√ Cara pasti untuk merampingkan Ranking Alexa Blog - ASHADIN

Monday, March 18, 2019

Alexa Rank

√ Cara pasti untuk merampingkan Ranking Alexa Blog

Cara memperkecila Ranking Alexa

Jika anda seorang Blogger pasti anda tahu tentang Alexa Ranking ini, namun jika anda tidak tahu, maka akan saya jelaskan sedikit terkait hal tersebut, kenapa Alexa Ranking ini menjadi penting dan kenapa anda harus memperhatikan Ranking Alexa di Blog yang anda kelola.

Secara umum untuk menentukan apakah suatu Blog itu terkenal atau populer yaitu adalah dengan melihat Rankingnya di situs Alexa, pada halaman situs tersebut semua Blog yang Online akan di hitung Metrix-nya sehingga terdapat 2 perhitungan perankingan.

Di Alexa sendiri ada 2 buah Ranking yang selalu di perhitungkan yaitu adalah perankingan secara Domestik (Local), tempat dimana Blog tersebut mendapat banyak Visitor dari suatu negara tertentu dan perangkaing secara Global, dimana semua Blog di rankingkan dalam skala Global.

Ranking Alexa sendiri juga biasa di gunakan untuk menentukan apakah Blog anda Profesional atau tidak, selain itu dari Ranking Alexa sendiri Blog anda juga akan di hargai sesuai dengan Rankinganya.

Hal ini akan sangat terlihat ketika anda mendapatkan sebuah kerjasama, seperti kerjasama pembuatan artikel ber-backlink, dimana Ranking Alexa yang kecil pasti akan di hargai mahal dan Ranking Alexa yang besar akan di hargai murah atau bahkan tidak di hargai sama sekali, karena Ranking yang jelek dan tidak menarik minat pihak sponsor.

Maka dari itu jika anda ingin menguangkan Blog anda, maka salah satu cara adalah dengan merampingkan Ranking Alexa terlebih dahulu, karena biasanya patokan seberapa baik Blog itu memang di putuskan melalui Alexa, meski ada perhitungan lain seperti DA dan PA, tetapi tetap saja hal pertama yang di lihat adalah Ranking Alexa tersebut.

Umumnya Ranking Alexa yang baik itu adalah di bawah 1 Juta dalam hitungan Global, jika anda sudah mendapatkan Ranking di bawah 1 Juta, maka sudah jelas Blog yang anda jalankan akan menjadi bahan pertimbangan dari pihak Sponsor (Agent Kerjasama) dan tentu saja Blog anda akan lebih di awasi oleh saingan.

Lalu Blog yang sudah Profesional dan besar itu biasanya mempunyai Ranking di bawah 100 Ribu dan benar saja untuk mencapai Ranking seperti ini sangatlah sulit, satu bulannya anda harus mencari Page View paling tidak jutaan agar bisa mendapat Ranking di bawah 100 Ribu.

Untuk harga kerjasamanya pun, sangat besar bayangkan saya 1 Buah artikel kerjasama akan di hargai Jutaan Rupiah, dimana pada Ranking Blog Alexa di bawah 1 Juta paling hanya di hargai 100-500 Ribu saja.

Sehingga mempunyai Ranking Blog Alexa di bawah 100 Ribu menjadi mimpi banyak Blogger termasuk saya sendiri.

Lalu bagaimana cara agar Ranking Alexa itu bisa meramping setiap harinya? maka dengan demikian anda hanya perlu melakukan 2 hal yang pasti di bawah ini saja :


1. Update Artikel Setiap Hari


Ini adalah rahasia pertama yang bisa anda lakukan untuk merampingkan Ranking Alexa tersebut, karena inti dari kesuksesan dari seorang Blogger ialah dengan melakukan Update Artikel secara rutin, jika anda tidak bisa menerapkan hal ini, maka akan sulit membayangkan anda bisa bersaing dengan Blogger lain.

Update Rutin setiap hari memang mudah untuk di katakan, faktannya sangat sulit di lakukan, apakah anda bisa konsisten melakukan Update Artikel setiap hari hingga berbulan-bulan dan bertahun lamanya? saya kira tidak semua orang mampu dan sanggup.

Lalu inilah rahasia dari mereka yang memiliki Ranking Alexa 100 Ribu kebawah, silahkan anda lihat sendiri konten mereka, hampir setiap hari mereka melakukan Update Artikel secara rutin dengan jumlah minimal paling tidak 2 Artikel sehari.

Dampak yang bisa anda dapatkan dengan sering melakukan Update Artikel adalah semua Metrix dari Statistik Blog anda akan meningkat, sehingga Ranking Alexa pun akan terkena dampak positifnya, saya sudah melakukan Eksperiment dengan melakukan Update Artikel Rutin pada Blog ini selama 1 Bulan penuh, lalu berapa Ranking Alexa Blog ini sekarang?

Cara memperkecila Ranking Alexa

Anda bisa lihat sendiri, karena Blog ini baru saya bangun, Ranking Alexa-nya masih jelek yaitu di angka 4.7 Juta, tetapi ada yang menarik dari hal ini, yaitu setelah saya Update Artikel secara Rutin, terlihat adanya peningkan Ranking yang tajam yaitu naik sebesar 12 Juta, artinya dengan melakukan Update Artikel secara rutin maka sudah pasti akan bisa merampingkan Ranking Alexa.

Saya yakin dalam waktu 1 hingga 2 Bulan mendatang dari tanggal rilis artikel ini, Ranking Blog Ashadin ini akan bisa masuk ke Ranking di bawah 1 Juta, kenapa saya bisa begitu yakin? karena saya bisa konsisten Update Setiap hari dan harusnya akan mendapat Ranking yang lebih baik lagi.


2. Perbanyak Visitor


Saya yakin anda sudah tahu hal ini, lalu apakah anda bisa melakukannya? harusnya bisa jika anda adalah seorang yang memang memiliki pendirian kuat untuk bisa sukses di dunia Blogging ini.

Tentu saja untuk bisa mendapatkan banyak Visitor itu tidaklah mudah, cara pertama yang mesti anda lakukan ialah dengan melakukan Update Artikel secara rutin, selanjutnya memperhatikan kualitas Konten yang anda buat dan mau tidak mau anda juga harus belajar SEO.

Hanya saja untuk perankingan di Alexa sendiri tidak hanya menggunakan perhitungan Organic Search saja (Kunjungan dari Search Engine), melainkan perhitungan Direct (Kunjungan dari antar Blog, Social Media, dll) juga di hitung.

Sehingga Blog dengan Ranking Alexa yang ramping itu tidak mesti sebuah Blog yang kuat di Search Engine, melainkan kuat dari Social Media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll pun bisa mendapatkan Ranking Alexa yang bagus.

Maka dengan demikian, jika anda ingin merampingkan Ranking Alexa, tetapi kesulitan untuk mencari tempat yang baik di Search Engine, maka silahkan saja lakukan manuver ke Social Media, silahkan Viral kan artikel anda dan setelah Viral lihat saja 1 Minggu kedepan, saya yakin Ranking Alexa anda akan menjadi lebih ramping dari sebelumnya.

Untuk anda ketahui bahwa jika Ranking Blog anda sudah di bawah 1 Juta, maka jika anda jarang atau tidak Rutin dalam melakukan Update Artikel maka sudah jelas, Ranking Alexa tersebut akan Fluktuasi, karena Ranking di bawah 1 Juta itu sudah sengit pertarungan antar Blog, seperti ini contohnya :

Cara memperkecila Ranking Alexa

Sehingga sebenarnye lebih mudah untuk mencapai ke Ranking tertinggi dari pada mempertahankannya, maka sebenarnya cara mempertahankannya itu sebenarnya gampang saja, yang utama adalah lakukan saja Update Artikel sebanyak dan semampu anda setiap harinya, maka silahkan tuai dampak positifnya di hasil akhirnya nanti, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact