√ 2 Cara menghitung jumlah Kata dalam Artikel secara Offline dan Online - ASHADIN

Saturday, March 16, 2019

√ 2 Cara menghitung jumlah Kata dalam Artikel secara Offline dan Online

√ 2 Cara menghitung jumlah Kata dalam Artikel secara Offline dan Online

Cara menghitung kata dalam artikel

Jika anda seorang Blogger saya yakin satu atau dua kali anda pasti pernah mendengar bahwa artikel yang baik itu harus memiliki berapa ratus kata, tujuannya adalah agar artikel itu unik dan banyak mengandung kata kunci, yang bisa jadi akan berbuah baik untuk perankingan di halaman pencarian.

Sebenarnya statement tersebut tidak lah salah, tetapi tidak benar juga sepenuhnya, karena esensi dari kegiatan Blogging itu adalah untuk memberikan Informasi berupa tulisan, yang pada faktanya anda bebas-bebas saja mau menggunakan berapa banyak kata dalam satu artikel.

Namun, hal ini akan menjadi berbeda jika sebuah Blog itu di bisniskan, artinya Blog tersebut di buat untuk mencari popularitas dan penghasilan berupa uang, maka jika kondisinya seperti ini, maka anda harus tahu cara mainnya, agar bisa menang di perebutan posisi pertama di halaman Google Pencarian.

Umumnya minimal kata dalam 1 buah Artkel itu sebenarnya 250 kata yang dalam arti dalam jumlah kata ini, maksud dari Artikel yang anda buat itu bisa tersampaikan secara penuh, meski terkesan padat dan singkat.

Maka dengan demikian harusnya idealnya sebuah artikel itu memiliki komposisi kata berjumlah paling tidak minimal 500 kata yang dalam artian akan ada banyak tempat untuk menyisipkan Keyword yang anda tembak.

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara menghitung kata dalam sebuah artikel? sejauh ini anda bisa melakukan hal tersebut secara Online maupun Offline dan hasilnya kurang lebih sama saja, untuk akurasinya juga sudah mencapai 100%.


Berikut adalah 2 cara yang saya maksud :



# Microsoft Word (Offline)


Cara pertama ini sering saya gunakan jika sedang membuat sebuah artikel di daerah yang tidak begitu baik signal Internetnya, maka dari pada muncul pesan Error melulu, lebih baik di kerjakan di Microsoft Word saja dulu.

Selain itu pada Microsoft Word anda juga bisa menghitung jumlah kata yang telah anda buat, caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke Menu Review >> Word Count.

Cara menghitung kata dalam artikel

2. Setelahnya akan muncul Informasi terkait dokumen yang anda buat, salah satunya adalah Informasi jumlah kata.

Cara menghitung kata dalam artikel

3. Done!


# WordCounter360 (Online)


Selanjutnya cara yang kedua adalah dengan cara menggunakan sebuah situs khusus yang memang di buat untuk menghitung jumlah kata dan karakter, situs ini memang sudah sangat terkenal, karena mampu menghitung kata dengan sangat cepat dan akurat, berikut adalah cara kerjanya :

1. Silahkan buka dulu situs WordCounter360.
2. Selanjutnya Copy Paste saja semua artikel yang telah anda ketik pada kotak yang telah disediakan.
3. Lalu akan muncul jumlah kata pada bagian atas seperti ini :

Cara menghitung kata dalam artikel

4. Done!

Dengan demikian, ke-2 cara diatas memang sangat bisa anda andalkan jika anda memang ingin memberikan perhatian lebih pada jumlah artikel yang akan anda buat.

Sekali lagi jumlah kata ini tidak akan bisa berguna, jika artikel yang anda buat memang tidak memiliki kualitas yang baik, maka dari itu selalu perbaiki kualitas artikel, jika memang bisa buat artikel dengan 1000 kata minimal.

Karena biasanya artikel yang menjadi Top Search itu biasanya artikel yang panjang, banyak komposisi kata dan karakter yang unik dan tentu saja artikel tersebut berkualitas, maka dengan demikian buatlah artikel sehebat dan sepanjang yang anda bisa dan berdoa saja setelahnya semoga artikel anda akan mendapatkan ranking yang baik di halaman pencarian, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact