri anda menjadi lebih baik.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact