√ Cara Cek Nomor sendiri untuk semua Kartu Provider - ASHADIN

Thursday, March 14, 2019

Cara Cek Nomor HP Sendiri

√ Cara Cek Nomor sendiri untuk semua Kartu Provider

Cara cek nomor hp sendiri

Saya yakin banyak di antara anda semua yang tidak hapal terkait nomor kartu SIM yang anda gunakan sekarang, menurut saya itu adalah hal yang wajar, karena di zaman sekarang ini hanya sedikit saja orang yang memang benar-benar hapal dengan nomor hp yang mereka gunakan.

Umumnya para anak muda zaman sekarang memang tidak memperdulikan terkait nomor hp yang di gunakan, alasannya cukup sederhana, jika itu merupakan sebuah Nomor Paket Internet yang jika habis Koutanya, maka kartunya akan di buang.

Maka, menjadi wajar jika mereka tidak ingin susah payah untuk menghapal Nomor Kartu SIM tersebut, berbeda dengan waktu dulu, dimana hampir semua pengguna ponsel mengetahui nomor kartu yang sedang mereka gunakan sekarang.

Jika anda tidak ingat atau tidak tahu Nomor Kartu SIM yang anda gunakan sekarang, bukan berarti anda tidak akan pernah bisa tahu lagi, karena masih ada cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan Cek terhadap Nomor yang anda gunakan tersebut.

Salah satunya adalah dari bungkus atau kemasan pembelian Kartu SIM tersebut, saya yakin pasti selalu ada di sebutkan Nomornya, tetapi jika bungkusan kartu tersebut sudah tidak ada lagi dalam artian sudah anda buang?

Maka cara satu-satunya ialah dengan bertanya ke Operator Seluler, anda tidak mesti menelpon operator tersebut, yang perlu anda lakukan ialah dengan menggunakan layanan yang telah mereka sediakan.

Umumnya cara yang di gunakan adalah dengan mengetikan nomor khusus pada Dial Pad, lalu melakukan panggilan, setelahnya maka akan muncul Informasi terkait Nomor HP yang sedang anda gunakan.

Disini sudah saya rangkum Shortcut atau cara untuk mengetahui Nomor Kartu Provider yang anda gunakan sekarang dengan metode melakukan panggilan ke angka layanan khusus.


Berikut adalah nomor panggilan yang bisa anda lakukan untuk semua jenis layanan Provider yang anda di Indonesia :


Telkomsel : *808#
XL : *123*7*1*1*1*1#
Indosat : *123#30#
3 (Tri) : *111*1#
Axis : *123*7*5#
Smartfren : *995#

Perlu anda ketahui shortcut diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu, maka dari itu sebenarnya cara yang paling efektif untuk hal ini ialah dengan menggunakan Aplikasi Khusus untuk kartu Provider tersebut, seperti My Telkomsel untuk Provider Telkomsel atau myXL untuk kartu XL.

Dengan demikian, harapannya adalah anda bisa tahu terkait nomor SIM yang anda gunakan sekarang ini, karena mau tidak mau sebenarnya anda harus menghapal Nomor tersebut, bisa jadi sewaktu-waktu di butuhkan untuk keperluan khusus.

Sehingga tidak ada alasan lagi jika anda tidak tahu terkait nomor hp yang sedang anda gunakan sekarang, karena pada faktanya semua provider SIM itu sudah menyediakan fitur untuk hal ini dan tentu saja tujuannya untuk kepuasan pelanggan, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact