Aplikasi ini bisa membuat irit penggunaan Kouta Internet hingga 50% Coba sekarang ! - ASHADIN

Wednesday, March 20, 2019

Cara Menghemat Kouta Internet Android

Aplikasi ini bisa membuat irit penggunaan Kouta Internet hingga 50% Coba sekarang !

Cara mengirit Kouta Internet Android

Internet memang sudah menjadi barang wajib sekarang ini untuk mereka yang muda maupun tua, dengan internet siapa saja bisa mengakses Informasi yang di inginkan, berbagi pesan, melakukan Interaksi, bertatap muka hingga menikmati hiburan tanpa batas.

Maka benar saja jika kita menyebut era sekarang ini dengan eranya Internet, karena semuanya sudah serba online, anda belanja makanan, pakaian, kerupuk, lontong, nasi kucing saja sudah bisa melalui Internet, apalagi kalau cuma untuk mencari bini baru, semuanya bisa di lakukan dengan Internet!

Sehingga sekarang ini kebutuhan akan Kouta Internet benar-benar seperti menjadi kebutuhan Primer untuk siapa saja, padahal harga Kuouta Internet itu tidak murah dan bisa benar-benar menguras kantong jika pemakaiannya tidak di batasi.

Beruntunglah sekarang ini ada aplikasi yang bernama Datally yang bisa anda unduh gratis dari Play Store dan pengembang di balik aplikasi ini adalah Google, sudah kebayang bukan betapa profesionalnya aplikasi ini?

Sebenarnya saya sempat meragukan aplikasi ini sebelumnya, saya pikir akan sama saja seperti aplikasi lain, yang cuma sekedar mematikan App Background saja untuk menekan konsumsi pemakaian Data Internet yang tidak di inginkan.

Tetapi di aplikasi Datally ini anda bisa mendapatkan lebih, anda bisa melakukan Tracking dan yang paling menarik anda bisa melakukan Management penggunaan Kouta secara Profesional dan handal, lalu apa saja sih fungsi utama dari aplikasi ini?


1. Untuk mematikan App Background yang tidak di inginkan


Sebenarnya fitur ini sama saja seperti aplikasi yang lain, hanya saja karena ini di buat oleh Google berarti Core Algorithm dari aplikasi ini memang benar-benar pintar.

Cara mengirit Kouta Internet Android

Kouta internet anda tidak akan terbuang sia-sia lagi karena penggunaan aplikasi yang tidak di inginkan yang bergerak melalui App Background (di belakang layar) yang tentu saja hal ini tidak bisa anda ketahui, maka disinilah aplikasi ini bisa membantu anda untuk mengurangi pemakaian Data Internet secara independent.


2. Membatasi penggunaan harian


Fitur ini sangat berguna bagi anda yang memang tidak ingin Kouta Internet anda habis dengan cepat atau habis secara sia-sia, karena dengan adanya fitur ini anda bisa membatasi penggunaan Kouta harian anda, kalau sudah sampai batas, maka akan muncul notifikasi pengingat.

Cara mengirit Kouta Internet Android

Tentu saja fitur ini akan sangat membantu anda untuk mengendalikan penggunaan Kouta Internet yang anda gunakan secara berlebihan, jika anda bisa teratur dalam penggunaan Data Internet tersebut, sudah pasti anda tidak akan sering membeli Kouta Internet lagi.


3. Membatasi penggunaan Data Internet dari Wi-Fi Hotspot


Fitur ini sangat bermanfaat bagi anda yang sering membagikan koneksi Internet anda ke pengguna lain melalui Mobile Hotspot, karena pasalnya dengan fitur ini anda bisa menentukan batas maksimal penggunaan Hotspot tersebut, jika sudah melewati batasan, maka koneksi Internet akan di Block, benar-benar keren bukan!

Cara mengirit Kouta Internet Android

Tentu saja cara ini akan memberantas kaum Fakir Kouta yang nebeng Internet dengan anda, karena biasanya mereka semau jidat mereka saja menggunakan Kouta yang telah anda bagikan, bukan untuk tujuan positif, melainkan melakukan Streaming atau membuka IG yang bisa jadi akan membuat anda cepat terkena penyakit Stroke.


4. Management penggunaan Kouta ketika sedang tidak di gunakan


Ada satu buah fitur menarik lagi dari aplikasi ini, yaitu adalah anda bisa menentukan kapan waktu Internet di smartphone anda di putus dan kapan waktu akan di hidupkan lagi.

Cara mengirit Kouta Internet Android

Fitur ini akan memblock penggunaan Kouta jika sudah mencapai jam yang sudah anda tentukan, benar saja fitur ini akan sangat berguna jika sewaktu malam anda lupa untuk mematikan koneksi Internet dan ketika pagi anda mungkin akan sakit hati melihat Video Youtube yang tidak anda Close dan terus-terusan memutar Video secara Auto-Play yang bisa jadi menyebabkan anda miskin ketika bangun di pagi hari.


5. Simpan Kouta Internet sebagian untuk hal darurat


Inilah fitur yang membuat saya kagum dengan aplikasi ini, karena setau saya cuma ada di aplikasi ini saja anda bisa mengamankan sebagian Data Internet untuk hal yang darurat.

Saya pikir fitur ini teramat penting, karena sewaktu-waktu ketika ada hal penting tetapi Kouta Internet habis dan anda tidak bisa membeli Kouta Internet, misalkan karena ada kegiatan, tidak bisa membeli secara Online karena Pulsa habis atau hari sedang hujan lebat, maka fitur ini akan sangat berharga.

Cara mengirit Kouta Internet Android

Anda tidak mesti banyak menyimpan Data Internet darurat, cukup 20-50MB saja, maka anda akan merasa tertolong jika dalam suatu kondisi darurat dan fitur ini berkerja, saya sudah membuktikannya, itulah kenapa saya sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk anda semua.

Faktanya, selama 1 Minggu saya menggunakan aplikasi ini, saya bisa mengirit pemakaian Kouta Internet saya kurang lebih 50%, yang awalnya setiap minggu bisa saya habiskan kurang lebih 1GB, maka dengan adanya aplikasi ini saya hanya menggunakan Kouta Internet sebanyak kurang lebih 500MB saja.

Tentu saja anda juga harus berkomitmen, jika sudah mencapai batas yang sudah anda tentukan, maka anda tidak boleh lagi menggunakan Internet dan mengatur pemakaian batas ulang, karena jika anda lakukan hal ini, maka sia-sia saja anda menggunakan aplikasi ini.

Saya yakin selain untuk membuat Kouta Internet anda menjadi irit, aplikasi ini juga di buat untuk mendorong anda agar konsisten dan komitmen dengan batasan yang telah anda buat, sehingga banyak hal positif yang bisa anda peroleh dengan aplikasi ini, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact